Inilah 13 Tempat Wisata Curug di Majalengka yang Pas Untuk Liburan

Majalengka adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat dan menjadi salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata tersembunyi. Kini perkembangan Majalengka semakin pesat dengan adanya bandara baru dan masyarakat Majalengka mayoritas berprofesi sebagai petani. Majalengka masih sangat alami dan Majalengka sangat nyaman digunakan untuk tempat tinggal, karena masih jauh dari polusi.

Kini pembangunan akses jalan di Majalengka terus dilakukan dan pengembangan di sektor wisata terus dipercepat, hal ini mendorong perekonomian Majalengka menjadi lebih baik. Kini banyak sekali surga tersembunyi yang berada di Majalengka dan setiap spot wisata, pasti memiliki keunikkannya tersendiri. Berikut ini adalah tempat wisata Curug di Majalengka yang pas untuk liburan:

1. Curug Muara Jaya

Curug Muara Jaya berlokasi di Kampung Apuy, Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan menjadi salah satu curug indah di sekitaran Majalengka. Luas kawasan curug memiliki luas sekitar 18 hektar dan kawasannya sangatlah nyaman. Pepohonan yang rindang membuat suasana curug menjadi nyaman dan sejuk. Ada banyak kera yang menghuni hutan sekitaran Curug dan hewan disini baik terhadap para pengunjung.

2. Curug Sawer

Curug Sawer berlokasi di Argamukti, Argapura, Kabupaten Majalengka dan menjadi salah satu curug yang masih jarang dikunjunggi, karena lokasinya sangatlah tersembunyi. Fasilitas di Curug ini sangatlah minim dan pengunjung yang datang, harus membawa makanan sendiri. Pengelolaan curug ini belum tertata dengan baik dan belum ada koordinasi mengenai pengelolaannya dari pemerintah setempat, namun soal keindahan curug Sawer memiliki panorama yang sangat indah.

3. Curug Tonjong

Curug Tonjong

Curug Tonjong berlokasi di Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dan curug ini dilintasi dengan jembatan yang sangat unik. Ada berbagai fasilitas yang terdapat di Curug Tonjong seperti toilet, ruang ganti pakaian, tempat ibadah dan berbagai fasilitas lainnya. Curug ini memiliki beberapa spot berfoto yang sangat unik dan pengunjung bebas mengakses berbagai spot di sekitaran Curug Tonjong.

4. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy berlokasi di Jl. Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka dan untuk sampai ke lokasi curug, pengunjung harus melakukan perjalanan melewati trek yang alami. Untuk sampai ke Curug, pengunjung hanya bisa berjalan kaki sekitar 300 meter dari area parkir dan pemandangan alam yang indah, akan memberikan kesan alami saat di perjalanan. Ada berbagai kolam yang dibuat untuk berendam para pengunjung dan ada beberapa spot foto unik yang tersedia di Curug Cipeuteuy.

5. Curug Cibali

Curug Cibali berlokasi di Cikondang, Cingambul, Kabupaten Majalengka dan kondisi airnya yang masih sangat alami membuat para pengunjung nyaman. Curug Cibali masih jauh dari gangguan polusi dan rute perjalanan yang melintasi sawah, memberikan kesan sejuk sepanjang perjalanan. Curug Cibali sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto, karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan ada berbagai sajian kuliner murah yang dijual oleh masyarakat sekitar.

6. Curug Sempong

Curug Sempong

Curug Sempong berlokasi di Cisempong, Sidamukti, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka dan kondisi airnya yang jernih, sangat cocok dijadikan tempat berendam. Bermain disekitaran curug menjadi sebuah hal yang menyenangkan dan ada banyak pengunjung yang sengaja datang untuk melakukan kegiatan fotografi fi sekitaran curug. Rimbunnya pepohonan di sekitar curug, membuat suasana sejuk dan banyak pengunjung yang rela berlama-lama di sekitaran curug Sempong.

7. Curug Campaga

Curug Campaga berlokasi di Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka dan menjadi salah satu curug indah yang ada di Majalengka. Ada berbagai fasilitas yang terus dikembangkan seperti area parkir yang luas, kamar mandi, penginapan dan masih banyak fasilitas lengkap lainnya. Setiap minggunya banyak pengunjung yang datang dan merasakan sensasi liburan di curug. Banyak sajian kuliner murah yang dijual dan setiap pengunjung yang datang bisa mengakses seluruh area curug dengan sangat bebas.

