Inilah 3 Aplikasi Ojek Online Terpopuler di Indonesia

Kini ojek online sedang populer di indonesia dan banyak masyarakat yang merasa diuntungkan dengan hadirnya layanan ojek online. Pemesanan ojek online sangatlah mudah dan memiliki tarif yang lebih mudah dari ojek konvensional. Dengan hadirnya ojek online, tentu sangat merugikan bagi ojek konvensional dan layanan ojek online dapat diakses hampir diseluruh Indonesia.

Dengan hadirnya ojek online membuka lowongan kerja yang sangat besar dan banyak pengangguran yang mendaftar sebagai pengemudi ojek online. Sistem kerja ojek online sangat menguntungkan, bagi para pengemudi dan para pengguna jasa ojek. Ada beberapa aplikasi ojek online yang berkembang di Indonesia dan setiap perusahaan memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut ini adalah aplikasi ojek online terpopuler di Indonesia:

1. Go-Jek

Go-Jek adalah salah satu perusahaan teknologi yang melayani jasa ojek dan menjadi perusahaan ojek online pertama yang berasal dari Indonesia. Perusahaan ini mulai didirikan pada tahun 2010 oleh seorang Nadiem Makarim dan perkembangannya sangatlah pesat. Setidaknya ada 50 kota besar di Indonesia yang telah di jangkau Go-Jek dan aplikasi Gojek sudah banyak diunduh oleh para pengemudi ataupun pengguna jasa ojek online.

Untuk mendapatkan aplikasi Go-jek. para pengguna tinggal mengunduh aplikasinya di Play Store dan App Store. Gojek menyediakan berbagai cara pembayaran seperti pembayaran cash ataupun pembayaran digital yang disebut dengan istilah gopay. Tak hanya di Indonesia saja, kini Go-Jek telah menjangkau Singapura dan Vietnam. Aplikasi Go-jek seringkali digunakan oleh para pekerja, pelajar ataupun para pelancong dan penggunaan Go-Jek terbukti lebih murah dibanding ojek konvensional.

Go-Jek menjadi pelopor ojek berbasis online di Indonesia dan perkembangan Go-Jek yang pesat terlihat dari terobosan yang dilakukan. Pada tahun 2018, Go-Jek resmi menjadi sponsor utama Liga 1 Indonesia dan dengan hadirnya Go-Jek sebagai sponsor utama, maka liga sepakbola Indonesia dapat terselenggara dengan baik.

Kini menjamur aplikasi ojek online lainnya dan berbagai layanan pengembangan memudahkan para pengguna untuk berbagai kegiatan. Kini Go-Jek menyediakan layanan Go-Food atau layanan memesan makanan, Go-Tix menyediakan layanan pembelian tiket suatu acara, Go-Send menyediakan layanan pengiriman barang dan Go-Mart menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

2. Grab

Grab adalah salah satu aplikasi ojek online yang bisa di unduh di Play Store ataupun App Store secara Gratis dan Grab menjadi rival terkuat Go-Jek. Persaingan antara Go-Jek dengan Grab sangatlah ketat dan keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Keberadaan Grab sangatlah membantu banyak orang, karena aplikasi Grab sangatlah mudah digunakan dan ada banyak promo menarik yang dihadirkan Grab.

Grab menjadi layanan ojek online yang terkenal di Asia Tenggara dan ada beberapa negara yang telah menggunakan layanan Grab, hal ini membuktikan kredibilitas perusahaan Grab. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki banyak sekali pengguna Grab dan pengemudi dengan pengguna layanan ojek sama-sama diuntungkan. Penggunaan aplikasi Grab sangatlah mudah dan sangat cocok untuk para pemula, desainnya yang simpel memudahkan proses akses para pengguna.

Grab menyediakan berbagai layanan penting seperti perjalanan sehari-hari, melakukan pesan antar makanan, melakukan pengiriman barang dab berbagai layanan tambahan lainnya. Layanan pesan antar makanan sangat berguna bagi masyarakat yang memiliki kesibukan dan tidak mau keluar rumah, karena cukup memesan di handphone secara singkat. Pengguna Grab kebanyakan berada di kota besar seperti Bandung, Jakarta, Bekasi dan Bogor. Dengan hadirnya Grab para pengguna layanan bisa menembus kemacetan dengan waktu yang lebih singkat.

