Super Canggih, Inilah Deretan Smartphone Terbaik 2019

img source: digitalwebreview.com

Di masa sekarang smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi barang wajib bagi sebagian besar orang. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan smartphone, berbagai brand ponsel ternama di dunia berlomba-lomba dalam mengeluarkan produk terbaru. Masing-masing merancang fitur-fitur unggulan yang diharapkan mampu menarik minat konsumen. Nah, berikut ini kami akan membahas deretan smartphone tercanggih di dunia yang pernah diproduksi. Mari simak daftar berikut.

1. iPhone Xs Max

img source: engadget.com

Smartphone terbaik yang pertama adalah iPhone Xs Max. Ponsel pintar ini merupakan versi terbaru dari iPhone X yang telah dikembangkan. Apple memang konsisten dalam memproduksi versi terbaru dari tahun ke tahun dan selalu ditunggu-tunggu oleh pencinta iPhone. iPhone Xs Max sendiri diperkenalkan ke publik pada 12 September 2018 dan menjadi smartphone tercanggih dari Apple dengan spesifikasi yang nyaris tidak ada minusnya.

iPhone Xs Max dibekali layar berukuran 6.5 inchi dengan resolusi 2688x1242 dan dilengkapi dengan panel Super AMOLED yang memberikan tampilan warna yang lebih akurat dan apik. Dengan ukuran layar dan tampilan yang luas, smartphone ini cocok digunakan untuk game dan streaming video. Desain iPhone Xs Max yang solid terbuat dari alat bedah medis yang kuat.

Jika iPhone X menggunakan prosesor chip A11 bionic, iPhone Xs Max diupgrade menggunakan versi yang lebih baru yakni A12 bionic. Hal ini berpengaruh secara signifikan terhadap performa ponsel. Kapasitas baterai pada iPhone Xs Max juga meningkat menjadi 3,174 mAh. Hal yang tak kalah menarik adalah kamera utama iPhone Xs Max sebesar 12MP dan kamera depan sebesar 7MP. Kamera didukung portrait lighting mode dan face ID yang cepat dan lebih canggih dibanding seri iPhone sebelumnya.

2. Samsung Galaxy S10 Plus

img source: hardwarezone.com.sg

Smartphone terbaik berikutnya adalah Samsung Galaxy S10 Plus. Ponsel pintar ini masuk dalam daftar smartphone terbaik bukan tanpa alasan. Samsung Galaxy S10 Plus memiliki spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang lebih baik dibanding Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Lihat saja tampilan smartphone ini yang dibekali layar berukuran 6,4 inchi tanpa bezel dan menggunakan teknologi baru dynamic AMOLED display dengan resolusi Quad HD. Dengan tampilan layar yang luas dan revolusioner menjadikan smartphone ini sebagai salah satu ponsel Android yang terbaik.

Kamera Galaxy S10 Plus didukung oleh triple kamera utama yang masing-masing memiliki spesifikasi 16MP wide angle, 12MP dual aperture dan 12MP telephoto. Dengan spesifikasi yang luar biasa Anda pasti sudah bisa membayangkan hasil jepretan kamera Galaxy S10 Plus ini. Bagi Anda yang hobi selfie, smartphone ini dilengkapi dengan dual front camera dengan spesifikasi 10MP + 8MP dengan dept sensor di dalamnya.

Dari segi kapasitas baterai, smartphone keluaran Samsung ini memiliki baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Menariknya, ponsel canggih ini dilengkapi dengan fitur wireless charging dimana dengan fitur ini Anda dapat mengisi daya baterai tanpa harus menggunakan kabel. Untuk software OS, Galaxy S10 Plus dilengkapi dengan OS Android PIE 9.0 dengan tampilan google Android terbaru. Dari segi performa, jangan meragukan prosesor octa-core qualcom snapdragon 855 exynos 9820 dan RAM 8GB, plus kapasitas internal memori 128GB yang bisa Anda tambah dengan slot microSD hingga 1,5TB.

3. Samsung Galaxy Note 9

img source: harveynorman.ie

Masih dari brand Samsung, smartphone terbaik berikutnya adalah Samsung Galaxy Note 9. Ponsel canggih ini memiliki tampilan layar AMOLED 6,4 inchi dengan S pen digital yang menjadi ciri khas seri galaxy note. Galaxy Note 9 menyajikan kualitas dan detail warna yang tajam dan diperkuat dengan chipset SD845/Exynos 9810 Octa.

