Liburan ke Turki? Inilah 15 Makanan Halal Khas Turki

Turki adalah adalah salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak sekali sajian kuliner istimewa dan kuliner turki sangatlah banyak. Turki menjadi tempat yang cocok untuk liburan dan sangat baik digunakan untuk liburan. Turki menjadi negara yang dijuluki sebagai surganya kuliner dan banyak kuliner khas Turki yang dijual di negera lain.

Pada umumnya, masakan lezat Turki berbahan dasar daging dan berbagai rempah pilihan membuat rasa daging menjadi sangat nikmat. Banyak yang mengannggap bahwa masakan Turki disukai banyak penduduk dunia dan kepopuleran masakan khas Turki dikembangkan sampai ke kawasan Asia. Ada banya jenis makanan Turki yang memiliki rasa unik dan sangat disukai banyak orang. Berikut ini adalah makanan halal khas Turki:

1. Menemen

Menemen adalah salah satu makanan khas Turki yang seringkali dijadikan menu sarapan dan menemen menjadi salah satu makanan yang penuh kandungan protein dengan karbohidrat. Menemem menjadi makanan yang disajikan dengan telur, daging dan pastirma. Makanan ini banyak dicari para wisatawan yang berkunjung ke turki dan menjadi salah satu makanan yang cocok di lidah masyarakat dunia.

2. Simit

Simit adalah suatu roti yang memiliki ukuran besar dan bentuknya menyerupai donat. Makanan khas turki ini memiliki tekstur yang keras, dibandingkan dengan roti pada umumnya dan bentuk roti ini biasanya sangat bervariasi seperti kotak ataupun bulat. isian simit biasanya sangat beragam dan seringkali menjadi makanan yang cocok dijadikan camilan. Simit seringkali disebut sebagai donat turki yang memiliki rasa yang enak.

3. Roti Pide

Roti pidi adalah salah satu makanan khas turki yang bentuknya mirip pizza khas Italia dan rasa roti pidi banyak disukai nasyarakat di seluruh dunia. dadal paparan rotinya biasanya ditambahkan telur, sosis, daging sapi dan masih banyak lagi. Roti pide banyak ditemukan pada saat bulan ramadan dan menjadi salah satu makanan halal khas turki.

4. Lahmacun

Lahmacun adalah makanan khas turki yang berbahan dasar daging dan makanan ini sangat banyak ditemukan di negara-negara Eropa. Lahmacun seringkali disebut sebagai pizza khas turki dan pembuatan Lahmacun biasanya menggunakan daging sapi ataupun domba. Makanan ini sangat banyak disukai oleh berbagai kalangan di turki dan harga Lahmacun sangatlah terjangkau.

5. Meze

Meze adalah salah stu makanan halal yang berasal dari turki dan makanan ini menjadi salah satu makanan hidangan pembuka yang sangat cocok dikonsumsi bersama keluarga. Meze menjadi makanan yang mempunyai banyak jenis dan jumlah makanan meze menyentuh jumlah ratusan. Saat berkunjung ke turki, tentu sangat memudahkan pengunjung untuk menemukan Meze dan makanan ini bisa dijadikan oleh-oleh yang sangat lezat.

6. Sarma

Sarma adalah makanan yang sangat unik dan banyak disukai masyarakat turki. Sarma adalah makanan yang disajikan dalam bungkusan dan bahan yang dijadikan pembungkusnya adalah daun anggur. Dalam dari sarma adalah sayuran segar dan makanan ini seringkali menggunakan sajian rempah yang melezatkan. Ada banyak penduduk dunia yang menyukai sarma dan menjadikan sarma sebagai makanan buruan saat berkunjung ke turki.

7. Baklava

Baklava adalah camilan khas turki yang sangat populer dan makanan ini sangat cocok dinikmati malam hari. Baklava adalah makanan yang dibuat dari roti dengan kacang dan tampilannya yang unik seringkali mengunggah selera makan. Baklava menjadi makanan pelengkap masyarakat turki dan makanan ini populer hingga negara-negara eropa lainnya. Makanan ini sangat cocok dikonsumsi bersama anggota keluarga.

