The Lodge Maribaya, Wisata Hits Dan Instagramable Di Kota Bandung

Kota bandung yang biasa dikenal dengan sebutan kota kembang ini memang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang tidak lengkap jika tidak dicoba kunjungi. Kota bandung ini memang kota yang masih terjaga keasriannya serta suhu udaranya yang sejuk yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke wisata ini.

Ada banyak tempat wisata menarik yang wajib kalian coba di kota Bandung seperti salah satunya adalah Di The Lodge Maribaya, Lembang Bandung. Destinasi wisata yang satu ini cukup popular di kalangan wisatawan, khususnya kalangan anak muda. Sehingga the lodge maribaya bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di kota Bandung.

Di kota bandung, khususnya lembang, memang banyak tempat wisata yang menyuguhkan pesona keindahan alam dengan konsep yang modern. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti wisata alam air terjun, hutan pinus, wisata kuliner, edukasi dan lain sebagainya.

Letak the lodge maribaya lebih tepatnya berada di Jalan Maribaya Timur kilometer 6, kampung kosambi Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Bagi kalian yang masih asing dengan daerah tersebut, kalian bisa menemukan jalan melalui google maps dengan mengikuti rute yang tersedia dan tercepat yang bisa ditempuh ke lokasi.

Untuk harga tiketnya terbilang cukup murah, biaya yang ditawarkan cukup bervariasi seperti berikut ini:

  • Weekdays Rp. 15.000,-
  • Weekends Rp. 25.000,-
  • Hari libur nasional Rp. 35.000,-

Banyak wahana dan spot foto keren yang bisa kalian coba saat berada di maribaya. The lodge maribaya memang menyegarkan mata pengunjung yang datang. Pasalnya, tempat wisata ini memang menyuguhkan keindahan alam yang maksimal dan dengan perpaduan konsep modern. Lantas wahana dan spot apa saja yang ada di the lodge maribaya? Berikut penjelasannya:

  • Air terjun

Di the lodge maribaya juga terdapat air terjun atau biasa disebut dengan curug. Perlu anda ketahui bahwa the lodge maribaya ini dilalui oleh dua buah sungai yang menjadi beberapa sumber air terjun di wisata ini. Ada tiga air terjun yang ada di the lodge maribaya yang memberikan pemandangan indah dan suasana yang sejuk dan segar.

  • Sky bridge tapak halimun

Selain itu, ada jembatan yang di berada di sebelah kiri area maribaya. Jembatan ini berada di antara pepohonan rindang yang hijau sehingga membuat jembatan ini begitu indah dan menjadi spot foto cantik untuk berfoto.

  • Ampitheatre bale pinton

Tempat ini disediakan the lodge maribaya untuk siapa saja yang ingin mengadakan acara penting seperti resepsi pernikahan, gathering, family outing dan lain sebagainya, terlebih area ini sangat luas dan cocok digunakan untuk acara tertentu.

  • Telaga giri

Pengunjung yang ingin merasakan sensasi memancing yang baru, maka pengunjung bisa mencoba ke wahana yang satu ini. Disini pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- per orang dalam 30 menit. Dan untuk kolam tangkap ikan maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,- per orang.

  • Hot spring

Suhu udara yang dingin membuat siapa saja tertarik untuk mencoba kolam air panas disini. Kolam air panas disini mengandung belerang yang cukup tinggi sehingga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Untuk memasuki hot spring maka pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000,- per orang dengan fasilitas handuk, bandrek dan ikan bakar. jika anda tertarik dengan biaya yang lebih murah anda bisa mencoba kamar berendam private tirta raga dengan biaya Rp. 90.000,- per orang, sedangkan untuk deluxe poll dan kolam rendam kaki maka pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 30.000 – Rp. 75.000,- per orang.

  • Hot air balon

Wahana yang satu ini merupakan balon udara yang bisa digunakan pengunjung untuk berfoto. Disini pengunjung akan merasakan sensasi layaknya menaiki balon udara dan melihat pemandangan dengan ketinggian yang cukup tinggi.