Grab menyediakan beberapa cara pembayaran yang aman seperti pembayaran tunai, pembayaran dengan kartu kredit dan pembayaran dengan mobile wallet. Berbagai promo menarik menjadi daya tarik utama yang dihadirkan Grab dan Grab menyediakan harga yang sangat terjangkau. Untuk bisa menjadi Pengemudi Grab sangatlah mudah dan persyaratannya tidak terlalu sulit.

3. Uber

Uber adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan perusahaan ini berpusat di an Francisco, California. Awalnya Uber hanya menyediakan layanan mobil dan setelah melalui proses adaptasi yang panjang, diterapkan pula Uber dengan layanan ojek online. Uber motor baru beroperasi di daerah Dki Jakarta saja, karena masih dalam proses pengembangan dan hadirnya Uber menjadi ancaman besar bagi Go-Jek dengan Grab.

Sistem kerja Uber motor hampir sama dengan aplikasi lainnya dan aplikasi bisa di unduh di Play Store secara Gratis. Untuk mendaftar menjadi pengemudi ojek di Uber sangatlah mudah dan persyaratan yang diminta hanyalah kelengkapan motor dengan KTP calon pengemudi. Uber bisa beroperasi selama 24 jam dan sudah banyak pengemudi yang terdaftar di sekitaran Jakarta. Ada berbagai layanan penting yang membedakan Uber dengan aplikasi pesaingnya dan kesuksesan Uber Mobil atau Uber Car di Indonesia sepertinya akan mudah diikuti Uber Motor atau Uber Bike.

Ada banyak promo menarik yang disediakan perusahaan, bagi siapa saja yang mengunduh aplikasinya dan menggunakan layanan ojek onlinenya. Harga layanan ojek yang disediakan sangatlah bersaing dan aplikasinya yang simpel memudahkan para pengguna untuk mengaksesnya. Ada beberapa layanan yang disediakan perusahaan Uber dan setiap layanannya sangat menguntungkan para pengguna.

Para penumpang Uber akan dipinjami Helm oleh pengemudi dan banyak pengguna ojek yang mulai tertarik menggunakan aplikasi Uber. Tarif layanan yang disediakan sangatlah terjangkau dan ada beberapa investor yang memasukan dananya untuk meningkatkan layanan Uber. Perkembangan ojek online di Indonesia membuat persaingan dunia digital menjadi lebih sengit dan perang fasilitas berlangsung dengan baik.

Momentum perkembangan teknologi yang pesat, banyak dimanfaatkan para perusahaan untuk mengambangkan layanan online dan kini layanan online telah menjamur ke berbagai aspek kehidupan masyarakat. Ada banyak masyarakat yang terbantu dengan hadirnya teknologi dan berbagai manfaat teknologi dapat dirasakan oleh berbagai pihak.

Kini kemajuan teknologi juga dimanfaatkan untuk sistem transportasi di Indonesia dan banyak rancangan teknologi yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Penggunaan teknologi sangat membantu kehidupan masyarakat dan banyak pengembangan teknologi yang memudahkan kinerja manusia. Untuk bisa mengikuti berbagai perkambangan teknologi, seseorang harus terus berinovasi terhadap berbagai perubahan.

Demikian ulasan lengkap mengenai aplikasi ojek online terpopuler di Indonesia dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Artikel Terkait


Penjelasan Lengkap Mengenai Pengertian, Persamaan Dan Perbedaan Dari Internet Dan Intranet

Travel Marketplace Indonesia "Travabook"

Ini Dia 8 Artis yang Sukses Menjadi Seorang Youtuber

Android atau iOS, Lebih Baik Mana?

Teknologi Pemutar Musik dari Dulu Hingga Kini

Super Canggih, Inilah Deretan Smartphone Terbaik 2019

Menjadi Kenyataan, Inilah Alat Canggih Doraemon yang Sudah Diciptakan

Laptop Tiba-Tiba Mati Sendiri? Mungkin 7 Hal Ini Menjadi Penyebabnya

Tips Belajar Programming Untuk Pemula

Makin Canggih, Inilah Pemanfaatan Teknologi dalam Dunia Olahraga

Inilah Dia 8 Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Kehidupah Sehari-hari

Tips Sederhana Agar Laptop Awet dan Tidak Cepat Rusak


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.