Resep Membuat Kue Kekinian Yang Mudah, Sederhana Dan Enak

Kue merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar tepung, gula, susu dan telur yang diolah ssedemikian rupa untuk menghasilkan kue dengan cita rasa lezat, nikmat dan unik. Pada zaman dahulu hingga beberapa tahun sebelumnya kue hanya dibentuk bulat dan diberikan krim sebagai hiasannya dan ditambahkan dengan berbagai hiasan lainnya.

Namun, seiring perkembangan zaman, kini banyak kue yang dibuat sedemikian rupa dengan bentuk yang unik dan memiliki cita rasa baru. Orang-orang saat ini menyebutnya dengan kue kekinian. Banyak kue kekinian yang kini bermunculan seperti cheese cake, strudel, snow cake, sultana cookies, dan masih banyak kue kekinian yang tidak bisa disebutkan satu per satu namanya.

Seiring berkembangnya zaman, banyak ibu-ibu atau anak muda yang mencoba mengkreasikan jenis kue sehingga bisnis kue kini sedang sangat naik daun. Tidak hanya kalangan orang biasa, bahkan artis-artis kini banyak yang berwirausaha dan mulai mengembangkan bisnisnya di bidang kuliner seperti kue-kue kekinian tersebut.

Terlebih sekarang setiap kota memiliki kue kekiniannya masing-masing yang lebih membuat banyak wisatawan lokal atau mancanegara tertarik untuk mencicipinya satu per satu. Sehingga tidak heran jika kue kekinian menjadi salah satu bisnis sukses untuk usaha sampingan.

Bagi para wisatawan yang berlibur ke tempat tertentu, tentu akan menyempatkan untuk membeli oleh-oleh khas daerah itu sendiri seperti saat ini sudah banyak kue kekinian yang ada di setiap daerah yang bisa anda temukan.

Terlebih di kalangan anak muda, tentu tidak ingin melewatkan untuk mencicipi berbagai macam kuliner khas saat berwisata dan yang terpenting tidak lupa mencicipi berbagai kue kekinian yang menurut mereka sangat wajib dicoba saat berwisata.

Biasanya, kue kekinian memiliki bentuk yang unik atau topping dan hiasan yang unik yang menjadi daya tarik pembeli. Namun, hanya saja banyak kue kekinian yang terbilang mahal untuk satu kue kekinian itu sendiri.

Terkadang mungkin sebagian orang bertanya-tanya apa sebenarnya resep dari kue kekinian ini sehingga bisa laris di pasaran. Dan bagaimana cara membuat kue ini. Perlu anda ketahui bahwa sekarang banyak metode yang bisa anda gunakan untuk mencari setiap resep kue kekinian yang akan anda buat. Misalnya anda bisa mencari sumber di buku masakan atau google. Anda juga bisa bertanya-tanya kepada yang pandai membuat kue biasanya. Namun untuk bertanya biasanya akan tidak begitu jelas.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai resep membuat kue kekinian yang mudah, sederhana dan enak. Disamping banyaknya kue kekinian di era saat ini. Ada salah satu kue kekinian yang ternyata bisa anda buat dirumah sendiri loh.

Lantas kue kekinian apa itu? Ya, jawabannya adalah Napoleon Cake salah satu kue kekinian yang sedang naik daun. Napoleon cake ini biasanya menjadi salah satu oleh-oleh khas kota medan yang baru-baru ini popular.

Dan yang mengembangkan bisnis napoleon cake ini adalah salah satu actor Indonesia yakni Irwansyah yang berkolaborasi dengan Suratno yakni seorang pria asli medan dan pemilik restaurant Joko Solo dan Waroeng Nenek.

Napoleon cake medan ini launching sekitar bulan September tahun 2016. Sejak launching hingga saat ini toko napoleon cake medan ini tidak pernah sepi pengunjung bahkan banyak pengunjung yang terus berdatangan untuk mencicipi napoleon cake ini.

Namun, untuk harga yang ditawarkan memang terbilang cukup mahal. Meski mahal, kualitas rasa yang ditawarkan sangat lezat dan membuat siapapun yang mencicipinya tertarik untuk mencobanya lagi dan lagi. Dijamin anda yang mencicipinya tidak akan menyesal.

Napoleon cake menjadi salah satu oleh-oleh khas medan yang wajib dicoba. Banyak wisatawan mengatakan bahwa tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke medan tetapi tidak mencoba napoleon cake.

