Travel Marketplace Indonesia "Travabook"

Perjalanan wisata atau traveling tentu menjadi salah satu kebutuhan penting saat fikiran sudah lelah dengan padatnya jadwal kerja maupun aktifitas lainya. Untuk melakukan perjalanan wisata diperlukan waktu senggang seperti akhir pekan atau saat musim liburan, serta biaya yang cukup sebagai akomodasi perjalanan wisata yang hendak kita lakukan. Untuk itu sebelum melakukan traveling sebaiknya mempersiapkan berbagai hal sejak jauh hari sebelum keberangkatan, misalnya destinasi yang akan dituju, biaya transport, akomodasi hotel, sehingga kita tau berapa biaya yang harus disiapkan untuk pergi berwisata sesuai dengan destinasi yang diinginkan.

Bicara mengenai wisata saat ini perusahaan digital di Kota Malang "IDprogrammer" tengah mengembangkan sebuah Aplikasi travel marketplace berbasis website dan mobile App yang diberi nama "Travabook". Aplikasi ini rencananya akan menggandeng seluruh agen travel yang bersedia diajak kerjasama dalam memasarkan jasa yang mereka tawarkan. Pada aplikasi ini agen travel bisa memposting seluruh produk yang ditawarkan, layanan yang disediakan pada aplikasi ini antara lain paket wisata, rental mobil dan sepeda motor, serta menyediakan penginapan harian.

Pada aplikasi Travabook setiap orang bisa memilih agen travel mana yang kiranya sesuai dengan kebutuhanya, mulai dari destinasi, jumlah biaya, sampai waktu keberangkatan. Setiap pengguna juga bisa berkomunikasi langsung dengan agen travel melalui fitur chat, jadi kita bisa bertanya lebih detail mengenai jasa yang ditawarkan oleh tiap agen travel. Pada akhir perjalanan setiap pelanggan atau user akan diberi hak untuk memberi rating dan review kepada perusahaan travel yang telah dipesan. Hal ini diperlukan sebagai acuan seberapa bagus perusahaan travel tersebut dalam melayani customer agar tidak mengecewakan pelanggan berikutnya.

Tujuan dari aplikasi Travabook ini tidak lain untuk mempermudah para agen wisata untuk memasarkan jasa mereka melalui media online agar tidak tergeser oleh era yang semakin canggih. Selain itu dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah wisatawan lokal maupun asing untuk mendaatkan penawaran destinasi wisata yang cocok sesuai dengan keinginan.

Artikel Terkait


Tips Belajar Programming Untuk Pemula

Cara Setting Private DNS di Android 9 Pie Solusi VPN Premium Gratis Selamanya

Beragam Manfaat Internet Yang Perlu Anda Ketahui

Penjelasan Lengkap Mengenai Pengertian, Persamaan Dan Perbedaan Dari Internet Dan Intranet

Inilah Peranan Teknologi Dalam Dunia Pendidikan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.