8. Pilav

Pilav adalah makanan khas turki yang disantap sebagai camilan nikmat dan makanan ini terbuat dari bahan-bahan yang halal seperti nasi , minyak zaitun dengan kacang kuda. Makanan ini banyak dijual oleh penjual kaki lila yang menggunakan gerobak dan makanan ini banyak disukai masyarakat turki dari berbagai kalangan. Harga makanan ini sangatlah terjangkau dan bisa dijadikan makanan oleh-oleh, saat berkunjung ke turki.

9. Iskender Kebap

Kebap adalah salah satu makanan yang berasal dari turki dan menjadi makanan yang sangat mendunia, bahkan kebab banyak dijual di Indonesia. Iskender kebab adalah salah satu jenis kebab yang terkenal di turki dan menjadi kebab paling banyak diminati di turki. Ada beberapa isian iskender kebap yang umunya digunakan seperti mentega, sayur dan saus tomat.

10. Dürüm

Dürüm adalah salah satu makanan khas turki yang banyak disukai penduduk dunia dan kebab turki sangat banyak jenisnya. Durum menjadi salah satu kebab yang banyak dicari di turki dan bisa menjadi salah satu makanan buruan saat berkunjung ke turki. Penjual durum di turki sangatlah banyak dan durum biasanya diisi dengan sayur dalam jumlah yang banyak. Durum menjadi salah satu kebab yang dijadikan buah tangan saat datang ke turki dan banyak penduduk dunia yang menyukai makanan lezat ini.

11. Balik Ekmek

Balik Ekmek adalah makanan khas turki yang berisikan ikan didalam sebuah roti dan makanan ini banyak disukai masyarakat turki. Makanan ini selalu menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke turki dan harga makanan ini sangatlah terjangkau. Balik Ekmek bisa dikonsumsi oleh umat islam, karena mengandung bahan-bahan yang halal dan makanan ini cocok dikonsumsi oleh anak-anak.

12. Dondurma

Es krim adalah salah satu makanan menyegarkan yang terbuat dari berbagai rasa dan es krim disetiap negara sangatlah bervariasi. Dondurma adalah salah satu es krim khas turki yang banyak disukai masyarakat dunia dan Dondurma terbuat dari bahan halal seperti susu, gula dan mastik. Harga Dondurma sangatlah terjangkau dan sangat cocok di kantong para wisatawan yang berkunjung ke turki.

13. Tabouleh

Tabouleh adalah salah satu hidangan khas turki yang banyak penggemarnya dan makanan ini seringkali dijadikan buah tangan saat berkunjung ke turki. Makanan ini sering disebut sebagai salad turki dan ada beberapa bahan halal yang terdapat didalamnya seperti tomat, bulgur, daun mint dengan peterseli. Makanan ini sangat nikmat dikonsumsi bersama keluarga dan menjadi makanan favorit masyarakat turki.

14. Souvlaki

Souvlaki menjadi makanan yang tak kalah populer di turki dan makanan ini menjadi salah satu camilan sederhana masyarakat turki. Makanan ini selalu diminati banyak wisatawan yang datang ke turki dan makanan ini memiliki rasa yang nikmat. Makanan ini sering disebut dengan nama roti gulung turki dan makanan ini bisa dinikmati saat pagi, siang dengan malam hari.

15. Lokum

Lokum adalah makanan yang sangat cocok dijadikan buah tangan saat berkunjung ke turki dan makanan ini menjadi kuliner khas turki. Makanan ini memiliki tekstur yang legit dan makanan ringan ini sangat mirif dengan jeli yang sangat nikmat.

Demikian ulasan lengkap mengenai makanan halal khas Turki dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Artikel Terkait


15 Makanan Pengganti Nasi yang Sehat untuk Diet

15 Negara dengan Kuliner Terenak di Dunia

Liburan ke Banten? Ini Dia 8 Makanan Khas Banten

10 Makanan Khas Malang Yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung Ke Malang

Inilah Dia 8 Makanan Khas India yang Cocok Untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Serba Serbi Seputar Tip Makan di Restoran Seluruh Dunia dan Cara Terbaik Memberikannya

16 Jenis Pizza Unik Dari Buah Hingga Daging Hewan Buas yang Harus Anda Coba

Inilah Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Mata Minus

Gudeg, Kuliner Khas Jogja Yang Harus Anda Coba

Wisata ke Thailand? Inilah 15 Makanan Nikmat Khas Thailand

9 Kuliner Khas Korea Selatan yang Paling Digemari di Indonesia

Kuliner Palembang? Inilah 15 Makanan Khas Palembang yang Wajib di Ketahui


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.