Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Indonesia memang kaya akan cagar budaya dan tempat wisata yang patut diacungi jempol. Banyak tempat wisata yang ada di Indonesia yang bisa anda kunjungi seperti salah satunya adalah kota Malang di Jawa Timur.

Kota malang menjadi salah satu tempat wista favorit para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota malang dikenal sebaga kota yang sempurna untuk melepas penat dan hiruk piruk kota yang padat sehingga tidak heran jika musim liburan banyak wisatawan berkunjung ke kota malang.

Ada salah satu tempat wisata hits di kota malang yang tidak boleh dilewatkan yaitu adalah Museum Angkut Malang. Di museum angkut malang anda akan disuguhkan berbagai jenis alat transportasi yang ada di seluruh dunia dari zaman dahulu hingga sekarang.

Kata angkut dari museum angkut ini diambil dari kata angkutan atau alat transportasi. Untuk itu, jika anda berkunjung ke museum angkut malang anda akan dibawa berkeliling dan melihat-lihat berbagai macam alat transportasi dari zaman dahulu hingga saat ini.

Di museum angkut malang anda dapat mengetahui bahwa alat transportasi menjadi salah satu penemuan yang paling berpengaruh di dunia. Seiring berkambangnya teknologi, alat transportasi tentunya akan ikut berubah seiring zaman. Nah disini pengunjung dapat melihat berbagai jenis alat transportasi yang kuno hingga sekarang.

Tidak hanya melihat-lihat berbagai jenis dari alat transportasi saja, di museum angkut ini pengunjung juga melihat ambence yang keren banget. Disini anda akan melihat berbagai tema Hollywood.  

Museum angkut malang adalah salah satu tempat wisata yang dikembangkan oleh Jawa Timur Group. Jawa Timur Group tidak hanya menyediakan tempat wisata museum angkut melainkan ada beberapa tempat wisata lain seperti jatimpark 1, jatimpark 2, eco green park dan masih banyak tempat wisata lainnya.

Tiap wisata yang dibangun oleh Jawa Timur Group ini memiliki jenis dan sigmentasi berbeda-beda itu sebabnya tiap wisatawan akan puas saat berkunjung ke tempat wisata ini. Karena wisata ini benar-benar menyuguhkan pemandangan indah dan kawasan wisata yang menyenangkan.

Museum angkut malang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung atas No. 2 kota batu, Malang, Jawa Timur. Jam operasional museum angkut malang yakni mulai pukul 12.00 – 20.00 WIB, jadi anda tidak perlu khawatir jika tempat wisata ini tutup karena wisata ini buka sampai malam. Harga tiket masuk museum angkut malang terbilang cukup mahal diantaranya sebagai berikut.

  • Senin – kamis sebesar Rp. 70.000,-
  • Jumat – minggu sebesar Rp. 100.000,-
  • Paket terusan sakti selama dua hari Rp. 375.000,-
  • Paket terusan super selama 3 hari Rp. 450.000

Tiket terysan ini merupakan tiket masuk terusan bagi anda yang mau mencoba seluruh tempat wisata yang dibangun Jawa Timur Group. Tempat wisata terusan itu termasuk seperti jatimpark 1, museum satwa batu secret zoo, eco green park, predator fun, museum angkut dan berbagai wisata lainnya.

Tidak hanya sebagai tempat wisata, museum angkut juga berguna sebagai wisata edukasi yang mampu mengenalkan anda mengenai transportasi yang ada di Jawa Timur dan seluruh dunia. Karena museum angkut ini dikembangkan oleh Jawa Timur Group, museum angkut ini memiliki perpaduan antara wisata edukasi dan entertainment. Jadi wajar saja jika museum angkut ini cocok dikunjungi tidak hanya anak muda melainkan anak-anak hingga orang dewasa.

Malang juga terkenal dengan udaranya yang sejuk dan segar. Maka tidak heran jika siapapun yang berkunjung ke museum angkut ini akan merasa betah dan nyaman sekaligus menjadikan museum angkut tempat yang tidak lupa untuk diabadikan ke dalam gambar.

Sebelum anda memasuki kawasan tempat wisata museum angkut, ada beberapa hal yang harus anda ketahui seperti berikut ini:

  • Untuk anak-anak dengan tinggi badan di atas 85 cm sudah dikenakan tiket masuk penuh
  • Jika anda membawa kamera seperti Polaroid, DSLR, Hadycam dan lain sebagainya maka anda akan dikenakan biaya tambahan. Namun untuk membawa smarthphone anda tidak akan dikenakan biaya tambahan.

