Inilah 8 Jejaring Sosial Media Terkenal di Indonesia

Situs jejaring sosial adalah berbagai sosial media yang memberikan fasilitas para penggunanya untuk mengisi data profil dan berbagai kelengkapan informasi pribadinya. Informasi pribadi yang dilampirkan pengguna bisa berupa, datapribadi, foto pribadi atau video pribadi. Sosial media memberikan tempat bagi penggunanya untuk menuliskan berbagai kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Ada banyak sekali situs jejaring sosial yang ada di dunia dan Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki pengguna sosial media terbanyak di dunia. Sosial media memberikan fasilitas sosial antara semua penduduk di dunia dan setiap sosial media memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut ini adalah jejaring sosial media terkenal di Indonesia:

1. Facebook

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer di Indonesia dan pengguna facebook berasal dari berbagai kalangan. Facebook menjadi jejaring sosial media yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg dan facebook memiliki pengguna aktif yang sangat banyak. Facebook sangat mudah untuk digunakan dan semua pengguna facebook harus memiliki akun email untuk mendaftar.

Facebook membuat para penggunanya dapat berkomunikasi sepanjang waktu dan pengguna facebook bisa berasal dari seluruh dunia. Facebook sangat menguntungkan banyak orang, karena bisa dijadikan sebagai fasilitas bisnis dan menambah teman baru. Kini hampir semua anak muda Indonesia memiliki akun facebook dan memiliki akun facebook menjadi sebuah kebutuhan untuk sarana komunikasi. Facebook memudahkan para penggunanya untuk menuliskan berbagai kegiatan menarik dan memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi secara cepat.

2. Google +

Google + adalah salah satu jejaring sosial yang khusus pada bidang jasa dan berbagai produk di internat. Google + didirikan oleh 2 orang ilmuwan yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Google + sangat memudahkan para pengguna untuk mencari relasi bisnis dan memudahkan para pengguna untuk berkomunikasi jarak jauh dengan cepat.

Saat didirikan Google + mengalami pertumbuhan yang sangat pesat dan telah menghasilkan banyak produk bermanfaat seperti kerja sama, produk dan akuisisi. Kebanyakan penggunan Google + adalah para pebisnis atau para pencari rekanan bisnis. Kemudahan dalam menggunakannya, membuat banyak masyarakat Indonesia yang menggunakannya dan menjadi salah satu jejaring sosial yang terkenal di Indonesia.

3. LinkedIn

LinkedIn adalah salah satu situs jejaring sosial yang berfokus pada dunia bisnis dan banyak digunakan oleh jaringan profesional. Banyak sekali pengguna aktif LinkedIn yang berasal dari Indonesia dan sebagian besar penggunanya adalah kaum muda. LinkedIn didirikan oleh Jeff Weiner dan telah diresmikan sejak 5 mei 2003.

LinkedIn terdiri dari 20 bahasa dan salah satu bahasa yang dimasukan adalah Indonesia. Ada berbagai kegiatan komunikasi yang bisa dilakukan para pengguna LinkedIn dan komunikasi bisa dilakukan antar negara secara cepat. LinkedIn menjalankan berbagai bisnis yang profesional seperti penjualan iklan dan solusi perekrutan.

4. Instagram

Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang sedang populer di Indonesia dan sosial memberikan tempat berkreatifitas para penggunanya. Instagram menjadi sosial media yang bisa menampilkan gambar ataupun video dan video yang ditampilkan hanyalah video pendek. Instagram sangat bermanfaat bagi banyak orang dan salah satunya Instagram membuka lowongan kerja baru sebagai pengiklan berbagai produk. Banyak sekali pengguna Instagram yang berubah statusnya menjadi seorang artis dan hal ini sangat salah satu manfaat hadirnya Instagram di Indonesia.

Para pengguna Instagram yang telah memiliki banyak pengikut bisa melakukan iklan produk dengan mudah dan memungkinkan para pengguna menjadi artis endorse produk. Layanan lengkap dari Instagram sangat bermanfaat bagi para pengusaha, karena bisa memasarkan produknya secara luas dan cepat. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak pengguna aktif Instagram dan pengguna instagram berasal dari berbagai kalangan. Instagram menjadi tempat curhat atau tempat menyalurkan berbagai hobi dan menjadi salah satu tempat untuk mencari popularitas.

