Ini Dia 8 Marketplace Populer di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara yang terbuka terhadap perkembangan teknologi dan banyak sekali startup e-commerce yang berkembang di Indonesia. Marketplace sangat memudahkan pengusaha kecil dan para konsumennya, karena menjamin keamanan saat bertransaksi. Belanja di Marketplace seringkali menawarkan berbagai promo dan setiap market place memiliki kelebihannya masing-masing.

Marketplace menawarkan belanja dengan cara yang mudah dan marketplace bisa diakses melalui hp ataupun komputer. Marketplace memang menguntungkan bagi para penjual dan pembeli. Setiap produk yang dijual di marketplace, harus mengikuti berbagai ketentuan yang ditetapkan dan ada beberapa marletplace terkenal di Indonesia. Berikut ini adalah marketplace populer di Indonesia:

1. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu marketplace populer di Indonesia dan memiliki jumlah pengguna aktif yang banyak. Tokopedia menyediakan layanan jual beli online yang bisa diakses secara gratis dan tokopedia bisa diakses dimana saja. Usaha UMKM sangat terbantu dengan adanya Tokopedia dan tokopedia sangat mudah digunakan, jadi sangat cocok bagi para pemula yang ingin berjualan atau membeli sebuah produk.

Tokopedia mulai didirikan pada tahun 2009 dan visi utama dari Tokopedia adalah membangun suatu sistem ekonomi. Kini Tokopedia mulai meluncurkan Tokopedia Center dan peluncuran ini dilakukan di beberapa kota di Indonesia. Konsumen dapat melakukan transaksi secara langsung di Tokopedia Center dan pembayaran bisa dilakukan dengan offline ataupun online. Sudah banyak pengusaha yang sukses berjualan di Tokopedia dan meraih keuntungan besar di Tokopedia.

2. Bukalapak

Bukalapak adalah marketplace yang melakukan berbagai terobosan baru dan ada banyak penjual yang bekerja sama dengan situs Bukalapak. Situs Bukalapak dijalankan oleh PT.Bukalapak dan situs Bukalapak didirikan pada 10 Januari 2010. Bukalapak sangat membantu banyak penjual produk dengan skala kecil dan memudahkan para konsumen untuk bertransaksi online.

Jual beli online dapat dilakukan secara cepat dan penjual produk di Bukalapak berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Pembeli di Bukalapak bisa memperoleh produk dengan satuan ataupun grosiran dan ada banyak produk yang bisa didapatkan dengan harga murah. Bukalapak selalu menyediakan promo menarik bagi para konsumennya dan setiap kode promo akan diberitahukan secara terbuka.

3. Shopee

Shopee adalah salah satu merketplace yang selalu memberikan promo gratis ongkir dan ada banyak promo yang bisa dinikmati para penggunanya. Shopee berasal dari Singapura dan Shopee mulai didirikan pada tahun 2009 oleh Forrest Li. Shopee masuk dalam jajaran marketplace populer di Indonesia dan Indonesia memiliki jumlah pengguna Shopee yang tinggi. Shopee bisa diakses selama 24 jam nonstop dan situs Shopee sangat mudah diakses oleh para penggunanya.

Shopee memiliki perkembangan yang sangat pesat dan mampu bersaing dengan marketplace lainnya di Indonesia. Harga produk yang disediakan di SHopee sangatlah bervariasi tergantung dari produknya dan Shopee memberikan jaminan keamanan belanja, bagi para penggunanya. Akses Shopee bisa dilakukan di hp ataupun di komputer dan para pengguna harus melakukan unduh aplikasi saat membuka Shopee di hp.

4. Lazada

Lazada adalah salah satu marketplace yang tergabung dalam Alibaba Group dan Lazada pertama kali didirikan pada tahun 2012. Lazada memberikan layanan yang profesional dan memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Ada banyak produk yang bisa dijual di Lazada seperti perabotan rumah tangga, peralatan elektronik, perlengkapan sehari-hari dan berbagai produk lainnya.

Lazada selalu menawarkan layanan yang konsisten kepada para pengguna dan banyak pengguna yang merasa puas dengan berbagai fasilitas Lazada. Sampai saat ini Lazada masuk dalam jajaran marketplace populer di Indonesia dan ada banyak promo menarik yang selalu disajikan Lazada. Para pengusaha pemula sangat aman menggunakan Lazada dan Lazada juga aman untuk para pembeli online pemula.