8. Curug Cipeureus

Curug Cipeureus berlokasi di desa Sukamenak, Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dan keindahan dari curug menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. Curug ini hanya bisa dikunjunggi saat musim kemarau saja, karena saat musim hujan airnya akan sangat keruh dan tak nampak keindahan airnya. Berendam ini air Curug Cipeureus sangatlah menyegarkan dan membuat badan jadi sehat, karena airnya masih sangat alami.

9. Curug Puntang

Curug Puntang

Curug Puntang berlokasi di desa Cengal, Maja, Kabupaten Majalengka dan suasananya yang jauh dari polusi, sangat membuat nyaman para pengunjung. Selain alamnya yang indah, pelayanan dan pengelolaan curug ini sangatlah baik. Tak hanya orang Majalengkan saja yang datang, banyak pula orang daerah lain yang datang berkunjung dan setiap pengunjung yang datang bebas mengakses beberapa spot indah di sekitaran Curug Puntang.

10. Curug Embun Pelangi

Curug Embun Pelangi berlokasi di Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka dan pengembangan fasilitas terus dilakukan oleh pihak pemerintahan setempat. Curug Embun Pelangi menjadi salah satu curug terbaik yang ada di Majalengka dan embun yang keluar disini menyerupai pelangi, hal ini yang mendasari penamaan curug Embun Pelangi. Kini dengan perkembangan teknologi yang pesat, banyak bertebaran foto keindahan curug Embun Pelangi di google dan berganai sosial media.

11. Curug Cilutung

Curug Cilutung

Curug Cilutung berlokasi di Talagakulon, Talaga, Kabupaten Majalengka dan menjadi curug paling konsisten yang ada di Majalengka, karena debit airnya tidak pernah surut setiap harinya. Musim kemarau menjadi momen tepat berkunjung ke Curug Cilutung dan curug ini dihuni banyak bebatuan yang bentuknya unik. Pengunjung yang datang ke Curug sangatlah banyak dan setiap pengunjung bisa menikmati berbagai sajian kuliner murah yang dijual di sekitaran Curug.

12. Curug Ciwanda

Curug Ciwanda berlokasi di desa Lemahsugih, Kabupaten Majalengka dan menjadi salah satu tempat liburan akhir pekan bagi warga Mejalengka. Tempat ini sangat nyaman digunakan untuk liburan keluarga dan anak-anak bisa bebas mengakses berbagai spot di sekitaran Curug Ciwanda. Pengunjung bisa melakukan kegiatan berfoto dengan sangat bebas dan berkunjung kesini bisa dilakukan setiap hari, karena tempat wisata ini dibuka setiap harinya. Akses jalan yang baik, sangat memudahkan pengunjung untuk berkunjung dan memudahkan wisatawan yang datang dari kota.

13. Curug Situhiang

Curug Situhiang berlokasi di Kulur, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka dan akses jalan menuju lokasi curug sangatlah baik. Pengembangan akses jalan terus dilakukan oleh pihak pengelola dan berbagai sarana pelayanan terus ditingkatkan. Kini ada banyak pedagang yang berjualan disekitar curug dan setiap pedagang menjual produknya dengan harga yang relatif murah. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai wilayah di Majalengka, bahkan ada juga pengunjung yang berasal dari luar kota dan berbagai daerah di sekitaran Jawa Barat.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata Curug di Majalengka yang pas untuk liburan dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Artikel Terkait


Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

Tips Agar Lolos Visa Korea Selatan Beserta Syarat yang Diperlukan

Inilah 8 Tempat Wisata di Sumedang yang Cocok Untuk Liburan

Mari Berwisata Sambil Belajar Di Kidzania Jakarta

11 Wisata Gratis di Korea Selatan Paling Populer

Wisata Sambil Mengenal Berbagai Hewan Purba Di Museum Zoologi Bogor

Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung

Menikmati Kampung Eropa Di Devoyage Bogor

Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan

Inilah 8 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Dikunjunggi

Trik dan Tips Packing Praktis Saat Traveling


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.