Wisata ke Thailand? Inilah 15 Makanan Nikmat Khas Thailand

Thailand adalah salah satu negara yang masuk dalam jajaran Asia Tenggara dan Thailand menjadi salah satu negara yang banyak dijadikan tempat pariwisata. Thailand memiliki banyak tempat wisata menarik dan setiap tempat wisatanya memiliki keunikkannya masing-masing. Thailand memiliki makanan dan minuman yang menyegarkan. Kini perkembangan Thailad terlihat dari segi kulinernya yang semakin populer dan disukai banyak penduduk dunia.

Thailand memiliki banyak makanan yang dibuat dengan bumbu lengkap dan keberadaan bumbunya membawa rasa makanan menjadi nikmat. Setiap masakan Thailand selalu diburu para wisatawan yang berkunjung dan masakan thailand memiliki cita rasa yang variatif. Ada banyak masakan Thailand yang populer di Indonesia dan sudah banyak yang menjualnya. Berikut ini adalah makanan nikmat khas Thailand:

1. Larb

Larb adalah makanan yang bentuknya menyerupai salad dan makanan ini menyajikan sayuran yang segar. Makanan ini sangat disukai masyarakat Thailand dan makanan ini seringkali dijadikan menu andalan warga Thailand. Berkunjung ke Thailland janganlah lupa meresakan sensasi rasa yang dimiliki Larb dan Larb bisa dibeli dengan harga terjangkau, jadi tidak memberatkan para pengunjung.

2. Kaeng Matsaman

Kaeng Matsaman adalah makanan khas Thailand yang wajib untuk dikonsumsi, karena memiliki cita rasa yang lezat dan makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh banyak kalangan. Makanan ini sangat halal dikonsumsi umat muslim, karena terhindar dari bahan-bahan yang dilanggar agama dan makanan ini memiliki paduan bumbu yang variati, tak heran banyak pengunjung yang memesan makanan ini di Thailand.

3. Kaeng Khiao Wan

Kaeng Khiao Wan adalah kari yang diberi warba hijau dan makanan ini menjadi salah satu makanan khas Thailand. Makanan ini terbuat dari cabai hijau yang memiliki rasa manis dan makanan ini bisa dikonsumsi semua kalangan. Makanan ini biasanya disajikan dengan ikan, daging dan terong. Namun makanan ini banyak disukai kalangan pelajar di Thailand, karena banyak dijual di lingkungan sekolah.

4. Kaeng Phet

Kaeng Phet adalah makanan Thailand yang populer dengan hidangan karinya dan makanan ini sangat cocok dikonsumsi pada siang hari. Makanan ini menjadi sup merah yang banyak disukai banyak orang dan makanan ini terkenal dengan sebutan sup pedas. Makanan ini memiliki rasa nikmat yang disukai pengunjung yang datang ke Thailand dan makanan ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan.

5. Moo Ping

Moo Ping adalah salah satu makanan yang populer dengan rasa satenya yang lezat dan makanan ini menjadi makanan favorit masyarakat Thailand. Banyak wisatawan mancanegara yang memburu makanan lezat ini dan pada umumnya makanan ini disajikan dengan bahan dasar daging babi. Makanan ini sangat nikmat saat dikonsumsi bersama nasi dan saus yang dibuat khusus.

6. Tod Man Pla

Tod Man Pla adalah makanan yang menghidangkan daging ikan dengan ayam dan makanan kebanyakan masyarakat Thailand kebanyakan memiliki ikan untuk dibuat Tod Man Pla. Ikan yang digunakan untuk membuat Tod Man Pla adalah ikan yang memiliki daging bewarna putih dan makanan ini bisa menggunakan ikan kakap, tenggiri serta berbagai jenis ikan lainnya.

7. Khao Tom

Khao Tom adalah makanan khas Thailand yang terbuat dari bubur nasi yang ditambahkan dengan campuran daging atau berbagai produk olahan laut dan makanan ini seringkali menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Makanan ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan memiliki rasa yang sangat nikmat, tak hanya Khao Tom banyak penggemarnya.

8. Khao Pad

Khao Pad menjadi makanan khas Thailand yang memiliki cita rasa nikmat dan makanan ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Makanan ini seringkali disebut sebagai nasi gorengnya Thailand dan keberadaan makanan ini banyak diburu para wisatawan yang datang ke Thailand. Ada beberapa tambahan yang dimasukan dalam masakan Khao Pad seperti mentimun, cabai dan paprika.

