Tak Hanya Kuta, Ini 8 Pantai Eksotis Tersembunyi Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

https://wanderersandwarriors.com/melasti-beach-bali/< p>Keindahan pantai-pantai yang ada di Pulau Bali memang jadi daya tarik tersendiri. Bahkan inilah yang membuat Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Seperti misalnya pantai Kuta, Sanur, dan Nusa Dua, menjadi pantai-pantai yang selalu dipadati pengunjung. Keeksotisan pantai-pantai ini yang membuat Bali menjadi wisata terbaik yang ada di Indonesia. Namun pantai di Bali tak hanya sekedar Kuta dan Sanur saja, sebenarnya masih banyak wisata pantai eksotis tersembunyi di Bali yang alami, bersih, dan masih sangat jarang dikunjungi wisatawan seperti pantai-pantai di bawah ini. 

1. Pantai Balangan

Awalnya pantai yang satu ini cukup tersembunyi, namun kini perlahan banyak dikunjungi wisatawan yang berlibur di Bali. Bahkan anda bisa menemukan banyak deretan vila yang dibangun di sekitaran Pantai Balangan. Meskipun begitu, suasana alamnya masih sangat terasa dan begitu menenangkan. Pantai ini mungkin akan terasa menyenangkan bagi anda yang hobi berselancar. Namun untuk berenang di pantai, rasanya pantai ini tak begitu direkomendasikan karena ombaknya yang cukup kencang. Namun selain berselancar, wisatawan juga bisa hanya duduk berjemur di bangku dan tenda yang disediakan. Untuk bisa mencapai pantai Balangan, anda harus melewati berbagai rumah penduduk dan villa-villa yang ada di sepanjang jalan. Dan kemudian juga menuruni beberapa buah anak tangga. Meskipun melelahkan namun semuanya akan terbayar saat anda sampai di lokasi wisata. Pantai eksotis tersembunyi di Bali ini ada di Desa Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung. 

2. Pantai Bingin

Mungkin bagi wisatawan lokal, Pantai Bingin termasuk salah satu pantai yang masih asing dan tersembunyi. Namun berbeda dengan wisatawan mancanegara, rasanya pantai ini menjadi destinasi yang umum terutama bagi mereka yang hobi berselancar. Ombak yang ada di Pantai ini memang sangat cocok bagi pecinta surfing. Dan selain itu hamparan pasir putihnya yang bersih serta pemandangan alamnya juga begitu memanjakan mata. Lokasinya sebenarnya mudah dijangkau, karena berada diantara Pantai Padang Padang dan Pantai Dreamland. Sama seperti Pantai Balangan, untuk mencapai lokasi wisata pengunjung harus berjalan kaki melewati gang sempit dan beberapa anak tangga. Bahkan terdapat tebing yang berliku dan terjal yang harus dilewati. Namun semuanya akan sesuai dengan kecantikan pantainya yang begitu mempesona. 

3. Pantai Bias Tugel

Ingin merasakan pantai eksotis di Bali yang benar-benar tersembunyi dan jauh dari keramaian? Maka anda bisa mengunjungi Pantai Bias Tugel yang ada di Karangasem, Bali. Wisata ini bisa anda masuki secara gratis, tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Lokasinya berada sekitar 57km dari Bandara Ngurah Rai atau sekitar 1.5 jam perjalanan. Arti kata "bias" disini adalah pasir dan "tugel" memiliki arti terpotong. Jadi pantai ini memiliki arti pantai yang pasitnya terpotong. Penamaan pantai ini dikarenakan area pantainya yang tidak terlalu luas dan diapit bebatuan karang yang cukup besar. Namun meskipun kecil, hamparan pasit pantai putihnya menjadi daya tarik tersendiri yang cocok untuk destinasi wisata selama liburan di Bali. Akses untuk menuju pantai sebenarnya juga mudah, karena jaraknya yang hanya sekitar 500m dari Pelabuhan Padang Bai. 

4. Pantai Yeh Leh

Jika anda melalui Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, anda mungkin bisa menemukan surga tersembunyi yang satu ini. Pantai Yeh Leh juga menjadi salah satu pantai eksotis tersembunyi di Bali yang bahkan belum banyak diketahui wisatawan. Pantai ini memang unik dan terkesan mistis karena masih sepi dikunjungi. Ditambah dengan banyaknya bebatuan hitam yang ada di sepanjang garis pantai. Akan tetapi, jika anda berkunjung saat sore hari tiba, maka anda bisa melihat pemandangan yang begitu indah dari perpaduan langit senja, bebatuan tepi pantai serta air lautnya yang membuat siapapun akan betah berlama lama di tempat ini. 

