Jangan Sampai Salah! Beginilah Cara Merawat Wajah Yang Baik Dan Benar

Wajah merupakan hal utama untuk menunjang penampilan, khususnya bagi kaum wanita. Banyak cara dilakukan setiap orang khususnya wanita untuk mendapatkan wajah yang bersih, sehat dan terawatt. Untuk mengetahui bagaimana cara merawat wajah banyak media yang bisa digunakan mulai dari majalah, internet, media sosial dan berbagai media lainnya.

Namun, dalam melakukan perawatan wajah penting bagi anda untuk mengetahui cara merawat wajah yang baik dan benar. Karena bukankah lucu jika anda berusaha sekeras mungkin melakukan perawatan wajah agar tampak cantik, mulus, bersih, sehat dan terawatt justru malah berakhir dengan hal yang tidak diinginkan karena ketidakcocokan cara merawat wajah atau perawatan yang salah.

Oleh karena itu, anda harus berhati-hati dalam melakukan perawatan wajah secara alami agar wajah anda tampak cantik, putih, bersih, dehat dan terawatt. Dan anda harus tahu bahwa tidak semua jenis kulit setiap orang itu sama. Ada beberapa jenis kulit yang perlu disesuaikan untuk dilakukan perawatan.

Untuk itu, di artikel ini akan dibahas mengenai cara merawat wajah yang baik dan benar. Sebenarnya merawat wajah gampang-gampang susah. Terlebih anda harus rutin melakukannya. Dan rutin inilah yang tidak semua orang bisa lakukan.

Mengapa? Karena saat seseorang sudah lelah menjalankan aktivitas diluar ruangan yang mereka lakukan saat sampai rumah adalah duduk, nonton tv, berbaring hingga tertidur. Dan ini merupakan satu hal yang salah jika ingin wajahnya tampak bersih, sehat dan terawatt.

Untuk memiliki wajah yang cantik, putih, sehat dan terawat tentu anda tidak bisa menerimanya dengan instan. Ada berbagai tahap dan cara yang perlu and alakukan dengan rutin. Terlebih jika anda berniat melakukan perawatan secara alami.

Untuk itu, berikut merupakan cara merawat wajah yang baik dan benar secara alami yang bisa anda lakukan dirumah dengan rutin.

  • Mencuci muka

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk merawat wajah adalah mencuci muka setidaknya dua kali dalam sehari. Mencuci muka sangat baik untuk menghindari terjadinya wajah berminyak yang berakhir dengan timbulnya jerawat. Untuk itu, pastikan wajah anda bersih tanpa minyak. Akan lebih baik jika anda memiliki dua jenis sabun wajah yang bisa anda gunakan pada pagi dan malam hari. Hal ini dikarenakan, pada pagi hari wajah yang dibersihkan mampu membersihkan sel kulit mati di pagi hari sehingga tidak memerlukan pencuci wajah yang berat untuk menghapus make up, minyak dan kotoran yang menempel di wajah anda.

Sementara itu, di malam hari anda perlu memastikan seluruh make up anda, kotoran dan minyak di kulit wajah anda bersih. Sehingga dengan demikian anda memerlukan pembersih muka yang lebih bersih.

  • Melakukan scrub

Langkah kedua yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah adalah dengan melakukan scrub di kulit wajah anda. scrub ini merupakan proses pengelupasan kulit yang mampu merawat kesehatan dan kebersihan kulit wajah anda. namun, cara ini tidak banyak orang lakukan karena dianggap rumit.

Scrub ini harus dilakukan dengan benar agar tidak melukai kulit dan membuat kulit kering. Penggunaan scrub juga dinilai tidak terlalu sering hanya dua kali dalam seminggu.

  • Menggunakan toner

Langkah ketiga yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah anda adalah dengan menggunakan toner sebanyak satu kali di malam hari. Sebaiknya gunakan toner sebelum tidur dan setelah membersihkan wajah anda. toner ini berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit wajah anda.

  • Menggunakan serum

Langkah keempat yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah anda adalah dengan menggunakan serum pada pagi dan malam hari. Penggunaan serum ini dilakukan untuk menangkal radikal bebas selama menjalani aktiovitas diluar ruangan.