Napoleon cake ini sebenarnya adalah salah satu jenis dessert yang berbahan dasar puss pastry yang berasal dari perancis. Umumnya napoleon cake terdiri dari tiga layer atau tiga tumpukan pastry yang tiap layer atau tumpukannya terdapat pastry cream.

Namun, untuk napoleon cake medan akan terlihat seperti roti gulung dengan isian puff pastry. Dimana napoleon cake ini penyajiannya lebih sederhana karena hanya ditumpuk dan dilengkapi dengan taburan remah-remah pastry

Uniknya, napoleon cake biasa dilengkapi dengan varian rasa seperti durian asli medan, cheese cookies, rasa keju, caramel, stroberi, banana crazy dan berbagai varian rasa lainnya.

Napoleon cake medan itu memang terbilang sedang booming-boomingnya di kalangan penikmat kuliner. sehingga tidak jarang bahwa kuliner satu ini sangat laris dan ramai pengunjung. Entah pengunjung asli atau calo yang akan menjual napoleon cake diluaran dengan harga di naikkan.

Namun, untuk mencicipi napoleon cake tentu tidak mungkin jika anda harus bolak balik ke medan. Mungkin bisa saat anda sedang berlibur kesana. Kini anda bisa membuatnya sendiri dirumah dengan mudah loh. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

 Pertama-tama anda perlu siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

Bahan untuk cakenya:

  • Telur utuh sebanyak 1 butir
  • Kuning telur sebanyak 4 butir
  • Tepung terigu sebanyak 30 gram
  • Tepung maizena sebanyak 10 gram
  • Susu bubuk sebanyak 10 gram
  • Butter cair sebanyak 40 gram
  • Emulsifier sebanyak ½ sendok teh
  • Vanili sebanyak 1 sendok teh

Bahan untuk isiannya:

  • Party instan secukupnya
  • Cokelat leleh sebanyak 150 gram
  • Parutan keju

Cara membuat napoleon cake:

  • Pertama-tama potong pastry instan menjadi 3 bagian yang sama besar sehingga membentuk persegi panjang
  • Kemudian tusuk-tusuk permukaan pastry dengan garpu agar tidak mengembang saat dipanggang.
  • Panggan pastry dalam oven selama 20 menit atau hingga warna nya kuning keemasan. Setelah itu angkat dan dinginkan
  • Oles permukaan pastry tersebut dengan cokelat leleh dan keju. Kemudian susun pastry menjadi tiga tingkat, kemudian padatkan lalu sisihkan
  • Untuk cake nya campurkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk, telur kocok, gula, emulsifier dan vanili hingga warnanya putih dan mulai mengembang selama 15 menit.
  • Setelah itu masukkan campuran tepung, kocok dengan kecepatan rendah hingga rata menggunakan mixer.
  • Masukkan butter cair dan aduk perlahan menggunakan sepatula
  • Tuang adonan tersebut ke dalam Loyang yang sudah diisi kertas roti dan diolesi dengan mentega. Pastikan anda ketuk-ketuk Loyang agar tidak ada rongga angin.
  • Panggang dalam oven selama 15 menit hingga permukaannya tidak lengket. kemudian angkat.
  • Kemudian siapkan kertas roti dan letakkan cake yang sudah matang, pastikan cake masih dalam keadaan panas.
  • Setelah itu tambahkan susunan pastry di atasnya dan gulung perlahan hingga menutupi semua permukaan pastru tersebut.
  • Setelah itu tambahkan topping sesuai selera anda
  • Napoleon cake siap disantap

Bagaimana mudah bukan? Itulah resep membuat kue kekinian yang mudah, sederhana dan enak. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam membuat kue kekinian yang bisa anda coba dirumah. Selamat mencoba!.

Artikel Terkait


Langkah Terbaik Memulai Bisnis Kuliner

7 Snack Jadul Generasi 90an, Yang Ada Hadiahnya!

Liburan ke Turki? Inilah 15 Makanan Halal Khas Turki

Cara Mudah Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Bisa Anda Coba Dirumah

Wajib Dicoba, Kuliner Khas Bali yang Jarang Wisatawan Tahu

16 Jenis Pizza Unik Dari Buah Hingga Daging Hewan Buas yang Harus Anda Coba

Liburan ke Banten? Ini Dia 8 Makanan Khas Banten

Kuliner Pisang Kekinian yang Hits, Unik dan Paling Diminati

15 Negara dengan Kuliner Terenak di Dunia

10 Makanan Khas Bali Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur Ke Bali

Nasi Gandul, Kuliner Khas Pati Yang Melegenda

Rekomendasi Restoran Bento di Jakarta yang Unik, Nikmat dan Mengenyangkan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.