Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

Siapapun pasti ingin pergi ke Eropa. Namun, banyak hal yang menghambat anda pergi kesana, misalnya waktu liburan, biaya dan banyak hal lainnya. Namun saat ini anda tidak perlu khawatir karena anda bisa ke Eropa terdekat yakni di Little Venice Bogor.

Ya, Little Venice Bogor merupakan tempat wisata yang memberikan panorama Venice, Italy. Disini anda akan merasakan suasana seolah anda sedang berada di kota Venice, Italy. Baik arsitekturnya, wahana yang terdapat di Little Venice juga sama seperti Italy sungguhan seperti salah satunya adalah perahu yang melintasi seluruh little venice.

Little venice merupakan tempat wisata yang sedang hits dan popular di kalangan manapun baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Tempat wisata yang terletak di kota Bogor ini memang menajdi favorit wisatawan selain udaranya yang sejuk dan segar, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan menarik yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke bogor.

Tempat wisata little venice terletak di Villa Estate. Tepatnya berada di dalam kompleks kota bunga, tepatnya berada di Jalan Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Untuk harga tiket masuknya cukup terjangkau, anda hanya perlu membayar sebesar Rp. 25.000,- saja per orang. Namun jika anda ingin membeli paket Fun anda perlu membayar sebesar Rp. 35.000,-. Harga tersebut dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan dari artikel ini.

Jam operasional tempat wisata little venice terbagi menjadi dua bagian sebagai berikut:

  • Pada hari senin - jumat little venice buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB
  • Pada hari sabtu - minggu little venice buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB

Bedanya dengan tiket biasa, tiket Fun ini sudah menjadi paket dimana selain anda mengelilingi little venice, anda juga bisa menaiki kapal Mississippi dan Gondola yang terdapat di wisata little venice tersebut.

Saat anda menaiki gondola, anda akan dibawa berkeliling tempat wisata little venice. Selama perjalanan disini pengunjung bisa melihat banyaknya bangunan bertemakan kota khas Italy. Pengunjung akan diajak berkeliling menaiki gondola selama 15 menit lamanya. Sehingga tidak heran jika wahana ini menjadi salah satu wahana yang difavoritkan wisatawan.

Saat memasuki tempat wisata little venice, anda akan disuguhkan suasana kota khas Italy. Dimana bangunannya terlihat begitu unik dan mirip seperti kota khas Italy. Selain itu, didalam tempat wisata ini terdapat banyak wahana lain seperti perahu bebek, sepeda air, banana boat dan lain sebagainya, tentunya dengan harga diluar harga tiket masuk little venice.

Wisata little venice menjadi salah satu wisata di kota Bogor yang tidak pernah sepi dikunjungi pengunjung. Sehingga tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan, khususnya kalangan anak muda.

Little venice memiliki luas lahan sebesar 125 hektar. Dimana kawasan wisata ini full bertemakan bangunan khas Italy yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Banyak miniature khas Italy yang bisa anda lihat di little venice ini.

Tidak hanya bangunan khas Italy saja, di little venice juga terdaoat miniature asia hingga dunia fantasy (dufan) yang memberikan konsep koboi ala amerika.

Bangunannya yang unik membuat tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan untuk diabadikan ke dalam kameranya. Bagi para wisatawan yang pernah berkunjung, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa karena di Bogor sudah tersedia little venice yang mirip dengan kota khas Italy.

Tmpat wisata little venice menjadi tempat wisata andalan para wisatawan. Tidak hanya bangunannya yang unik dan wahana yang menarik. disini anda juga disuguhkan banyak fasilitas seperti kolam renang, pemancingan, arena fantasi, tempat makan, area parkir, toilet dan masih banyak fasilitas lainnya.

Untuk menuju little venice anda bisa mengikuti rute dari kota Bogor menuju Cipanas. Kemudian setelah anda menemukan pertigaan, anda akan menemukan plang bertuliskan Taman Bunga Nusantara. Disini anda harus belok ke kiri dan ikuti saja jalannya.