5. Twitter

Twitter adalah situs jejaring sosial yang didirikan oleh Jack Dorsey dan menjadi salah satu situs sosial media yang populer di Indonesia. Pengguna Twitter bisa mengirim ataupun membaca pesan teks dan pengguna Twitter di Indonesia berasal dari berbagai kalangan mulai dari pejabat sampai rakyat biasa. Menggunakan sosial media Twitter sangatlah menyenangkan, karena banyak berita lucu yang akan muncul dan Twitter bisa diakses dimana saja serta kapan saja.

Twitter populer dengan sangat cepat dan banyak orang yang meraih popularitas dari Twitter. Pengguna aktif Twitter di Indonesia sangatlah banyak dan banyak sekali berita viral yang dihasilkan di Twitter. Twitter banyak digunakan untuk berbagai keperluan seperti sarana protes kebijakan pemerintah, sarana kampanye politik, sarana mencari popularitas, sarana pembalajaran dan berbagai manfaat Twitter lainnya.

6. Tumblr

Tumblr adalah salah satu situs jejaring sosial yang didirikan seorang ilmuwan bernama David Karp dan Tumblr menjadi salah satu situs populer di Indonesia. Pengguna aktif Tumblr di Indonesia sangatlah banyak dan kebanyakan pengguna Tumblr di Indonesia adalah pelajar. Manfaat hadirnya Tumblr dirasakan oleh banyak kalangan dan menjadi situs komunikasi sosial yang sangat cepat.

Para pengguna yang berasal dari berbagai negara, bisa saling berkenalan dan pada tahun 2013 Tumblr diakuisisi oleh perusahaan Yahoo. Kini hadirnya Tumblr sering digunakan untuk sarana kampanye politik ataupun mencari popularitas dan Tumblr menjadi salah satu jejaring sosial yang bisa mengiklankan konten artikel yang dibuat.

7. Path

Path adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya saling berbagai data dan salah seorang pendiri Path adalah Dave Morin. Path adalah perusahaan yang berpusat di San Fransisco, California dan menjadi salah satu jejaring sosial media populer di Indonesia. Pengguna Path sangat diuntungkan dengan berbagai fitur yang diberikan dan bisa memudahkan dalam mencari relasi bisnis baru.

Para pengguna path harus mengisi data diri lengkap dan mengisi berbagai kelengkapan yang diperlukan. Pengguna Path juga bisa mengakses profil orang lain dan mencari tau berbagai informasi penting para penggunanya. Ada banyak pengguna Path yang tersebar diseluruh dunia dan pengguna Path biasanya bisa berkomunikasi secara cepat.

8. Pinterest

Pinterest adalah jejaring sosial media yang populer digunakan para pebisnis online dan para pengguna Pinterest bisa mengirim foto ataupun gambar yang dikemas dalam sebuah album. Indonesia memiliki banyak sekali pengguna Pinterest yang aktif dan pengguna Pinterest berasal dari berbagai kalangan. Pengguna Pinterest akan dimudahkan dengan berbagai fasilitas komunikasinya dan komunikasi bisa dilakukan secara cepat.

Ada beberapa fitur yang bisa diakses para pengguna seperti halaman utama yang menampilkan foto atau gambar profil pengguna lainnya dan pengguna juga bisa mendapat rekomendasi teman yang bisa dihubungi. Pinterest bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Pinterest memungkinkan penggunanya berkomunikasi jarak jauh dan bisa memungkinkan penggunanya mendapatkan teman baru.

Demikian ulasan lengkap mengenai jejaring sosial media terkenal di Indonesia dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi penggunanya.

Artikel Terkait


Inilah Dia 8 Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Kehidupah Sehari-hari

Inilah 3 Aplikasi Ojek Online Terpopuler di Indonesia

7 Teknologi Canggih Masa Depan yang Akan Terwujud

Wajib Tahu! Inilah 8 Teknologi Canggih Terbaru

Cara Mudah Merawat Kompter Agar Tidak Mudah Rusak

Ini Dia 8 Artis yang Sukses Menjadi Seorang Youtuber

Macam-macam Hardware, Pengertian Dan Fungsinya

Tips Belajar Programming Untuk Pemula

Wow Ternyata Sampah Bisa Diubah Menjadi Energi Listrik Lho! Ini Macam-macam Prosesnya

Cara Menjaga Laptop Anda Agar Tetap Terawat

Inilah Dia 8 Tips Lindungi Anak Dari Dampak Buruk Internet

Ini Dia 8 Marketplace Populer di Indonesia


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.