Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Photo Source: instagram.com/singaporetoday

Mungkin Anda pernah mendengar film berjudul Crazy Rich Asian atau bahkan pernah menonton film tersebut. Crazy Rich Asians diadaptasi dari novel best seller karya Kevin Kwan menjadi salah satu film populer pada 2018. Kepopuleran film ini membuat hashtag Crazy Rich Surabayan menjadi trending di Twitter. Netizen pun membuat banyak lelucon atau meme yang berkaitan dengan orang-orang kaya di Asia.

Jika Anda sudah pernah menonton Crazy Rich Asians, Anda pasti tahu lokasi syuting film ini. Singapura seolah mendapatkan promosi gratis dari peluncuran film ini. Bagaimana tidak, hampir seluruh adegan di film ini dilakukan di tempat-tempat populer di Singapura. Akibatnya, banyak yang tertarik untuk berkunjung ke Singapura karena ingin merasakan atmosfer yang sama dengan Nick Young dan Rachel Cu di film Crazy Rich Asians.

Lalu tempat populer mana saja yang dijadikan lokasi syuting film Crazy Rich Asians? Berikut kami rangkum tempat populer yang menjadi lokasi syuting film Crazy Rich Asians yang bisa Anda kunjungi saat jalan-jalan di Singapura.

1. Newton Food Center

Photo Source: https://www.instagram.com/p/B0u537hlqYM/

img source: instagram.com/kyung2592

Newton Food Center menjadi latar belakang tempat dimana Nick Young dan Rachel Chu makan malam setibanya mereka di Singapura dan ditemani Colin Khoo dan Araminta Lee. Newton Food Center adalah pujasera yang berada di Newton yang dipromosikan oleh Singapore Tourism Board sebagai pusat kuliner Singapura.

Newton Food Center dibuka pada 1971 kemudian direnovasi menjadi lebih baik pada 2005. Pusat kuliner ini menjual berbagai hidangan Singapura, mulai dari seafood, sate, menu halal sampai menu vegetarian. Salah satu menu populer di sini adalah chilli crab dari Alliance Seafood yang mendapatkan penghargaan oleh Singapore Michelin Guide. Di film, Nick menjelaskan hal itu pada Rachel ketika mereka memesan menu.

Anda tidak perlu bingung ketika makan di Newton Food Center. Ada banyak kios di sini dengan beragam menu. Tempat ini cocok untuk makan bersama keluarga atau kelompok besar. Sebaiknya jangan lewatkan Newton Food Center ketika berada di Singapura karena tempat ini buka cukup lama, yakni dari pukul 12.00 hingga 02.00.

2. Raffles Hotel

Photo Source: https://www.instagram.com/p/B0xg3tsA9PB/

img source: instagram.com/robbreportau

Raffles Hotel adalah tempat Nick dan Rachel menginap setibanya mereka di Singapura. Pemilihan Raffles Hotel sebagai tempat syuting bukan apa-apa. Hotel ini memang termasuk tempat bersejarah, dibangun pada 1887 dan banyak tokoh populer yang pernah menginap di sini seperti Michael Jackson, Elizabeth Taylor, bahkan Pangeran William dan Kate Middleton. Hotel mewah bergaya kolonial ini dinamai Raffles merujuk pada Sir Thomas Raffles yang merupakan pendiri Singapura.

Raffles Hotel berada di Beach Road, berdekatan dengan kawasan pariwisata Singapura di Merlion dan sekitarnya. Hotel ini melambangkan sejarah kolonial Singapura yang melahirkan karya arsitektur yang indah dan ikonik. Lokasi yang strategis juga membuat Raffles Hotel sering menjadi objek foto wisatawan. Jangan lewatkan hotel ini begitu saja jika Anda sedang jalan-jalan di sepanjang Beach Road.

3. Bukit Pasoh Road

Bukit Pasoh Road

img source: wanderluxe.theluxenomad.com 

Bukit Pasoh Road mungkin tidak sepopuler Marina Bay Sands atau Garden By The Bay. Namun tempat ini seketika dikenal karena dijadikan lokasi syuting Crazy Rich Asians, dimana ada adegan Rachel Chu yang curhat pada Peik Lin sambil minum koktail di sebuah bar yang berada di Bukit Pasoh Road.

Bukit Pasoh Road berada di kawasan Pecinan atau China Town. Bangunan yang ada di sini memiliki perpaduan antara gaya arsitektur Kolonial dan Cina. Masing-masing difungsikan sebagai kafe, restoran dan bar. Kawasan ini sangat cocok untuk Anda yang suka berburu foto instagenic. Keunikan gaya bangunan di Bukti Pasoh Road akan menjadi latar belakang yang cantik untuk foto-foto Anda. Jika Anda ingin mencicipi kuliner di sini, Anda bisa mencoba menu seafood yang cukup populer di Bukit Pasoh Road.

4. CHIJMES

Photo Source: https://sgmagazine.com/restaurants/news/chijmes-now-getting-club

img source: sgmagazine.com

Lokasi syuting berikutnya adalah CHIJMES (dibaca Chimes) atau Covent of the Holy Infant Jesus Middle Education School. Dahulu tempat ini adalah sebuah asrama katolik dan saat ini telah berkembang menjadi pusat hiburan. Bangunan dengan gaya neoklasik dan mirip gereja ini menjadi lokasi adegan pernikahan Colin Khoo dan Araminta Lee. Gaya arsitekturnya yang indah menjadikan setting adegan film ini mudah dikenang.

