Inilah 13 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Tidak Boleh Terlewatkan

Bali adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki potensi wisata alam sangat tinggi dan ada banyak tempat wisata terkenal yang ada di Bali. Tak heran Bali menjadi tempat idaman bagi turis asing, karena potensi alamnya yang sangat indah dan setiap harinya banyak sekali warga asing yang datang ke bali untuk berlibur. Kini banyak pula wisata buatan yang ada di Bali dan berbagai fasilitas penunjang wisata terus ditingkatkan pihak pemerintahan setempat.

Bali memiliki beberapa pulau kecil yang sangat indah seperti Nusa Penida, Nusa Lembongan, Pulau Menjangan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan. Bali terkenal dengan toleransinya yang tinggi dan banyak warga asing yang tinggal di Bali. Perkembangan pariwisata di pulau Bali sangatlah pesat dan banyak pengembangan potensi wisata di wilayah Bali. Berikut ini adalah tempat wisata pantai di Bali yang indah:

1. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak berlokasi di Desa Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung dan menjadi salah satu pasir yang memiliki pemandangan memukau. Fasilitas di sekitar Pantai Seminyak sangatlah lengkap mulai dari penginapan, restoran, hotel dan berbagai villa. Pantai Seminyak menjadi tempat yang sangat nyaman untuk bermain pasir, karena kondisi pasir pantainya sangatlah bersih dan kebersihan pantai ini masih terjaga dengan baik.

2. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland adalah pantai yang berlokasi di kompleks Bali Pecatu Graha dan pantai ini memiliki pesona alam yang indah, karena dikelilinggi oleh deretan tebing yang sangat alami. Merasakan sensasi ketenangan di pinggir pantai, sangat cocok dilakukan di Pantai Dreamland dan pengunjung yang datang berasal dari mancanegara. Banyak pula fasilitas wisata yang dibangun, hal inni dilakukan oleh pihak pengelola untuk memanjakan pengunjung Pantai Dreamland.

3. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai indah yang berlokasi di Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali dan menjadi pantai yang sedang hits di sosial media. Banyak turis asing yang menyukai kegiatan di sekitar pantai dan para turis yang berasal dari AUstralia sering menyebut pantai ini dengan sebutan secret beach. Pantai pandawa memiliki pasir putuh yang sangat jernih, kondisi ombak yang tenang dan sangat nyaman dijadikan tempat bersantai.

4. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Saat membicarakan wisata pantai di Bali, tak lengkap rasanya bila tidak menyebutkan Pantai Kuta sebagai salah satu pantai indah dan kepopuleran Pantai Kuta sudah merambah ke luar negeri. Pantai Kuta berlokasi di kecamatan Kuta, kabupaten Badung, Bali dan Pantai Kuta terkenal dengan garis pantainya yang sangat panjang. Pantai Kuta juga sangat cocok digunakan untuk bermain selancar dan banyak pelatih selancar yang sudah berpengalaman.

5. Pantai Tanjung Benoa

Pantai Tanjung Benoa berlokasi di Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali dan menjadi surganya olahraga air di Bali. Pantai Tanjung Benoa memiliki kondisi ombak yang sangat tenang dan berbagai jenis permainan air sangat cocok dilakukan di sekitar pantai. Ada berbagai permainan air yang bisa dilakukan disini seperti jetski, flying fish, scuba diving, donut boat dan berbagai permainan air lainnya.

6. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur berlokasi di sebelah timur kota Denpasar, Bali dan kondisi ombaknya yang tenang, membuat banyak pengunjung yang melakukan surfing. Pantai Sanur seringkali disebut sebagai pantai matahari terbit dan menjadi tempat bersantai yang baik, bagi para pengunjung. Kegiatan berenang di pantai menjadi kegiatan yang seru dan pantai ini sangat cocok digunakan untuk wisata bermain keluarga.

