Ini Dia 8 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Cocok Untuk Liburan

Kepulauan Seribu adalah salah satu kabupaten yang masuk dalam wilayah DKI Jakarta dan terbagi menjadi 2 kecamatan yaitu kecamatan kepulauan seribu selatan dengan utara. Ada beberapa pulau kecil yang masuk dalam wilayah Kepulauan Seribu dan semua pulaunya memiliki keunikkannya masing-masing. Kepulauan Seribu memiliki andil yang besar terhadap sektor pariwisata DKI Jakarta dan banyaknya wisatawan yang datang, sangat menguntungkan bagi kemajuan DKI Jakarta.

Kegiatan WIsata memang sangat menyenangkan dan ada banyak kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Kepulauan Seribu seperti berfoto, bermain di pantai serta berbagai permainan seru lainnya. Saat liburan ke Jakarta, jangan lupa rasakan sensasi liburan di Kepulauan Seribu dan ada beberapa tempat wisata yang cocok untuk dikunjunggi. Berikut ini adalah 8 tempat wisata di Kepulauan Seribu yang cocok untuk liburan:

1. Pulau Tidung

Pulau Tidung berlokasi di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer. Akses menuju pulau tidung bisa menggunakan kapal feri kayu dari pelabuhan kali adem atau menggunakan boat dari ancol dan setiap harinya banyak pengunjung yang sengaja datang ke Pulau Tidung.

Ada berbagai fasilitas unik yang bisa dirasakan di Pulau tidung seperti berfoto di jembatan dan merasakan jernihnya air pantai. Pasir putihnya sangat indah dan nyaman untuk berbagai kegiatan bermain. Ada juga berbagai fasilitas penginapan dan pengunjung juga dapat menyewa sepeda untuk berkeliling pantai, serta pengunjung bebas mengakses berbagai area pantai dengan gratis.

2. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka berlokasi di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan kepopuleran pulau pramuka tidak lepas dari peran sosial media, karena banyak pengunjung yang mengupload fotonya saat berada di pulau pramuka. Untuk berkunjung ke Pulau Pramuka, pengunjung bisa menggunakan akses Kali Adem dengan kapal feri kayu dan menggunakan akses ancol dengan speedboat.

Fasilitas wisata yang ada di Pulau Pramuka sangatlah lengkap seperti masjid, Villa untuk menginap, rumah sakit dan berbagai fasilitas wisata lainnya. Pulau Pramuka memiliki keindahan alam yang sangat menggoda, karena kondisi ombaknya tidak terlalu besar dan memiliki pasir pantai yang sangat bersih, karena kebersihan area pantai sangat terjaga dengan baik.

3. Pulau Pari

Pulau Pari berlokasi di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan ada berbagai fasilitas wisata yang bisa dirasakan para pengunjung seperti berenang, bersepeda dan berbagai fasilitas pantai lainnya. Bermain pasir pantai menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan banyak pengunjung yang rela berlama-lama liburan di Pulau Pari.

Pulau Pari menyediakan banyak penginapan layak huni dan ada juga penginapan dengan fasilitas hotel. Setiap musim libur sekolah tiba, tempat ini selalu dipenuhi banyak pengunjung dan ada banyak penjual pernak-pernik unik yang menjual produknya dengan harga yang murah. Sajian kuliner murah juga, banyak tersedia di Pulau Pari dan setiap pengunjung yang datang, bisa menjelajah pulau pari sepanjang hari.

4. Pulau Bira

Pulau Bira berlokasi di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan masuk dalam jajaran, tempat wisata unik yang ada di Kepulauan Seribu. Air lautnya yang sangat jernih, menjadi daya tarik utama Pulau Bira dan setiap pengunjung yang datang, bisa bermain di pinggir pantai sepanjang hari.

Fasilitas Pulau Bira sudah sangat lengkap, karena berbagai kebutuhan wisata sudah dilengkapi dengan baik dan ada beberapa tempat menginap keren yang menyediakan fasilitas bermalam di area pinggir pantai. Setiap penginapan memiliki harga yang bervarisi, karena sangat tergantung dari fasilitas penginapannya dan semakin lengkap fasilitas penginapan, biasanya harga sewa permalamnya semakin mahal.

5. Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun berlokasi di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan lokasi pulau ini tidak terlalu jauh dari pulau pramuka. Pantai ini bebas dari bulu babi yang biasanya ada di pantai lainnya dan pasir putihnya yang indah, sangat nyaman digunakan untuk bermain. Pulau ini juga sangat nyaman untuk berjemur, karena memiliki situasi yang sangat kondusif dan nyaman.

Pantai ini juga sangat bersih, karena pengelolaan dilakukan dengan sangat baik dan pengunjung juga bisa merasakan fasilitas menyelam. Pemandu wisata yang profesional bisa didapatkan disini dan bisa mempermudah pengunjung dalam mengakses tempat wisata. Pulau ini juga sangat bagi anak-anak, karena kondisi ombaknya tidak besar dan aman untuk melakukan berbagai jenis permainan.

6. Pulau Macan

Pulau Macan berlokasi di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan menjadi salah satu pulau yang memiliki fasilitas super lengkap. Pemandangan yang indah menjadi daya tarik utama para pengunjung dan setiap pengunjung yang datang ke pulau macan, pasti merasakan kenyamanan berada di pinggir pantai.

Fasilitas penginapan di pulau macan sangatlah lengkap dan harga setiap penginapan bervariasi, tergantung dari lokasinya. Semakin dekat dengan bibir pantai, maka harga sewa penginapan semakin mahal dan wisatawan yang datang ke pulau macan berasal dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan sering juga ada wisatawan asing yang sengaja berwisata.

7. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari berlokasi di UntungJawa, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan pulau ini juga terkenal dengan sebutan pulau sakit. Menginap di area sekitar pantai menjadi sebuah hal istimewa di pulau bidadari dan kondisi lautnya yang bersih berpadu dengan pengelolaan pinggir pantai yang baik.

Pulau bidadari memiliki penginapan yang dibangun diatas air laut atau penginapan apung dan banyak wisatawan asing yang rela membayar mahal untuk bermalam di pulau bidadari. Pengunjung juga dapat merasakan sensasi memancing ikan di laut dan merasakan berenang di pinggir pantai. Kondisi airnya yang bersih, sangat aman bagi kesehatan dan menjauhkan pengunjung dari berbagai ancaman penyakit.

8. Pulau Putri

Pulau Putri berlokasi di Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dan menjadi salah satu pulau yang populer di Jakarta. Banyaknya spot berfoto menjadi keunggulan dari Pulau Putri dan foto keindahan Pulau Putri sudah tersebar luar di dunia maya. Sosial media pengunjung memiliki peranan penting dalam mempopulerkan Pulau Putri dan sajian keindahan pantainya menjadi daya tarik utama Pulau Putri. Pengunjung yang datang kesini memiliki latar belakang yang berbeda dan setiap pengunjung kebanyakan betah berlama-lama di Pulau Putri.

Kegiatan wisata yang bisa dirasakan di Pulau Putri sangatlah banyak seperti kano dan banana boat. Pengunjung juga bisa melihat keindahan bawah laut Pulau putri, karena disediakan terowongan akuarium yang sangat unik dan pengunjung bisa melihat berbagai hewan dasar laut. Semua fasilitas pulau putri terus mengalami pengembangan dan pemerintah setempat terus mengupayakan perbaikan fasilitas. Wisatawan mancanegara seringkali bermalam di pulau putri dan harga sewa penginapan di pulau ini sangatlah bervariasi, tergantung dari fasilitas penginapannya.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata di Kepulauan Seribu yang cocok untuk liburan dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Artikel Terkait


Menikmati Indahnya Tempat Wisata Taman Sari Yogyakarta

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Wisata Ala Perkebunan Eropa Di Farm House Susu Lembang Bandung

Menikmati Indahnya Warna Warni Bunga Di Taman Bunga Nusantara

Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan

Barang Barang Penting dan Multifungsi untuk Travelling Anda

Hutan Pinus Mangunan, Wisata Alam Hits Di Kota Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Ngopi Cantik di Bali Pulina Coffee Plantation Bali

12 Wisata Labuan Bajo Yang Menawan Dan Bakal Memanjakan Mata

Menikmati Kampung Eropa Di Devoyage Bogor

Ini Dia 8 Tempat Wisata Hits di Bekasi 2019

Inilah 13 Tempat Wisata Curug di Majalengka yang Pas Untuk Liburan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.