Inilah 8 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Dikunjunggi

Malang adalah salah satu kota asri yang memiliki banyak keunikkan dan salah satu keunikkan Malang yang paling menonjol adalah berlimpahnya destinasi wisata yang menarik untuk dikunjunggi. Tak hanya wisata buatannya saja, Malang juga memiliki banyak wisata alam yang sangat menarik dan setiap tempat wisata memiliki keunikkanya tersendiri.

Wisatawan yang datang ke Malang sangatlah bervariasi, karena sudah banyak pula turis asing yang sengaja berkunjung. Berbagai fasilitas tambahan untuk wisata sangatlah lengkap, karena pengembangan terus dilakukan dengan cepat dan setiap tempat wisata memiliki akses jalan yang baik. Berikut ini adalah tempat wisata seru di Malang:

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang dan menjadi salah satu pantai indah yang dimiliki Malang. Wisata ke pantai memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi dan diatas pulau terdapat sebuah pura berukuran kecil yang memiliki nilai sejarah tinggi. Pura diatas pulau ini dibangun pada tahun 1985 oleh bupati Malang dan keberadaan pura seringkali menyedot perhatian para pengunjung.

Hamparan pasir putih yang indah membuat banyak pengunjung betah berlama-lama disekitaran pantai dan ombak di Pantai Balekambang sangatlah kecil. Bermain pasir dan bermain air pinggir pantai, menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Kuliner di sekitaran pantai Belekambang juga sangatlah unik-unik dan memiliki rasa yang tak kalah enak dengan makanan restoran.

2. Eco Green Park

Eco Green Park berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu dan menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang sangat hits. Mengajak anggota keluarga berlibur di Eco Green Park sangatlah menyenangkan dan bisa sekalian mengajarkan anak-anak tentang pentingnya menjaga lingkungan. Eco Green Park memberikan sajian kebun binatang mini dan berbagai sajian informasi mengenai pentingnya menjaga lingkungan.

Ada berbagai fasilitas unik yang bisa dirasakan di Eco Green Park Jungle Adventure, Geology Science Center, Animal Farm, World Parrots, Rumah Terbalik dan fasilitas wisata lainnya. Rumah Terbalik menjadi salah satu wahana favorit para pengunjung, karena disini pengunjung bebas melakukan foto selfie dengan hasil yang unik dan desain rumah terbalik sangatlah unik, sehingga tak pernag lepas dari bidikan kamera.

3. Museum Angkut

Museum Angkut berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu dan menjadi salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Malang. Museum angkut adalah museum alat transportasi yang dijadikan tempat wisata menyenangkan dan tempat ini sangat cocok bagi anak-anak, karena bisa menjadi sarana edukasi. Ada banyak alat transportasi yang disediakan mulai dari transportasi tradisional sampai transportasi modern.

Ada banyak spot unik yang cocok untuk berfoto seperti spot sepeda onthel dan delman. Museum angkut menjadi sarana edukasi yang sangat efektif, karena anak-anak bisa bermain sambil belajar mengenai alat transportasi yang pernah ada di berbagai wilayah. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu dipadati pengunjung yang berasal dari berbagai wilayah di Malang dan banyak pula pengunjung yang datang dari luar kota Malang.

4. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular atau BNS berlokasi di Jalan Hayam Wuruk No.1, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu dan menjadi salah satu tempat wisata malam hari yang ada di Malang. Batu Night Spectacular memiliki arena hiburan masyarakat yang menyenangkan dan ada berbagai fasilitas hiburan yang menyenangkan seperti komedi putar, kuda-kudaan, rumah hantu dan berbagi wahana keren lainnya.

BNS juga menyediakan satu spot yang ada air mancurnya dan air mancurnya dapat berubah warna yang membuat semarak suasana malam BNS. Lampion Garden menjadi sajian yang tak kalah menarik, karena lampionnya dibuat dari berbagai warna dan bentuk lampionnya sangat bervariasi. Wahana rumah hantu seringkali menjadi wahana favorit bagi para pengunjung, karena di tempat ini pengunjung dapat menguji keberanian dan menjadi cara menghilangkan rasa takut pada hantu.