5. Pantai Tegal Wangi

Salah satu pantai di Jimbaran ini juga sangat direkomendasikan untuk dikunjungi karena keindahannya. Berlokasi di Uluwatu, Jimbaran, disini anda akan disambut dengan pemandangan air yang biru jernih, pantai pasir yang putih, serta bebatuan yang dipenuhi dengan rumput laut. Area pantai ini masih sangat asri dan cocok bagi anda yang sedang mencari spot foto yang eksotis. Hal ini dikarenakan adanya karang dan gua yang mengaah ke pantai yang dapat dijadikan spot foto menarik. Suasananya semakin romantis saat momen matahari terbenam. Untuk dapat sampai ke Pantai Tegal Wangi, anda dapat menempuh perjalanan kurang lebih 60 menit dari Denpasar. Dan jika anda dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 40 menit. 

6. Pantai Karma Kandara

Keindahan pantai eksotis tersembunyi di Bali ini memang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Suasananya juga terasa sangat mewah dan privat. Namun untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, pengunjung harus merogoh kocek hingga 500 ribu rupiah. Mengingat pantai ini masuk ke dalam area resort Karma Kandara Villa yang seringkali jadi langganan orang-orang populer di dunia. Bahkan tarif untuk menginap per malamnya saja bisa mencapai 25 juta rupiah loh. Jadi jika anda menginginkan pantai dengan suasana yang lebih privat, tak ada salahnya jika merogoh kocek tersebut untuk bisa menikmati Pantai Karma Kandara. 

7. Pantai Atuh

Jika dilihat sekilas, pantai ini begitu memukau seperti Raja Ampat yang ada di Papua. Hamparan pasir putihnya yang begitu bersih serta lanksap alamnya yang sangat cantik, hal tersebutlah yang bisa anda temukan disini. Dan menariknya kecantikan gugusan pulau-pulau tersebut dapat dilihat dari atas tebing. Untuk dapat mencapai Pantai Atuh, anda bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Padang Bai, Kusamba Klungkung, ataupun Pantai Sanur dengan tujuan Nusa Penida. Setibanya di Nusa Penida, anda dapat menggunakan motor untuk menuju pantai Atuh dengan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sesampainya di area parkir, anda masih harus berjalan kaki sekitar 45 menit dengan melewati tebing curam dan tegalan. Melelahkan, namun semuanya akan sinar saat tiba di Pantai Atuh yang menawan ini. Bahkan menariknya pantai ini buka 24 jam, jadi anda bisa bebas mengunjunginya kapanpun anda inginkan. 

8. Pantai Balian

Pantai barat yang ada di Pulau Bali ini memiliki pemandangan yang cukup berbeda dibandingkan pantai-pantai lainnya ada di Pulau Bali. Pantai Balian dihiasi dengan pasir vulkanis yang berwarna hitam serta ombak yang cukup kencang yang sangat cocok digunakan untuk berselancar. Pada beberapa tempat, Pantai Balian dihiasi denegan hijaunya persawahan serta jejeran pohon palem yang semakin menambah kesan eksotis dari pantai tersebut. Selain itu saat anda berkunjung ke Pantai Balian, jangan lewatkan untuk mencicipi aneka kuliner laut yang ada di sekitar pantai Balian. Biasanya warung-warung seafood yang ada disini buka mulai sore hari. Dan jika anda ingin bermalam sekalipun, tersedia resort yang nyaman di kawasan Pantai Balian ini. 

Nah itu tadi beberapa pantai eksotis tersembunyi yang ada di Pulau Bali yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Wisata-wisata diatas akan sangat pas jika anda ingin berlibur ke Bali dan mencari suasana yang masih sepi serta nyaman. Dan mungkin masih banyak pantai-pantai tersembunyi lainnya yang bisa anda temukan di Pulau Bali ini. 

 

Artikel Terkait


Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Menikmati Indahnya Warna Warni Bunga Di Taman Bunga Nusantara

Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

Inilah 8 Tempat Wisata di Sumedang yang Cocok Untuk Liburan

The Lodge Maribaya, Wisata Hits Dan Instagramable Di Kota Bandung

Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Wisata Belanja di Seoul Korea Selatan yang Harus Anda Kunjungi

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Inilah 15 Tempat Wisata Keren di Bandung 2019

Inilah 8 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Liburan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.