9. Pad Thai

Pad Thai adalah salah satu kuliner khas Thailand yang mencantumkan nama thai didalamnya dan makanan ini seringkali disebut masakan nasionalisme Thailand. Makanan ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan kwetiaw yang banyak dijual di Indonesia dan makanan ini biasanya dihidangkan dengan potongan daging sapi atau berbagai produk hasil laut.

10. Tom Kha Kai

Tom Kha Kai adalah makanan khas Thailand yang sudah sangat populer di dunia dan banyak wisatawan asing yang mencarinya. Makanan ini menjadi hidangan berkuah yang sangat nikmat dan makanan ini memiliki cita rasa yang pedas. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak muda yang menyukai kuliner pedas dan Tom Kha Kai biasanya menggunakan jumlah cabai yang banyak.

11. Som Tum

Som Tum adalah salah satu makanan yang menyehatkan tubuh, karena dibuat dari berbagai jenis sayuran dan makanan ini dijadikan makanan pengganti di Thailand. Saat berkunjung ke Thailand, tentu akan mudah untuk menemukan makanan unik ini, karena banyak penjual yang menjajakan Som Tum di pinggir jalan dan harga Som Tum sangatlah terjangkau di berbagai kalangan.

12. Tom Yum

Tom Yum adalah salah satu makanan khas Thailand yang juga populer di Indonesia dan peminat makanan ini sangatlah banyak. Makanan ini menjadi makanan tradisional di Thailand dan masih eksis sampai dengan sekarang. Banyak penikmat makanan lezat ini mulai dari anak-anak sampai orang dewasa dan makanan ini memiliki karakter rasa yang cocok di lidah orang Indonesia.

13. Khanom Chin Nam Ya

Khanom Chin Nam Ya adalah makanan Thailand yang memiliki nama yang sangat panjang dan makanan ini disukai masyarakat Thailand. Makanan ini tergolong makanan murah, karena sangat terjangkau untuk semua kalangan dan makanan ini memiliki cita rasa yang khas. Khanom Chin Nam Ya berpusat di ibukota Thailand Bangkok dan makanan ini selalu menjadi buruan para wisatawan.

14. Khao Soi

Berkunjung ke Thailand adalah sebuah hal yang sangat menyenangkan dan ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjunggi di thailand. Makanan ini berupa mie kuning yang nikmat dan disajikan dengan kuah santan yang gurih dan makanan ini teksturnya tidak kental layaknya kari, namun sangat lembut di lidah. Wisatawan yang datang ke Thailand sangatlah bervariasi dan banyak wisatawan yang memburu Khao Soi di Thailand.

15. Sai Oua

Sai Oua menjadi salah satu hidangan kreatif di Thailand dan makanan ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Sai Oua memiliki bentuk yang sangat sederhana, namun menawarkan rasa yang nikmat dan ada banyak bahan pembuatan makanan ini seperti sosis, daging ayam, daging sapi ataupun daging babi. Makanan ini banyak disukai wisatawan eropa, apalagi yang berbahan dasar daging babi.

Demikian ulasan lengkap mengenai makanan nikmat khas Thailand dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pengunjungnya.

 

Artikel Terkait


Kuliner Pisang Kekinian yang Hits, Unik dan Paling Diminati

27 Makanan Ekstrem ini Terbuat dari Hewan, Miris!

Wisata ke Bandung? Inilah 15 Makanan Khas Bandung yang Wajib Diketahui

10 Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Malang

Rekomendasi Restoran Bento di Jakarta yang Unik, Nikmat dan Mengenyangkan

17 Permen Jadul, Favorit Anak-Anak 90an

Gudeg, Kuliner Khas Jogja Yang Harus Anda Coba

Kuliner Sehat di Bali untuk Anda Penyuka Menu Vegetarian

Ini Dia 14 Makanan Khas Papua yang wajib Diketahui

Inilah Dia 8 Makanan Khas India yang Cocok Untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Liburan ke Banten? Ini Dia 8 Makanan Khas Banten

14 Jenis Sate Unik dan Nikmat Luar Biasa Asli Indonesia


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.