CHIJMES yang merupakan salah satu bangunan bersejarah di Singapura terletak di Victoria Street, di kawasan pusat bisnis Singapura. Mungkin terkesan agak aneh jika bangunan dengan penampakan seperti gereja kini difungsikan sebagai restoran, bar dan ruangan serba guna untuk berbagai acara. Namun, jika Anda menginginkan pengalaman berbeda, Anda bisa mencoba wisata kuliner yang ada di CHIJMES.

CHIJMES bisa dikunjungi antara pukul 09.00 - 00.00. Ada banyak pilihan restoran dengan berbagai varian menu mulai dari chinesse food, India hingga internasional yang bisa Anda coba.

5. Garden By The Bay

Photo Source: https://www.instagram.com/p/B0vzK__HgHf/

img source: instagram.com/pangeorge

Garden By The Bay menjadi lokasi resepsi pernikahan Colin Khoo dan Araminta Lee di film Crazy Rich Asians. Objek wisata ini merupakan salah satu yang paling populer di Singapura. Jika Anda sedang jalan-jalan di sekitar Merlion, Anda bisa melihat Garden By The Bay dengan bentuk yang ikonik.

Garden By The Bay dibangun pada 2012 di atas tanah reklamasi yang merupakan rumah bagi jutaan flora. Kurang lebih ada sekitar 1,5 juta tanaman yang tumbuh di tempat ini. Spot terkenal di Garden By The Bay adalah Supertree yang terbuat dari rangka baja dan pada dindingnya ditanami puluhan ribu tanaman. Pohon artifisial ini memiliki bentuk yang unik dan tidak pernah dilewatkan wisatawan untuk berfoto.

Selain Supertree, Anda bisa mengunjungi Flower Dorm, Cloud Forest dan Skywalk yang menghubungkan Supertree yang satu dengan yang lain. Anda akan melihat berbagai jenis tanaman dan taman-taman dalam berbagai tema.

6. Esplanade Park

Photo Source: https://www.hipwee.com/travel/11-destinasi-wisata-ala-crazy-rich-asians-di-singapura-dan-malaysia-biar-kerasa-jadi-crazy-rich-beneran/

img source: theoccasionaltraveller.com

Esplanade Park menjadi lokasi saat adegan Nick ingin melamar Rachel. Esplanade Park juga berdekatan dengan objek wisata lain di pusat kota seperti Merlion dan Marina Bay Sands. Namun, berbeda dengan Merlion yang selalu ramai dengan wisatawan, Esplanade Park justru lebih sepi. Tempat ini cocok untuk Anda yang menyukai suasana tenang dan sejuk. Dari sini Anda pun masih bisa melihat ikon atau landmark Singapura.

Anda bisa duduk-duduk santai di Esplanade Park sambil melihat pemandangan Singapore River yang tenang. Anda pun tidak perlu khawatir akan terganggu dengan hiruk pikuk wisatawan.

7. Marina Bay Sands

Photo Source: https://www.visitsingapore.com/id_id/see-do-singapore/recreation-leisure/resorts/marina-bay-sands/

img source: visitsingapore.com

Anda pasti tahu Marina Bay Sands yang telah menjadi ikon Singapura sejak dibangun pada 2010. Bentuknya yang unik menjadikan Marina Bay Sands sangat populer dan pernah dinobatkan menjadi bangunan yang paling sering muncul di instagram.

Marina Bay Sands merupakan pusat hiburan terpadu yang terdiri dari hotel mewah, restoran, bar dan pusat perbelanjaan dari brand ternama. Anda pasti sering melihat foto infinity pool di roof top Marina Bay Sands yang terkenal itu yang kemudian menjadi lokasi syuting Crazy Rich Asians di akhir film. Atap yang terlihat bak perahu yang ditopang oleh tiga struktur utama itu tidak pernah dilewatkan wisatawan untuk difoto. Seperti Merlion, Marina Bay Sands pun menjadi objek wajib yang harus diabadikan.

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Singapura dan ikut merasakan pengalaman Rachel yang bagaikan rollercoaster? Bagi Anda yang belum pernah berwisata ke luar negeri, Singapura adalah negara yang tepat untuk dijadikan permulaan. Sedangkan bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Singapura pasti jadi rindu Singapura ketika menonton Crazy Rich Asians.

Singapura selalu bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin bepergian ke luar negeri tetapi tidak memerlukan perjalanan udara yang panjang. Mulai sekarang siapkan diri Anda, cari tiket promo dan masukkan tempat-tempat tadi ke dalam daftar liburan Anda.

Artikel Terkait


Trik dan Tips Packing Praktis Saat Traveling

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Mari Berwisata Sambil Belajar Di Kidzania Jakarta

Ini Dia 8 Tempat Wisata Hits di Bekasi 2019

Ngopi Cantik di Bali Pulina Coffee Plantation Bali

Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tips Traveling Asyik ke Korea Selatan

Inilah 13 Tempat Wisata Curug di Majalengka yang Pas Untuk Liburan

Inilah 8 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Dikunjunggi

Inilah 15 Tempat Wisata Keren di Bandung 2019

5 Kuil di Kyoto Jepang dengan Pemandangan Mengagumkan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.