Inilah 15 Tempat Wisata Keren di Bandung 2019

Bandung adalah ibu kota dari provinsi Jawa Barat dan Bandung menyimpan banyak sekali keunikkan dari segi wisatanya. Ada banyak kawasan di Bandung yang dijadikan tempat wisata menarik dan ada banyak jenis wisata yang ada di Bandung seperti wisata alam, wisata bermain, wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah dan wisata edukasi.

Bandung selalu didatanggi para pengunjung yang berasal dari berbagai daerah dan ada banyak taman yang di desain unik oleh pihak pemerintahan Bandung. Setiap akhir pekan, ada beberapa lokasi favorit yang banyak dikunjunggi di Bandung dan setiap tempat wisata memiliki kelebihannya masing-masing. Berikut ini adalah 15 tempat wisata keren di Bandung:

1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata keren yang berlokasi di Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang dan ada berbagai fasilitas unik yang disediakan seperti Bamboo Sky, Gantole, Zip Bike dan Hot Air Balloon. Pengunjung juga bisa merasakan menginap di area The Lodge Maribaya dan konsep menginapnya ada yang camping dengan konsep joglo.

2. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah salah satu tempat wisata yang mengusung konsep sangat unik dan Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ada beberapa keunikkan yang dimiliki tempat wisata ini seperti pasar apung yang menyediakan berbagai jenis makanan, pakaian dan berbagai jenis peralatan serbaguna khas Bandung.

3. Farm House Susu Lembang

Farm House Susu Lembang adalah tempat wisata yang berlokasi di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan tempat ini memiliki konsep eropa yang sangat unik. Pengunjung dapat menikmati berbagai sajian bangunan khas eropa dan pengunjung juga bisa menyewa pakaian khas Belanda yang disediakan pihak pengelola. Ada beberapa restoran modern yang sangat identik dengan Eropa.

4. De’ Ranch

De’ Ranch adalah wisata berkuda yang cocok untuk liburan keluarga dan De’ Ranch berlokasi di Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, bisa merasakan sensasi berkuda dengan gaya koboy dan kud yang disediakan sangatlah terlatih serta aman bagi setiap pengunjung.

5. Kebun Bunga Begonia

Kebun Bunga Begonia adalah taman wisata yang berlokasi di Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Cibogo, Lembang, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan menjadi tempat wisata indah yang ada di Lembang, karena disini pengunjung bisa menemukan berbagai jenis bunga yang indah. Setiap akhir pekan tiba, selalu banyak pengunjung yang datang untuk berwisata.

6. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah tempat wisata yang berlokasi di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan ada beberapa fasilitas yang bisa dirasakan para pengunjung seperti fasilitas umum, zona selfie, wahana adrenalin, wahana bermain anak-anak dan ada beberapa wahana baru seperti Emot Island, Coral Land dengan Love Island.

7. Sapulidi Lembang

Sapulidi Lembang adalah salah satu tempat makan yang berlokasi di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang, Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung dan konsep pedesaan menjadi daya tarik Sapulidi Lembang. Pengunjung yang menikmati sajian kuliner Sapulidi berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan banyak juga wisatawan asing yang datang untuk menikmati sajian kuliner dan tempat makannya dibuat seperti saung atau bule yang menjadi ciri khas pedesaan.

8. Kampung Daun

Kampung Daun adalah restoran unik yang berlokasi di Perumahan Villa Triniti Blok RR1 Jl. Sersan Bajuri No.88 Km.4,7, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Sajian tradisional sangat terasa di Kampung Daun dan suasananya yang nyaman membuat banyak pengunjung betah berkuliner di Kampung Daun. Ada berbagai sajian jajanan jaman dahulu seperti dodol dan gulali.

9. Raja Rasa

Raja Rasa adalah salah satu tempat yang menyediakan sajian kuliner yang nikmat dan Raja Jasa berlokasi di Jl. Setraria No.1, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40164. Berbagai makanan khas sunda disediakan dengan berbagai racikan yang unik dan ada berbagai masakan lezat yang tersedia seperti nasi timbel, nasi ulam, ayam bakar dan berbagai makanan lainnya.

10. Gedung Sate

Gedung Sate adalah salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Bandung dan Gedung sate berlokasi di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung. Gedung sate menjadi tempat yang populer di Bandung dan memiliki ciri khas ornamen yang bentunya menyerupai tusuk sate. Lokasi gedung sate sangat berdekatan dengan pasar monumen perjuangan yang selalu ramai setiap akhir pekan dan lokasinya yang strategis membuat banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

11. Sentra Sepatu Cibaduyut

Sentra Sepatu Cibaduyut berlokasi di Jl. Cibaduyut Raya No.7, Kb. Lega, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung dan menjadi pusat belanja sepatu di Bandung. Berbagai varian sepatu dan sandal disediakan di Cibaduyut. Berbagai brand sepatu lokal banyak tersedia di kawasan Cibaduyut seperti Diana, Gruci, Catenzo, Garucci dan berbagai merk lokal lainnya. Setiap harinya, kawasan ini selalu dipenuhi banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan banyak pula wisatawan asing yang sengaja berburu sepatu di Cibaduyut.

12. Pasar Cigondewah

Pasar Cigondewah adalah surganya kain berkualitas yang berlokasi di Jl. Cigondewah Kidul Blok T 8,9, Cigondewah Rahayu, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung ada berbagai jenis kain yang disediakan. Hasil-hasil kain terbaik banyak dihasilkan dari Cigondewah dan setiap akhir pekan, pasar ini selalu dipenuhi banyak pengunjung yang berburu kain berkualitas.

13. Pasar Baru Bandung

Pasar Baru adalah salah satu tempat belanja terlengkap yang ada di Bandung dan Pasar Baru berlokasi di Jl. Otto Iskandar Dinata No.81-89, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. Pasar Baru Bandung menyediakan berbagai jenis perlengkapan dengan harga yang relatif mudah dan sajian kuliner di Pasar Baru juga sangatlah lengkap.

14. Pasar Gede Bage

Pasar Gede Bage berlokasi di Gg. H.Anhar, Cipadung Wetan, Kec. Panyileukan, Kota Bandung dan pasar Gede Bage identik dengan surganya barang bekas berkualitas. Semua produk yang dijual di kawasan ini memiliki harga yang murah dan kondisi barangnya masih layak digunakan. Lokasinya yang strategis, memudahkan para pengunjung untuk datang ke Gede Bage dan ada berbagai rute perjalanan untuk mencapai lokasi Pasar.

15. Pasar Buku Palasari

Pasar Buku Palasari berlokasi di Jl. Palasari No.35, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung dan menjadi salah satu pusat buku terlengkap yang ada di Bandung. Ada berbagai jenis buku yang disediakan seperti novel, cerpen, biografi dan berbagai jenis buku lainnya. Disini juga disediakan buku baru dan berbagai buku bekas.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata keren di Bandung dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Artikel Terkait


Barang Barang Penting dan Multifungsi untuk Travelling Anda

Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

Ngopi Cantik di Bali Pulina Coffee Plantation Bali

Tips Agar Lolos Visa Korea Selatan Beserta Syarat yang Diperlukan

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Ini Dia 8 Tempat Wisata Hits di Bekasi 2019

Wisata Belanja di Seoul Korea Selatan yang Harus Anda Kunjungi

Ini Dia 8 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Cocok Untuk Liburan

Tips Traveling Asyik ke Korea Selatan

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.