5. Kaskus

Kaskus adalah marketplace yang didalamnya terbentuk suatu forum dan para pengguna yang masuk ke forum disebut dengan kaskuser. PT.Darta Media Indonesia adalah pihak yang mengelola kaskus dan kebanyakan para pengguna kaskus adalah anak muda sampai dewasa. Kaskus singkatan dari kasak kusuk dan awal terbentuknya kaskus dari hobi dalam suatu komunitas.

Kaskus masuk dalam jajaran marketplace terpopuler di Indonesia dan di dalam forum, pengguna dapat menjual ataupun membeli barang. Kaskus menjadi forum komunitas terobosan terbaru dan kaskus memiliki jumlah yang sangat banyak di Indonesia. Kegiatan jual beli bisa dilakukan secara mudah dan layanan forum kaskus bisa dirasakan secara gratis. Kaskus menggunakan sistem pembayaran rekening bersama yang membuat para pembeli merasa aman belanja di Kaskus.

6. Olx

Olx adalah salah satu marketplace yang populer di Indonesia dan Olx memiliki kantor pusat di Amsterdam dan Olx mulai didirikan pada tahun 2006 di 45 negara. Olx menjadi akuisisidari tokobagus.com dan kini olx mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kini pengguna aktif olx di Indonesia sangatlah banyak dan situs ini dapat diakses dalam waktu 24 jam nonstop.

Olx diisi oleh banyak sekali penjual produk dan penyedia layanan jasa profesional. Mengakses situs olx bisa dilakukan secara gratis dan pendiri situs olx adalah Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker. Ada berbagai produk yang bisa dijual di olx seperti rumah, kendaraan, elektronik, peralatan rumah tangga, lowongan kerja, aneka jasa dan berbagai produk lainnya.

7. Blibli.com

Blibli.com adalah marketplace yang mengalami perkembangan sangat cepat dan marketplace ini menggunakan konsep mall secara online. Berbagai jenis produk bisa dijual disini dan ada banyak penjual terdaftar di Blibli.com. Dengan adanya Blibli.com, tentu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berjualan ataupun belanja online dengan aman dan sistem pembayaran Blibli.com menggunakan rekening bersama atau disingkat rekber.

Kini Blibli.com lebih banyak dikenal oleh masyarakat, karena sistem iklannya yang sangat cepat di tv dan berbagai promo menarik selalu disediakan Blibli.com. Situs Blibli.com bisa diakses dimana saja dan kapan saja, situs ini terbuka untuk umum. Belanja online aman dan terpercaya menjadi salah satu kelebihan Blibli.com. Para penjual bisa menggunakan berbagai cara pengiriman barang dan ongkir yang disediakan sangatlah bervariasi.

8. Elevenia

Elevenia adalah marketplace yang memberikan layanan kemudahan dan keamanan para penggunanya. Banyak penjual produk yang terdaftar di elevenia dan setiap penjual memiliki layanan gratis untuk memajang produknya. Untuk bisa mendaftar sebagai penjual di Elevenia sangatlah mudah, karena hanya perlu menyiapkan alamat email dan mengisi kelangkapan data lainnya.

Pengguna Elevenia bisa berasal dari berbagai kalangan dan bisa diakses dari berbagai tempat. Elevenia menjangkau seluruh Indonesia dan akses produk yang dilakukan konsumen bisa dilakukan secara gratis. Artis cantik sekelas Raisa dijadikan salah satu brand ambasador Elevenia dan banyaknya produk yang bisa didapatkan di Elevenis, menjadikan Elevenia sebagai salah satu situs belanja lengkap di Indonesia.

Demikian ulasan lengkap mengenai marketplace populer di Indonesia dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para penggunanya.

Artikel Terkait


Sejarah Komputer Dan Perkembangannya Dalam Tiap Generasi

Inilah Peranan Teknologi Dalam Dunia Pendidikan

Inilah Dia 8 Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Kehidupah Sehari-hari

7 Teknologi Canggih Masa Depan yang Akan Terwujud

Penjelasan Lengkap Mengenai Pengertian, Persamaan Dan Perbedaan Dari Internet Dan Intranet

Teknologi Pemutar Musik dari Dulu Hingga Kini

Cara Mudah Merawat Kompter Agar Tidak Mudah Rusak

Ini Dia 10 Manfaat Sosial Media Untuk Masyarakat

Cara Menjaga Laptop Anda Agar Tetap Terawat

Ini Dia 8 Artis yang Sukses Menjadi Seorang Youtuber

Inilah 8 Jejaring Sosial Media Terkenal di Indonesia

Mau Kirim Barang? Inilah 7 Jasa Pengiriman Barang Online Terpopuler di Indonesia


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.