7. Pantai Legian

Pantai Legian berlokasi di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, provinsi Bali dan lokasi pantai Legian tidak jauh dari Pantai Kuta Bali. Saat berkunjung ke Bali, jangan lupa mempir ke Pantai Legian dan menikmati berbagai sajian alam indah yang ditawarkan. Pantai Legian memiliki pasir yang sangat putih dan pantai Legian relatif lebih tenang. Banyak pengunjung asing yang bersantai di pinggir pantai dan menikmati berjemur di bawah sinar matahari.

8. Pantai Lovina

Pantai Lovina berlokasi di Bali Utara dan menjadi salah satu pantai yang menyediakan aktraksi lumba-lumba. Pantai Lovina memiliki kondisi pasir yang bewarna hitam dan di tempat ini ada sebuah patung lumba-lumba raksasa yang menjadi ikon pantai Lovina. Pada saat pagi hari, para pengunjung bisa melihat aktraksi lumba-lumba di habitat aslinya dan jumlah lumba-lumba yang ada di pantai ini sangatlah banyak.

9. Pantai Menjangan

Pantai Menjangan

Pantai Menjangan berlokasi di sebelah timur laut Taman Nasional Bali Barat dan pantai ini memiliki sajian bawah lautnya yang memukau. Ada berbagai sajian bawah laut yang sangat indah seperti terumbu karang, ikan hias yang warna-warni, kondisi air yang kebiruan dan kondisi bawah lautnya yang bersih. Kegiatan diving dan snorkling menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan banyak pengunjung yang tergoda untuk merasakan sensasinya.

10. Pantai Virgin

Pantai Virgin berlokasi di Pantai Pasir Putih, Karangasem dan menjadi salah satu pantai tersembunyi yang ada di Bali. Kini popularitas dari Pantai Virgin terus mengalami peningkatan dan penambahan fasilitas wisata terus dilakukan oleh pihak pengelola tempat. Pantai Virgin masih sangat jarang dijelajahi pengunjung dan nuansanya masih sangat alami. Pantai Virgin menjadi pantai indah yang wajib dikunjunggi di Bali dan sangat cocok dijadikan wisata bulan madu bersama pasangan.

11. Pantai Tanah Lot

Pantai tanah lot berlokasi di Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali dan menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjunggi para wisatawan asing. Populernya pantai tanah lot terlihat dari banyaknya penyedia jasa tour & travel di Bali yang mencantumkan wisata ke Pantai Tanah Lot. Sajian sunset menjadi hal yang ditunggu-tunggu para wisatawan dan menjadi salah satu pantai impian para wisatawan.

12. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua berlokasi di Nusa Dua Bali dan menjadi pantai yang nyaman bagi anak-anak. Pasir putihnya yang bersih sangat cocok digunakan untuk bermain dan banyak kegiatan pantai yang nyaman dilakukan di Pantai Nusa Dua. Kondisi airnya yang dangkal sangat cocok digunakan untuk berenang dan airnya yang jernih membuat kondisi bawah laut terlihat jelas. Ada berbagai fasilitas yang disediakan seperti banana boat, jet ski dan berbagai fasilitas pantai lainnya.

13. Pantai Medewi

Pantai Medewi berlokasi di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana dan menjadi salah satu tempat yang cocok untul surfing. Pantai Medewi memiliki kondisi pantai yang berbatu-batu dan memiliki kondisi ombak yang lumayan besar. Banyak peselancar profesional yang sering berlatih di Pantai Medewi dan pada saat sore hari, para pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari yang indah. Banyak juga wisatawan asing yang berkunjung ke Pantai Medewi.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata pantai di Bali yang indah dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Artikel Terkait


Tips Agar Lolos Visa Korea Selatan Beserta Syarat yang Diperlukan

Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Wisata Belanja di Seoul Korea Selatan yang Harus Anda Kunjungi

5 Wisata Hits di Nusa Penida Bali

Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

Menikmati Kampung Eropa Di Devoyage Bogor

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

8 Spot Wisata Keren Yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin Di Jepang

Inilah 8 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Dikunjunggi

Inilah 8 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Liburan

Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.