  • Zip bike

Wahana ini berupa sepeda yang berjalan di atas tali dengan ketinggian yang cukup tinggi. Wahana yang satu ini cukup menegangkan karena anda diharuskan mengayuh sepeda yang berjalan di atas tali sampai tengah, kemudian aka nada tukang foto yang mengambil gambar anda. namun anda tidak perlu khawatir karena wahana ini sudah dilengkapi dengan pengaman yang memadai.

  • Gantole

Kemudian ada wahana yang instagenic yang perlu kalian coba. Wahana ini membuat seolah anda sedang melayang. Hasil foto yang didapat juga sangat instagramable. Kalian juga tidak perlu khawatir karena wahana ini dilengkapi pengaman yang memadai.

  • Ayunan sky wing

Ayunan ini juga cukup popular di kalangan wisatawan. Pasalnya, di wahana ini anda akan merasakan berayun di atas ketinggian yang cukup tinggi. Namun hasil foto yang anda dapat tidak akan mengecewakan.

  • Bamboo sky

Kemudian ada wahana yang berupa menara pandang yang terbuat dari bamboo. Disini pengunjung akan merasakan sensasi luar biasa karena bisa melihat area sekitar the lodge maribaya.

  • Sky tree

Di wahana yang satu ini hampir mirip dengan bamboo sky hanya saja yang berbeda hanya sarana yang digunakannya. Disini juga pengunjung bisa berfoto di sky tree dengan hasil jepretan yang keren. Pengunjung tidak perlu khawatir karena sky tree ini dilengkapi pengaman yang memadai.

  • Camping ground

The lodge maribaya menyediakan camping ground dengan fasilitas yang cukup lengkap. Camping ground sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, teman, dan sahabat.

Setiap wahana yang tersedia di the lodge maribaya ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- per orang. Dan untuk mengambil gambar yang anda punya, anda bisa mengambilnya di tempat khusus pengambilan gambar dengan biaya yang telah ditentukan dari sana per foto kalian.

Fasilitas yang tersedia di the lodge maribaya sangat lengkap, mulai dari toilet, tempat makan, foodcourt, mushola, area parkir dan lain sebagainya.

Sebelum anda berkunjung ke the lodge maribaya, kalian perlu mengetahui jam operasional wisata tersebut. Jam operasional the lodge maribaya yakni setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB jadi anda tidak perlu khawatir jika perjalanan macet dan anda takut wisata ini tutup.

Disarankan anda berangkat pagi-pagi agar anda dapat puas menikmati keindahan alam dan spot wisata yang ada di the lodge maribaya ini.

Sebelum berlibur, ada beberapa tips yang bisa anda coba seperti berikut ini:

  • Siapkan budget lebih karena setiap wahana akan dikenakan biaya masing-masing beserta pengambilan foto kalian
  • Siapkan pakaian ganti karena bisa saja anda terkena cipratan air terjun atau cuaca yang tidak diduga seperti datangnya hujan.

Itulah wisata hits dan instagramable di the lodge maribaya bandung yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke kota bandung. Pastikan kamu menyimak tips di atas agar liburan kamu terasa menyenangkan. Karena tidak lucu bukan jika liburanmu gagal karena kamu tidak menyiapkan segala hal dengan baik? Semoga artikel ini dapat menajdi referensi liburan anda.

Artikel Terkait


Tips Traveling Asyik ke Korea Selatan

Ini Dia 8 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Cocok Untuk Liburan

Ngopi Cantik di Bali Pulina Coffee Plantation Bali

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Inilah 15 Tempat Wisata Keren di Bandung 2019

Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

12 Wisata Labuan Bajo Yang Menawan Dan Bakal Memanjakan Mata

Inilah 8 Tempat Belanja di Yogyakarta yang Murah Meriah

Inilah 13 Tempat Wisata Curug di Majalengka yang Pas Untuk Liburan

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

Trik dan Tips Packing Praktis Saat Traveling

Hutan Pinus Mangunan, Wisata Alam Hits Di Kota Jogja Yang Wajib Dikunjungi


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.