Lezatnya Nasi Kandar Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba!

Malaysia merupakan salah satu Negara di dunia yang juga memiliki berbagai ras dan agama yang tumbuh dinamis dimana terdapat kaum Melayu, India dan China. Di Negara Malaysia ini, seluruh kelompok dari berbagai etnis tinggal bersama dengan damai dan harmonis.

Negara Malaysia merupakan Negara tetangga yang dekat dengan Negara Indonesia. Negara Malaysia ini memiliki julukan sebagai Negeri Jiran. Dimana Negara Malaysia ini memiliki berumpun melayu yang kental.

Secara geografisnya, Negara Malaysia ini memiliki beragam budaya dimana Negara Malaysia ini terbagi menjadi 13 negara bagian dan 3 wilayah federal yang dipisahkan oleh laut Cina Selatan.

Yang menjadikan Negara ini memiliki daya tarik bagi siapa saja adalah adanya gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan berdampingan dengan rumah kayu yang dibangun di atas permukaan tanah dan beberapa hotel berbintang lima yang terletak hanya beberapa meter dari bebatuan barang kuno.

Menara kembar atau gedung tetsebut sebenarnya adalah menara perusahaan minyak terbesar di Malaysia yakni Petronas. Di Negara ini penduduknya hampir mirip dengan penduduk Indonesia dan bisa dibilang memiliki banyak kesamaan.

Untuk para wisatawan yang ingin mendapatkan liburan sempurna dan penuh dengan kejutan di Negara Malaysia inilah tempat yang cocok untuk berlibur. Karena disini anda akan disuguhkan perpaudan budaya dan keajaiban alam yang memukau.

Di Negara Malaysia juga terdapat dataran tinggi yang menghadap ke pantai pasir hangat dan hutan bakau yang lebat dan lembab. Tempat ini dipercaya sangat cocok untuk tempat menyendiri dari keramaian kota.

Negara Malaysia memiliki iklim tropis sama dengan Indonesia. Dan mayoritas penduduknya adalah suku melayu. Di Negara ini, mayoritas penduduknya menggunakan bahasa melayu dan inggris. Meski banyak kesamaan dengan Negara kita, yakni Indonesia. Masih banyak hal yang belum kita ketahui mengenai Negara ini.

Banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi saat anda berada di kota ini. Sebagai Negara yang Multikulturalisme ini, Negara Malaysia memiliki surga kuliner. selain itu, Malaysia menjadi rumah untuk ratusan festival penuh warna. Sehingga tidak heran jika di Negara ini anda akan melihat banyak perayaan dan bersosialisasi. Hal ini dikarenakan penduduk Malaysia dinilai sangat santai, hangat dan ramah.

Setiap Negara tentu memiliki makanan khasnya masing-masing. Bahkan tidak hanya setiap Negara. Di Indonesia setiap kota pun memiliki makanan khasnya masing-masing. Makanan khas setiap Negara tentu memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Tentunya dengan cita rasa masing-masing Negara tersebut.

Sebagai surganya kuliner, Negara ini memiliki salah satu kuliner khasnya yakni Nasi Kandar. Mungkin sebagian orang hanya mengenal nasi lemak sebagai makanan khas Negara Malaysia. Namun, nasi kandar merupakan makanan tradisional khas Negara ini, khususnya bagi masyarakat melayu dan india muslim.

Ada salah satu tempat makan penjual nasi kandar yang popular yakni Nasi Kandar Pelita. Lokasi tempat makan ini terletak di salah satu Jalan Utama yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Letaknya tidak jauh dari menara kembar di Negara ini. Bangunannya berupa restaurant yang cukup besar dan berwarna biru. Tentu akan mudah ditemukan karena warnanya.

Di restaurant ini, ada berbagai macam menu yang siap disantap untuk melengkapi satu porsi nasi kandar. Seperti salah satu menu favorit penduduk sini dan para wisatawan adalah kari sotong, ayam goreng madu dan kari kepiting.

Selain lauk pauk, terdapat pula berbagai macam sayuran atau salad sesuai selera pembeli. Disini juga anda bisa menambahkan sedikit kuah dari berbagai macam kari dan ditambah dengan sambal merah dan hijau khas india. Lebih nikmat jika disantap dengan kerupuk.

Untuk minumannya biasanya menggunakan minuman khas melayu yakni the tarik baik hangat maupun dingin. Teh tarik merupakan teh khas Negara Malaysia yang terdiri dari teh yang dicampur dengan susu. Uniknya, cara penyajiannya yaitu dengan cara ditarik dan dituang bolak balik sampai berbusa.

