Cara Setting Private DNS di Android 9 Pie Solusi VPN Premium Gratis Selamanya

Saat ini penggunaan akses internet di Indonesia cukup dibatasi, hal ini sengaja dilakukan pemerintah dengan tujuan positif. Namun pembatasan akses internet ini terkadang juga membuat kita bingung saat akses jejaring sosial di indonesia mendadak ditutup seperti kejadian beberapa saat yang lalu. Tentu hal ini akan sangat berpengaruh kepada beberapa orang terlebih lagi bagi mereka yang menjalankan usahanya melalui media jejaring sosial.

Bagi sebagian orang pasti akan memilih aplikasi VPN, agar mereka tetap bisa mengakses media sosial yang sedang dibatasi di Indonesia. Tapi hampir semua aplikasi VPN yang ada di pyalstore sifatnya berbayar, sedangkan untuk fitur yang gratis akan dibatasi kecepatan akses dan waktu penggunaanya.

Solusi bagi pengguna Android pie 9, Anda bisa mengatur private DNS pada menu settingan HP Anda agar bisa mengakses situ-situs yang diblokir di Indonesia, untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

1. Buka menu pengaturan pada HP Anda selanjutnya pilih sub menu "Jaringan & Internet" untuk lebih jelasnya silahkan dilihat gambar dibawah ini.

Cara Setting Private DNS di Android

2. Selanjutnya pilih menu lanjutan di layar paling bawah, setelah itu anda bisa pilih menu DNS pribadi seperti gambar berikut.

Cara Setting Private DNS di Android

3. Langkah terakhir maka akan muncul popup untuk memasukan privat DNS nya, Anda bisa memasukan dns "1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com" seperti pada gambar dibawah.

Cara Setting Private DNS di Android

Setelah selesai semua simpan pengaturan dan coba untuk mengakses internet yang di blokir di indonesia. contoh: "instaforex.com". Misal bisa diakses berati pengaturan private DNS yang Anda lakukan sudah benar.

Cara diatas merupakan salah satu cara pengganti VPN yang menurut saya lebih aman dibanding menggunakan aplikasi VPN gratisan yang ada di Playstore. Selain itu untuk kecepatan aksesnya cukup stabil dan tidak mudah disconect. Dengan adanya private DNS dari Cloudflare ini Anda sudah tidak perlu lagi menginstal aplikasi VPN di HP android Anda, selamat mencoba!.

Artikel Terkait


Beragam Manfaat Internet Yang Perlu Anda Ketahui

Penjelasan Lengkap Mengenai Pengertian, Persamaan Dan Perbedaan Dari Internet Dan Intranet

Inilah Peranan Teknologi Dalam Dunia Pendidikan

Tips Belajar Programming Untuk Pemula

Travel Marketplace Indonesia "Travabook"


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.