Tidak jauh dari tempat tersebut anda akan menemukan pintu masuk little venice di bagian kiri jalan. Intinya rute akan mudah jika anda sudah menemyukan kota bunga. Atau anda bisa menggunakan google map dan mengikuti rute yang diarahkan.

Jika anda dari Jakarta dan membawa kendaraan pribadi anda bisa memasuki Tol Gadog – Cisarua. Kemduian anda mengarah ke Cipanas/Cianjur. Begitu sampai daerah puncak anda bisa lurus menemui jembatan dan ada pertigaan besar dengan Plang taman Bunga Nusantara.

Dari sini anda sama seperti rute sebelumnya hanya belom kiri sampai menemukan gerbang pintu masuk kota bunga di bagian kiri jalan. Kemudian anda perlu melewatri bundaran kota bunga dan mengarah ke kiri mengikuti jalan hingga sampai lokasi little venice.

Jika anda dari Bandung, anda tidak perlu khawatir rutenya. Anda bisa mengambil arah cianjur kemudian menuju cipanas. Jika anda sudah sampai kawasan ciherang anda akan menemukan pertigaan. Disini anda haru mengarah ke kanan yakni arah benying – hanjawar. Sampai sini akan ada perempatan pasar dan lanjut sampai masuk kea rah villa kota bunga di kanan jalan. Disini and atinggal masuk gerbang dan melewati bundaran kota bunga dan lurus hingga menuju little venice.

Ada beberapa tips yang bisa anda ikuti saat berkunjung ke little venice sebagai berikut:

  • Pastikan anda perhatikan jam operasional tempat wisata ini. Jangan sampai saat anda sudah sampai tempat wisata justru tempat wisata ini sedang di tutup.
  • Pastikan anda membawa kamera saat berwisata ke little venice, jika anda membawa handphone pastikan anda membawa power bank agar tidak lowbat saat perjalanan dan tidak sempat mengabadikan momen di little venice.
  • Pastikan anda datang pada saat cuaca cerah.

Selain bangunannya yang mirip kota khas Italy dan selain ada banyak wahana yang melengkapi tempat wisata ini. Di little venice anda juga akan menemukan berbagai spot foto bertemakan landmark dunia yang menarik perhatian.

Mulai dari spot foto menara Eiffel, patung singa di Singapore, jembatan London dan lain sebagainya tersedia disini sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke little venice ini.

Perlu diketahui, dulunya little venice merupakan tempat penginapan. Karena tempatnya yang unik dan menarik, banyak wisatawan datang berkunjung hanya untuk mengambil gambar. Semakin lama semakin banyak pengunjung berdatangan sehingga tempat ini menjadi hits dan dijadikan sebagai tempat wisata.

Little venice merupakan tempat wisata yang cocok untuk anda yang suka fotografi atau suka berselfie. Karena di tempat wisata ini pengunjung akan disuguhkan berbagai spot foto menarik yang bisa dicoba untuk diabadikan ke dalam gambar.

Untuk itu, jika anda ingin menikmati keindahan kota khas Italy anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa karena anda hanya perlu ke Bogor dan berkunjung ke tempat wisata Little Venice. Disini anda akan mendapatkan suasana kota Venice yang mempesona.

Artikel Terkait


Barang Barang Penting dan Multifungsi untuk Travelling Anda

Inilah 15 Tempat Wisata Keren di Bandung 2019

Inilah 16 Tempat Wisata Hits Di Bogor 2019

Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Mari Berwisata Sambil Belajar Di Kidzania Jakarta

Hutan Pinus Mangunan, Wisata Alam Hits Di Kota Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

12 Wisata Labuan Bajo Yang Menawan Dan Bakal Memanjakan Mata

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

7 Wisata Pura Populer di Bali yang Wajib Dikunjungi

Inilah 8 Tempat Belanja di Yogyakarta yang Murah Meriah

Wisata Belanja di Seoul Korea Selatan yang Harus Anda Kunjungi


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.