Untuk harga terbilang cukup terjangkau yakni mulai dari 2 RM (Ringgit Malaysia) atau sekitar 6 ribu rupiah sampai dengan 15 RM (Ringgit Malaysia) atau sekitar 45 ribu rupiah. Restaurant ini menjadi salah satu restaurant yang popular di Malaysia dan tidak pernah sepi pengunjung lokal maupun wisatawan.

Jam operasional Restauran ini yakni mulai pagi hingga malam hari. Biasanya restaurant ini ramai saat jam makan siang. Harga yang cukup terjangkau namun rasa yang dihasilkan tidak akan mengecewakan sehingga tempat ini sangat recommended bagi wisatawan lokal maupun mancanegara di dunia. Namun hati-hati karena bisa saja saat anda ingin memesan justru kehabisan menu karena saking ramainya restaurant tersebut.

Sudah pernahkah anda mencoba nasi kandar khas Malaysia ini? Jika belum maka kini saatnya anda mencicipinya dijamin anda akan ketagihan. Di negaranya sendiri, nasi ini dinilai cukup popular. Tidak hanya di negaranya sendiri, bahkan wisatawan dari Indonesia dan lain sebagainya yang pernah berkunjung ke Negara ini pasti sangat menyukai makanan khas satu ini.

Nasi ini sebenarnya hanya berupa nasi polos yang sedikit diberi rasa. Dimana penyajian makanan ini disertai dengan kari dan berbagai lauk pauk dan sayuran.

Dalam penyajiannya, nasi kandar biasanya ditempatkan dalam wadah kayu. Mengapa kayu? Karena kayu dinilai mampu memberikan aroma yang khas. Sebenarnya tidak hanya restaurant pelita, banyak restaurant yang menyediakan nasi kandar. Barangkali di restaurant pelita anda kehabisan maka anda tidak perlu khawatir karena masih banyak restaurant yang menyediakan makanan khas satu ini.

Penyajian dari nasi kandar memang tampak menggoda selera anda. terlebih jika anda tahu bahwa lauk yang digunakan boleh sesuai dengan selera anda dan sesuka hati anda. banyak lauk pauk yang tersedia di restaurant nasi kandar manapun mulai dari lauk yang berasal dari hewan laut hingga dasar. Selain lauk pauk juga ada banyak sayuran yang bisa anda coba gunakan untuk melengkapi nasi kandar anda.

Nasi kandar memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. Membuat lidah anda bergoyang mengunyah makanan dengan sangat nikmat. Kuah kari dari nasi kandar juga bisa membuat anda tidak bisa berhenti makan. Sensasi makan nasi kandar akan tampak berbeda dan mengenyangkan anda tentunya.

Nasi kandar memang menjadi salah satu makanan khas Malaysia yang menarik untuk anda coba. Tentunya makanan ini akan menggoyang lidah anda karena memiliki cita rasa unik dan lezat. Dijamin bagi anda yang mencobanya akan benar-benar membuat anda terkesan dan ingin mencobanya lagi dan lagi.

Itulah penjelasan mengenai lezatnya nasi kandar khas Malaysia yang wajib anda coba saat berkunjung atau berlibur ke Malaysia. Tidak hanya nasi kandar, masih banyak makanan khas Malaysia yang bisa anda cicipi seperti nasi lemak, palak paneer, murtabah, nasi kerabu, mee kolok dan masih banyak lagi makanan khas Malaysia yang harus dicoba.

Artikel Terkait


27 Makanan Ekstrem ini Terbuat dari Hewan, Miris!

Ini Dia 8 Makanan Khas Magelang yang Wajib Diketahui

Ini Dia 14 Makanan Khas Papua yang wajib Diketahui

17 Permen Jadul, Favorit Anak-Anak 90an

Berburu Nikmatnya 11 Kuliner Pasar Glodok yang Legendaris

Jarang Diketahui, Inilah Sejarah Makanan Hamburger

Kuliner Pisang Kekinian yang Hits, Unik dan Paling Diminati

Inilah Dia 8 Makanan Khas India yang Cocok Untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Kuliner Sehat di Bali untuk Anda Penyuka Menu Vegetarian

Ini Dia 9 Kuliner Ekstrim di Vietnam, Berani Coba?

Wajib Dicoba, Kuliner Khas Bali yang Jarang Wisatawan Tahu

Gudeg, Kuliner Khas Jogja Yang Harus Anda Coba


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.