5. Pulau Sempu

Pulau Sempu berlokasi di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang dan menjadi salah satu surga tersembunyi yang ada di Malang. Keindahan alam Pulau Sempu seringkali menjadi pusat perhatian dan pengelolaan Pulau ini sangatlah baik, karena dikelola langsung oleh pemerintah kota. Vegetasi di Pulau Sempu sangatlah bervariasi dan pemandangannya seringkali dijadikan objek berfoto para pengunjung.

Pulau Sempu memiliki pasir putih yang masih alami dan sangat cocok dijadikan tempat bermain. Akses menuju Pulau ini memang lumayan sulit, karena harus menyebrang dari Pantai Sendang Biru menggunakan perahu motor dan perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan sajian alam yang disediakan Pulau Sempu.

6. Wendit Water Park

Wendit Water Park berlokasi di Jl. Raya Wendit Timur, Lowoksoro, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang dan menjadi salah satu tempat wisata alam seru yang ada di Malang. Taman Pemandian Wendit memiliki fasilitas seperti telaga alami dan kolam renang buatan. Telaga alami memiliki aliran air yang jenih dan sangat terjaga kebersihannya, karena pihak pengelola memberikan perawatan yang baik.

Wendit Water Park adalah selalu dipenuhi pengunjung setiap akhir pekan dan pengunjung yang datang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Danau buatan di Wendit Water Park sangatlah menarik perhatian, karena ditambahkan fasilitas perahu dan sepeda air. Ada juga fasilitas flying fox dan worm coaster yang sangat seru untuk dirasakan sensasinya.

7. Pasar Besar Malang

Pasar Besar Malang adalah salah satu pasar tradisional yang sangat bersejarah di Malang dan Pasar Besar Malang berlokasi di Jalan Pasar Besar, Kec.Klojen, Kel.Sukoharjo. Pasar ini menjadi pusat grosir termurah yang ada di Malang dan mulai tahun 1914, pasar ini dikelola oleh pemerintahan Malang, lalu melakukan berbagai pengembangan yang sangat cepat.

Berbagai kebutuhan sehari-hari tersedia dengan harga yang relatif murah dan setiap harinya, pasar ini selalu dipenuhi para pengunjung. Pasar Besar Malang memiliki 4 lantai dan setiap lantainya menjual barang yang berbeda. Lantai satu dan dua digunakan sebagai pasar tradisional. Lantai 3 digunakan sebagai area Matahari Department Store atau MDS dan berbagai produk MDS dipasarkan di lantai 3. Lantai 4 digunakan untuk area Pusat Grosir Matahari dan Food Court.

8. Keramik Dinoyo

Kampoeng Wisata Keramik Dinoyo berlokasi di Jl. Mt Haryono 9 No.336, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang dan menjadi salah satu tempat unik yang ada di Malang, karena ada berbagai jenis keramik unik yang dibuat masyarakat setempat. Ada berbagai kerajinan keramik yang ditawarkan mulau dari vas bunga, asbak, mug dan lainnya. Semua perlengkapan dijual dengan harga yang terjangkau dan semua barangnya memiliki nilai seni yang sangat tinggi.

Berbagai souvenir yang bisa dijadikan buah tangan saat berkunjung ke Malang, memiliki daya tarik yang unik dan banyak wisatawan yang mengunjunggi keramik Dinoyo setiap harinya. Tak hanya pengunjung lokal saja yang banyak berdatangan, namun pengunjung luar negeri banyak yang sudah singgah di Keramik Dinoyo dan oleh-oleh kerajinan khas malang ini, sangat cocok dijadikan hadiah ulang tahun atau hadiah lainnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata seru di Malang dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.