Banyak hal menarik yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata yang dikembangkan oleh Jawa Timur Group adalah jalur wisatanya tertata dengan jelas. Jadi anda tidak perlu khawatir tersesat di tempat wisata tersebut karena jalurnya sudah disesuaikan untuk pengunjung menikmati wahana yang ada di tempat wisata dari awal hingga akhir perjalanan.

Sama halnya dengan museum angkut malang, disini dari pintu masuk hingga pintu keluarnya benar-benar jalurnya tertata rapi. Disini sudah tersedia jalur untuk para wisatawan agar pengunjung dapat menikmati perjalanan dengan menyenangkan.

Untuk petunjuk di dalam museum angkut juga terbilang sangat jelas sehingga tidak akan membuat pengunjung merasa kebingungan. Di dalam museum angkut malang terdapat beberapa bagian zona yang perlu anda ketahui sebagai berikut ini:

  • Hall utama

Saat pertama kali pengunjung datang, pengunjung akan melewati hall utama dimana disini pengunjung akan disuguhkan koleksi mobil dan motor klasik yang ada di seluruh dunia. Bagi penggemar berat mobil kuno maka tempat ini akan menjadi tempat yang cocok untuk mereka. Jika anda memperhatikan lebih dalam lagi, mobil kuno diisni menonjolkan sisi artistic jika dibandingkan dengan mobil model saat ini. Di lantai dua anda bisa melihat replikasi ar force nya Indonesia atau disebut pesawat kepresidenan Indonesia. Disini anda bisa melihat fasilitas yang terdapat di dalam pesawat seperti ruang meeting dan kamar tidur presiden.

  • Zona edukasi

Di zona edukasi pengunjung berada dalam satu ruangan yang akan membuat pengunjung belajar mengenai perkembangan sejarah alat transportasi mulai dari sepeda motor, mobil, sepeda dan kendaraan lainnya.

  • Zona Batavia

Di zona Batavia pengunjung dibawa ke area outdoor, dimana zona ini membawa pengunjung terbawa suasana sebelum kemerdekaan dan suasananya masih sangat tradisional karena gayanya yang sangat oriental.

  • Zona broadway street

Di zona ini anda akan diajak seolah anda berada di luar negeri. Zona broadway street ini menjadi cerminan daerah California dan new York yang dulu dikenal dengan daerah broadway. Zona ini menampilkan bangunan yang sangat keren dan nyata.

  • Zona eropa

Di zona eropa, pengunjung akan disuguhkan keunikan penampilan eropa yang kasual mulai dari vespa, hingga rolls Royce.

  • Zona Hollywood

Di zona ini anda bisa melihat perkembangan film dunia begitu juga alat transportasinya yang keren dan membuat anda bersemangat berada di zona ini, ditambah di zona ini juga ada miniature superhero yang keren-keren.

Itulah zona yang terdapat di museum angkut. Masih banyak lagi zona yang terdapat di museum ini mulai dari zona las vegas dan zona Buckingham palace yang bisa anda coba saat berkunjung ke tempat wisata museum angkut ini. Semoga anda bisa menajdi informasi sebelum anda berkunjung ke museum angkut malang.

Artikel Terkait


12 Wisata Labuan Bajo Yang Menawan Dan Bakal Memanjakan Mata

Menikmati Kampung Eropa Di Devoyage Bogor

Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan

Tips Agar Lolos Visa Korea Selatan Beserta Syarat yang Diperlukan

Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

Tak Hanya Kuta, Ini 8 Pantai Eksotis Tersembunyi Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Inilah 13 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Tidak Boleh Terlewatkan

8 Spot Wisata Keren Yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin Di Jepang

Menikmati Indahnya Warna Warni Bunga Di Taman Bunga Nusantara

Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

Hutan Pinus Mangunan, Wisata Alam Hits Di Kota Jogja Yang Wajib Dikunjungi


Baca Juga

1 Balasan untuk artikel "Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan"

  • Sandra Fadelfia
    03 August 2019 01:35
    Dilu pas ke museum angkut susah nyari makanan, taunya tempat makanya ada di belakang deket kolam ikan.

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.