Banyak jenis serum yang tersedia di pasaran dengan berbagai merk. Penggunaan serum dapat menjadi bagian dari cara merawat wajah secara alami. Setiap serum memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Pastikan anda menggunakan serum yang tepat.

  • Gunakan pelembab

Kemudian langkah selanjutnya anda bisa gunakan pelembab sebanyak dua kali dalam sehari. Pelembab sangat penting digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit wajah anda. bahkan kulit yang berminyak sekalipun membutuhkan pelembab agar wajahnya tidak memproduksi minyak berlebih.

Produksi minyak berlebih di wajah bisa menyebabkan kulit lembab dan berjerawat. Pelembab juga sangat cocok digunakan untuk kulit kering untuk melembabkan kulit wajah.

  • Gunakan sun protection

Langkah selanjutnya anda perlu gunakan sun protection saat hendak melakukan aktivitas luar ruangan. Sun protection sangat cocok di Indonesia yang memiliki iklim tropis dengan paparan sinar matahari ynag tinggi. Radiasi UVA dan UVB dari sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit anda jika tidak diberikan perlindungan. Untuk itu, kulit anda memerlukan perlindungan rutin dengan menggunakan sun protection lengkap dengan SPF dan PA.

  • Gunakan masker wajah

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan untuk merawat wajah anda adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah dipercaya mampu sebagai nutrisi tambahan bagi kulit wajah anda. banyak masker wajah yang tersedia di pasaran untuk berbagai jenis kulit dan pastikan anda gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit anda. gunakan masker setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah cantik, bersih, sehat dan terawatt.

Penting bagi anda tahu bahwa perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin. Dalam melakukan perawatan wajah anda perlu memberhatikan hal-hal berikut ini:

  • Lakukan perawatan wajah sesuai jenis kulit anda
  • Berikan perlakuan khusus pada wajah yang memiliki daerah sensitif
  • Bersihkan wajah dengan lembut
  • Jauhkan dari area sensitif seperti mata
  • Penting dilakukan scrup wajah
  • Penting bagi anda menjaga kelembaban kulit wajah anda
  • Gunakan make up yang cocok dan tidak menyebabkan alergi pada kulit anda
  • Pastikan anda lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung
  • Hindari stress

Kemudian yang terakhir, jika anda sering menggunakan make up, khususnya kaum wanita, penting bagi anda memperhatikan alat make up anda. apakah ada make up anda yang sudah expired? Atau perlu anda mengecek alat make up seperti kuas dan spons. Biasanya kuas dan spons make up yang sering anda gunakan terlalu kotor dan hal inilah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat di kulit wajah anda.

Untuk itu, sebaiknya anda bersihkan kuas dan spons make up anda paling tidak seminggu sekali. Cuci hingga bersih dan keringkan. Dengan begini anda bisa melakukan satu langkah kecil dalam merawat wajah yang baik dan benar.

Itulah berbagai cara merawat wajah yang baik dan benar yang bisa anda coba dirumah. Jangan sampai anda salah melakukan perawatan wajah ya. melakukan perawatan wajah secara alami mampu memberikan hasil maksimal walau dengan waktu yang cukup lama.

Pastikan anda tidak malas dan rutin merawat wajah anda untuk mendapatkan wajah yang cantik, putih, bersih, sehat dan terawat. semoga bermanfaat!.

Artikel Terkait


Inilah 11 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Beberapa Hal dalam Diri Kita yang Paling Mempengaruhi Kesehatan

Olahraga yang Wajib Anda Coba untuk Menurunkan Berat Badan

Konsumsi Makanan Ini untuk Kesehatan Hati Anda

Bahaya Anemia Pada Ibu Hamil, Kenali Gejala Dan Penanganannya

Jangan Dibuang! Inilah Khasiat Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Ini Dia Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat dan Aman

Tanpa Perlu Obat-Obatan, 10 Cara Ini Ampuh Menurunkan Demam Anak Secara Alami Dan Cepat

Sulit Tidur Meskipun Tubuh Lelah? Ini 8 Tips Sederhana Untuk Mengatasinya

Daftar Makanan Pemicu Asam Lambung, Sebaiknya Hindari Agar Maag Tidak Kambuh

Ini Dia 6 Tips Hilangkan Sakit Kepala Akibat Stres

Tanpa Disadari, 10 Makanan Perusak Jantung Ini Seringkali Dikonsumsi


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.