Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

https://www.marketing-interactive.com/indonesia-tourism-ministry-to-organise-180-tourism-events-in-marketing-push/

Berlibur ke berbagai negara yang ada di dunia tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ada banyak tempat-tempat wisata menarik di berbagai negara yang patut untuk dikunjungi. Bisa travelling ke berbagai negara memang jadi sebuah hal yang menyenangkan, akan tetapi tentunya ini akan membutuhkan persiapan matang hingga biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika anda berkunjung ke negara-negara yang membutuhkan visa, tentunya tidak akan semudah itu. Jika anda belum bisa berlibur ke luar negeri, anda tak perlu khawatir. Karena di Indonesia sendiri pun banyak tempat-tempat wisata yang menarik. Bahkan ada beberapa wisata Indonesia yang mirip luar negeri yang bisa dikunjungi. Penasaran? Berikut ini list wisata-wisata menarik di Indonesia yang mirip seperti yang di luar negeri. 

1. Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal wisata Raja Ampat yang satu ini? Wisata kebanggaan Indonesia timur ini tak hanya memikat perhatian wisatawan lokal namun wisatawan mancanegara. Keindahan jajaran pulau-pulau nya yang masih alami serta panoraman laut yang begitu luar biasa indahya membuat siapapun kagum memandanginya. Wisata Raja Ampat ini mirip dengan wisata Phi Phi Island yang di Thailand. Bahkan jika dibandingkan keduanya,Raja Ampat memang jauh lebih indah dengan berbagai spot-spot wisata yang menarik dikunjungi. 

2. Simpang Lima Gumul

Kembar namun beda, mungkin hal inilah yang akan anda temukan dalam wisata Indonesia mirip luar negeri ini. Jika dilihat sekilas, kawasan ini akan mirip seperti Arc De Triomphe yang ada di Paris. Padahal bangunan ini merupakan salah satu tempat yang cukup populer di Kediri. Baru saja diresikan pad atahun 2008 silam, ide bangunan ini terinpirasi dari Ramalan Jongko Joyoboyo. Sehingga tujuan pembangunan monumen ini adalah untuk menyatukan 5 wilayah yang ada di kabupaten Kediri. Cobalah untuk berfoto di depan Simpang Lima Gumul ini, mungkin banyak yang mengira jika anda sedang berfoto di depan Arc de Triomphe yang terkenal tersebut. 

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan merupakan salah satu Candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia, bahkan ketenarannya pun hingga mendunia. Bangunan Candi yang dibangun pada abad ke 9 ini sangat mirip dengan Angkor Wat yang ada di Kamboja. Sekilas kedua bangunan ini pun tampak sama. Hanya saja sayangnya banyak wisatwan yang lebih banyak mengunjung Angkor Wat, terbukti dengan terpilihnya Angkor Wat menjadi salah satu landmark yang paling populer. Namun meskipun begitu, sebagai warga Indonesia kita turut berbangga karena Candi Prambnan yang indah dan megah ini masuk sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO seprti halnya Angkor Wat. 

4. Patung Yesus Kristus

Mungkin masih banyak orang yang mengira jika patung Yesus Kristus yang tertinggi di dunia masih dipegang oleh patung yang berada di Rio de Janeiro, Brasil. Namun sejak tahun 2015 silam, Indonesia telah berhasil mematahkan rekor tersebut dengan kehadiran Patung Yesus Kristus yang ada di Kabupaten Tana Toraja. Bahkan untuk pembangunan wisata Indonesia mirip luar negeri ini, dibutuhkan dana hingga 30 milier. Patung yang memiliki ketinggian hingga 40 meter ini juga didukung berbagai fasilitas wisata seperti amphitheater yang dipergunakan untuk gedung konser dan pertunjukan. Namun untuk bisa mencapainya, wisatwan perlu tenaga ekstra karena harus melewati 7.777 anak tangga. Namun hal ini terbayarkan dengan keindahan alam yang bisa terlihat saat mencapai kawasan patung Yesus Kristus ini. 

