Inilah 8 Tempat Belanja di Yogyakarta yang Murah Meriah

Yogyakarta adalah salah satu kota populer yang ada di Indonesia dan sudah sejak lama Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata. Banyak sekali tempat wisata yang ada di Yogya seperti wisata belanja, wisata alam, wisata edukasi, wisata sejarah dan berbagai jenis wisata lainnya. Setiap tempat wisata yang ada di Yogyakarta memiliki keunikkan dan ada berbagai ciri khas yang dimiliki Yogyakarta.

Ada berbagai kawasan populer yang ada di Yogyakarta dan ser=tiap kawasan, pasti memiliki spot belanja yang sangat menarik. Keberadaan tempat belanja menjadi sebuah hal yang menyenangkan bagi pengunjung, karena memudahkan saat membeli oleh-oleh khas Yogyakarta. Berikut ini adalah tempat belanja di Yogyakarta yang murah meriah:

1. Malioboro

Malioboro adalah kawasan utama dari Yogyakarta dan sajian belanja murah menjadi daya tarik Malioboro. Saat berkunjung ke Yogyakarta, tak seru rasanya kalo tidak bermain di sekitaran Malioboro dan menikmati sajian indah malam harinya. Kawasan Malioboro menjadi tempat berkumpulnya berbagai wisatawan yang berasal dari mancanegara, karena Malioboro menjadi tujuan utama saat datang ke Yogyakarta.

Ada berbagai barang unik yang bisa dibawa pulang pengunjung seperti batik khas Yogyakarta, kaos khas Yogyakarta dan berbagai cinderamata yang unik. Kawasan Malioboro sangat seru dikunjunggi malam hari, karena memiliki tempat hiburan malam yang banyak dan sangat cocok dijadikan tempat nongkrong anak muda. Berbagai perlengkapan yang dijual di kawasan Malioboro memiliki harga yang murah dan sangat ringan di kantong pengunjung.

2. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo berlokasi di Jl. Margo Mulyo No.16, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta dan menjadi salah satu tempat yang cocok untuk berbelanja batik khas Yogyakarta. Pasar Beringharjo sudah sejak lama populer di kawasan Malioboro dan selalu konsisten menjual berbagai jenis batik dengan harga murah. Pasar ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya dan banyak pengunjung yang sering memborong banyak batik untuk dibawa pulang.

Tak hanya menjual baju batik yang sudah jadi, Pasar Beringharjo juga menyediakan berbagai jenis kain batik dan setiap kain batik yang dijual, pasti memiliki nilai seni yang tinggi. Batik Yogyakarta sangat cocok digunakan untuk acara-acara resmi seperti pernikahan dan rapat. Pasar Beringharjo juga banyak menyediakan cinderamata khas Yogyakarta yang dibuat dari bahan-bahan yang alami.

3. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan berlokasi di Jl. Parangtritis, Balong, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan menjadi salah satu pasar yang menjual kerajinan khas Yogyakarta. Pasar Seni Gabusan dibuat dengan nuansa yang nyaman, agar memanjakan para pengunjung yang berbelanja dan fasilitas pasar inipun sangat baik seperti parkir, ruang tunggu dan fasilitas toilet.

Ada berbagai kerajinan khas Yogyakarta yang dijual di Pasar Seni Gabusan seperti keris, kerajinan berbahan kulit, ukiran, logam perak dan batik kayu. Semua kerajinan yang dijual di Pasar Seni Gabusan memiliki nilai seni yang sangat tinggi dan setiap barang memiliki keunikkannya tersediri. Kerajinan khas Yogyakarta memang cocok dijadikan oleh-oleh atau buah tangan, karena harganya yang terjangkau dan barangnya memiliki keunikkan.

4. Jolie Jogja Wirobrajan

Jolie Jogja Wirobrajan berlokasi di Jl. Kapten Piere Tendean No.29, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan menjadi sura aksesoris terlengkap yang ada di Yogyakarta. Aksesoris modern disediakan secara lengkap dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Jolie Jogja Wirobrajan. Banyak pengunjung yang berasal dari luar negeri mampir ke tempat ini, karena semua barangnya serba modern dan kekinian.