Kamera Galaxy Note 9 semakin mantap dengan dual cencors camera dengan spesifikasi 12MP + 12MP dan kamera selfie 8MP. Selain itu, ponsel ini semakin baik dengan prosesor qualcom snapdragon 845 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Kapasitas daya baterai smartphone ini juga besar, yakni 4000 mAh dan memiliki ketahanan daya terbaik.

4. iPhone X

img source: pocket-lint.com

Walaupun dilempar ke pasaran dengan harga yang relatif mahal, brand iPhone tetap diminati karena fitur-fitur yang mumpuni. Selain iPhone Xs Max, seri iPhone X juga merupakan salah satu smartphone tercanggih  dengan tenaga prosesor yang hebat. Hal inilah yang menyebabkan iPhone selalu mempunyai penggemar fanatik.

iPhone X menggunakan prosesor A11 Bionic yang sebelumnya juga digunakan oleh iPhone 8 dan 8 Plus. Hal menarik yang membuat penggemar iPhone ingin memburu iPhone X adalah desainnya yang elegan dan layar OLED yang memiliki Super Retina Display berukuran 5,8 inchi. Tentu saja teknologi tersebut menghasilkan resolusi tinggi dan detail warna yang akurat.

Dari segi kamera jangan pernah meragukan iPhone. Keunggulan dari kamera iPhone X adalah penggunaan teknologi baru bernama TrueDepth yang bisa mengukur kedalaman gambar. Dengan menggunakan kamera smartphone ini Anda akan menghasilkan gambar yang tajam dan realistis. Anda juga dapat menggunakan efek blur yang setara dengan kualitas DSLR. Hal menarik lainnya, Anda juga dapat menggunakan fitur wireless charging yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai tanpa harus menggunakan kabel.

5. Huawei Mate 20 Pro

img source: pocket-lint.com

Selain brand Apple dan Samsung, ternyata Huawei juga mampu bersaing sebagai penghasil smartphone canggih dengan performa terbaik. Huawei Mate 20 Pro dirilis pada November 2018 dan diklaim menjadi smartphone dengan prosesor tercepat di dunia, yaitu kirin 980. Ponsel pintar buatan negeri Tiongkok ini menggunakan chipset Huawei HiSilicon KIRIN 980, memiliki prosesor utama ARM Cortex-A76 2x6,6 GHz, ARM Cortex-A76 2x, GHz ARM Cortex-A76 4x 1,8 GHz 64 bit dan prosesor grafis ARM Mali-G76 MP 10.

Huawei Mate 20 Pro tidak hanya canggih dengan CPU yang tangguh, tetapi juga dengan kamera yang sangat bagus. Ponsel ini didukung oleh triple leica sensor di kamera utama yang masing-masing memiliki spesifikasi 40MP + 20 MP dan 8 MP. Kamera depan Huawei Mate 20 Pro juga luar biasa dengan spesifikasi 24 MP. Hal ini menguatkan Huawei Mate 20 Pro sebagai ponsel dengan kamera terbaik baik kamera utama maupun kamera depan.

Ponsel canggih ini juga sangat cocok untuk Anda penggemar game karena Anda akan dimanjakan dengan tampilan layar 6,39 inchi OLED dengan resolusi 1440 x 3120. Untuk software OS, smartphone ini menggunakan versi Android 9.0 PIE dan kekuatan baterai 4200 mAH dengan teknologi supercharge. Rasanya sulit untuk tidak memasukkan smartphone canggih ini ke dalam daftar ponsel terbaik.

Nah, itulah daftar singkat smartphone terbaik di dunia 2019. Dengan fitur-fitur yang canggih dan performa yang baik menjadikan ponsel-ponsel tersebut kemudian didapuk sebagai yang terbaik. Masing-masing brand tidak pernah berhenti untuk membuat inovasi baru demi memenangkan persaingan. Konsumen pun tidak ragu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi mendapatkan ponsel terbaik yang diidam-idamkan.

Artikel Terkait


Cara Setting Private DNS di Android 9 Pie Solusi VPN Premium Gratis Selamanya

Fitur Tersembunyi di Android yang Harus Anda Tahu

Android atau iOS, Lebih Baik Mana?

4 Cara Menambah RAM Di Android Dan Laptop Anda


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.