5. Pantai Ora Maluku 

Maldives menjadi salah satu tujuan wisata impian banyak orang dari berbagai negara di dunia. Mengingat keindahan dan keasrian pantai-pantai yang dimilikinya, tak mengherankan jika membuat Maldives begitu populer. Pesona pantainya dapat menyihir siapapun yang datang ke Maldives. Apalagi bagi pasangan yang berbulan madu, Maldives menjadi salah satu wisata honeymoon yang cukup populer. Namun untuk bisa berlibur ke Maldives bukanlah biaya yang tidak sedikit. Mulai dari transportasi menuju Maldives hingga resort-resort nya tentu akan menghabiskan banyak biaya. Namun jika anda tetap ingin mengunjungi wisata populer ini, anda bisa menemukan gantinya dengan mengunjungi Pantai Ora di Pulau Seram, Maluku Tengah. Sekilas, kawasan Pantai Ora memang sangat mirip dengan keindahan Maldives. Kecantikan pantainya juga tidak kalah jika disandingkan dengan Maldives. Anda pu juga bisa bermalam di penginapan-penginapan terapung layaknya yang ada di Maldives. 

6. Goa Gong Pacitan

Wisata Goa mungkin tak begitu sepopuler dengan wisata pantai atau gunung, namun keindahan di dalamnya sangatlah memikat. Salah satunya yang ada di Vietnam, anda bisa mengunjungi Phong Nha Cave yang menjadi gula paling terkenal dengan keindahan stalaktit dan stalakmit nya. Bahkan banyak orang yang sudah mengakui keindahannya. Namun jika anda ingin mengunjungi wisata Goa yang indah seperti yang ada di Vietnam ini, anda pun juga masih bisa menemukannya di Indonesia. Slah satunya yaitu Goa Gong yang ada di Pacitan, Jawa Timur. Wisata ini menjadi wisata kebanggaan warga Pacitan dan bahkan ramai dikunjungi wisatawan dari kota lainnya. Saat menyusuri Goa Gong ini, anda juga akan menemukan Stalaktit dan Stalakmit yang ada di rongga-rongga gua dan memiliki tampilan yang eksotis serta mempesona. 

7. Brown Canyon

Bagi wisatawan yang senang menikmati pemandangan hamparan tebing yang ekostis, maka pilihan Grand Canyon memang patut dikunjungi karena keindahan dari "lukisan" batu yang terbentuk alami dan begitu memikat. Namun untuk mengunjungi wisata seperti ini, anda ak perlu jauh-jauh datang ke Amerika. Di Indonesia sekalipun, anda bisa menemukan wisata Indonesia mirip luar negeri ini di Semarang. Bernama Brown Canyon, dapat dikatakan jika wisata ini adalah "fotokopi" dari Grand Canyon. Terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, wisata ini patut anda masukkan sebagai bucket list wisata yang wajib dikunjungi. 

8. Gumuk Pasir

Jika anda berkunjung ke Gumuk Pasir yang ada di Yogyakarta, mungkin anda akan serasa berada di Gurun Sahara. Padang pasir yang membentang luas ini menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi di Afrika bagian utara. Namun di Indonesia, ada pula tempat wisata seperti ini yang bisa anda temukan di Yogyakarta. Keindahan pasir nya yang berbentuk seperti ombak di pantai benar-benar membuat anda takjub dan tak mengira jika wisata seperti ini juga bisa ditemukan di Indonesia. 

9. Patung Budha Mojokerto

Bagi anda yang pernah berlibur ke Thailand atau hanya melihat sekilas di internet, mungin Patung Budha Tidur yang ada di Wat Pho Thailand menjadi wisata yang sudah tidak asing lagi. Namun siapa sangka, di Indonesia ada pula wisata seperti ini yang mirip seperti di Thailand. Berada di Mojokerto, wisata Patung Budha Tidur ini merupakan yang terbesar ketiga yang ada di dunia setelah di Negara Thailand dan Nepal. 

Sebenarnya masih banyak tempat wisata Indonesia mirip luar negeri lainnya yang wajib untuk dikunjungi. Dengan melihat daftar-daftar tempat wisata diatas, bisa dibayangkan sendiri betapa kayanya potensi wisata yang ada di Indonesia. Jadi liburan di Indonesia tak kalah menariknya dengan berlibur ke luar negeri. 

Artikel Terkait


Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Tak Hanya Kuta, Ini 8 Pantai Eksotis Tersembunyi Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

Menikmati Kampung Eropa Di Devoyage Bogor

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Inilah 13 Tempat Wisata Curug di Majalengka yang Pas Untuk Liburan

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan

Inilah 8 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Dikunjunggi

Wisata Sambil Mengenal Berbagai Hewan Purba Di Museum Zoologi Bogor

Tips Agar Lolos Visa Korea Selatan Beserta Syarat yang Diperlukan

Trik dan Tips Packing Praktis Saat Traveling


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.