Ada berbagai aksesories unik yang dijual seperti kacamata, tas rotan, topi pantai dan berbagai barang lainnya. Suasana Yogyakarta memang sangat panas, jadi sangat cocok menggunakan kacamata dan topi pantai. Tempat ini sangat cocok dikunjunggi anak muda, karena berbagai aksesories sangat bertemakan anak muda dan setiap barang yang disediakan selalu mengikuti trend.

5. Pasar Senthir

Pasar Senthir adalah salah satu pasar barang bekas dan barang antik yang berlokasi di Jl. Pabringan No.Selatan, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasar Senthir dihuni banyak sekali pedagang barang bekas dan setiap pedagang menggelar dagangannya diatas tikar. Dalam sejarahnya, para pedagang disini dulunya menggunakan lampu senthir untuk berjualan di malam hari.

Pasar Senthir juga menyediakan berbagai barang antik seperti sepeda bekas, radio bekas dan berbagai barang antik lainnya. Harga barang bekas tentu lebih murah, jika dibandingkan dengan barang baru dan semua barang yang dijual disini masih layak pakai, karena sudah mengalami berbagai perbaikan.

6. Shopping Center

Shopping Center atau Pasar Shopping berlokasi di Komplek Taman Pintar, Jalan Sriwedani No.1, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan pasar ini menyediakan berbagai jenis buku baru serta buku bekas. Berbagai jenis novel legendaris Indonesia dan berbagai majalah bekas dijual dengan harga yang murah. Tempat ini juga sangat cocok untuk anak-anak, karena bisa digunakan sebagai tempat belanja yang memberikan nilai edukasi dan anak-anak bisa memilih buku yang disukai.

Para pedagang buku menjual barangnya di sebuah kios, walaupun kiosnya kecil-kecil dan nampak seperti tidak mewah, namun buku yang dijual disini sangatlah lengkap. Para pengunjung yang berasal dari berbagai daerahpun seringkali tertarik untuk datang ke Shopping Center dan berbelanja buku legendaris yang disukai.

7. Pasar Klithikan Pakuncen

Pasar Klithikan Pakuncen berlokasi di Kuncen, Jl. HOS Cokroaminoto No.34, Pakuncen, Wirobrajan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan pasar ini menyediakan berbagai jenis barang baru ataupun bekas. Dulunya pasar ini hanya menyediakan barang bekas layak pakai dan barang yang kuno bernilai sejarah, namun kini ditempat ini banyak pula pedagang yang memasarkan barang baru.

Ada berbagai jenis barang yang dijual di Pasar Klithikan Pakuncen seperti aneka jenis handphone, perlengkapan yang berkaitan dengan hobi olahraga, sepatu olahraga, sepatu casual, onderdil kendaraan, perlengkapan berkendara dan berbagai barang lainnya yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

8. Pasar Sekaten

Pasar Malam Sekaten berlokasi di Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan menjadi salah satu pasar murah yang beroperasi pada malam hari. Pasar ini ada pada saat perayaan Maulud dalam sistem kalender Hijriah dan pasar ini memberikan wahana hiburan rakyat yang sangat menyenangkan. Ada banyak pedagang barang murah yang menjajakan barang dagangannya dan ada banyak permainan anak ala pasar malam.

Berbagai aksesories khas Yogyakarta biasanya dijual dengan harga murah seperti gantungan kunci dan baju khas Yogyakarta. Pengunjung yang datang kesini bisa pula memiliki berbagai barang antik hasil buatan seniman Yogyakarta seperti Guci dan anyaman dari bambu. Berbagai barang bernilai seni dijual dengan harga yang murah dan sangat terjangkau bagi semua kalangan.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat belanja di Yogyakarta yang murah meriah dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Artikel Terkait


Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

Ini Dia 8 Tempat Wisata Hits di Bekasi 2019

8 Spot Wisata Keren Yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin Di Jepang

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

Trik dan Tips Packing Praktis Saat Traveling

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Menikmati Indahnya Tempat Wisata Taman Sari Yogyakarta

Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung

Wisata Belanja di Seoul Korea Selatan yang Harus Anda Kunjungi

Tips Traveling Asyik ke Korea Selatan

Ngopi Cantik di Bali Pulina Coffee Plantation Bali

Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.