Cara Memulai Bisnis Properti Untuk Pemula

Saat ini semua orang pasti membutuhkan uang unntuk memenuhi kebutuhan yang semakin hari semakin banyak. Banyak orang dengan berbagai cara agar mendapatkan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhannya ataupun kebutuhan keluarga nya. oleh sebab itu, di zaman sekarang dan di era yang sudah maju ini. bisnis-bisnis pun mulai berinovasi dan semakin banyak. Tidak heran untuk bisnis properti pun sudah banyak diminati oleh kaum yang sudah berpengalaman maupun kaum yang pemula dan masih sangat muda.

Bidang property di saat ini ternyata sangatlah menjanjikan dan cukup menguntungkan. Karena semakin banyak tanah yang sudah dimiliki orang lain. Dan semakin lama lahan yang  semakin sempit ini membuat bisnis property pun saangatlah menguntungkan. Bisnis property tidak hanya tentang apartemen dan rumah. Kita bisa berbisnis ruko ataupun yang lainnya. Tanah yang semakin hari semakin melejit tinggi. Hal ini membuat orang-orang pun harus mengumpulkan uang dengan sangat bekerja keras agar bisa membeli bangunan. Karena itu lah, sebagian orang yang memiliki modal untuk berbisnis pun mengambil bidang property. Karena property tersebut akan menghasilkan uang jika rumah, bangunan, apartemen ataupun ruko tersebut di jual di kemudian hari. Bisnis properti ini memanglah sangatlah menggiurkan. Dan hal ini lah yang menjadikan bisnis properti adalah bisnis yang difavoritkan untuk investor.

Tetapi kebanyakan orang munngkin baru ingin memulai bisnis properti tetapi tidak tahu harus memulai dengan bagaimana. Di dalam artikel ini kalian tidak perlu khawatir, dikarenakan kami akan mengupas secara mendalam dan lengkap agar kalian para pemula dapat menggeluti bisnis properti pula. Di dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara bisnis properti, memulai bisnis properti, dan juga peluang bisnis properti. Untuk lebih lengkapnya adalah sebagai berikut:

Cara Bisnis Property

Banyak sekali yang menanyakan bagaimana cara bisnis properti. Sebenarnya hal ini sangat mudah.  Yaitu sebagai berikut:

1.      Cermati Harga Properti

Jika kita sebagai pemula untuk berbisnis di bidang property. Kita pun harus bisa cermat dan teliti dengan harga-harga yang ditawarkan. Karena jika harga yang ditawarkan terlalu mahal. Ini akan membuat kita pun mendapatkan keuntungan yang sedikit.

2.      Melihat Sampel Rumah

Selanjutnya hal yang harus Anda lakukan untuk memulai investasi yaitu mencermati sampel rumah. Jika kita melihat sampel rumah. Ini akan membuat kita lebih mengetahui detail property, ruko atau apartemen tersebut. Dan ini membuat kita bisa lebih memilih lokasi atau minimal miniature yang baik dari property terssebut.

3.      Keterjangakauan Investasi

Yang ini adalah keterjangakauan antara penawaran dan permintaan properti. Jadi bagi para investor, Anda harus membandingkan dengan benar bagaimana permintaan dan penawaran agar sesuai. Jika lokasi property baik dan terjangkau. Ini akan membuat kita mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan.

4.      Ketahui Penyusutan Bangunan

Mungkin para pemula untuk menggeluti bidang property ini masih kurang mendalami tentang penyusutan bangunan. Sebenarnya bagunan setiap tahunnya akan menyusut. Terlebih lagi jika bangunan itu sudah tidak ditempati cukup lama. Ini akan membuat property lebih mudah rusak.

5.      Membuat Asuransi Untuk Property

Jika kita ingin memulai investasi jangan lupa untuk membuat asuransi bagi properti. Hal ini sangatlah penting. Ini akan menjadi hal untuk berjaga-jaga agar bangunan yang kita investasikan tetap terjaga. Selain itu juga kita berjaga-jaga terutama saat terjadi kerusakan dari bencana alam seperti longsong, tsunami, ataupun gempa.

Memulai Bisnis Property

Sebelum Anda akan memulai bisnis properti. Sebaiknya Anda harus mencari tahu dulu tentang property yang anda inginkan. Dan tidak lupa yaitu harus menyesuaikan budget atau modal yang ada. Jangan memaksakan jika uang masih belum mencukupi.

Tetapi ada beberapa faktor yang harus di perhatikan untuk investasi property. Jangan sampai property yang kita investasikan membuat kita menjadi rugi. Oleh sebab itu, disini kami ingin mengupas secara lebih rinci dan lebih mendalam bagaimana investasi properti. Dan faktor-faktor yang harus diperhatikan sebelum bisnis properti adalah sebagai berikut:

·         Lihat Lokasi Properti

Jika lokasi property tersebut ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Bali, Depok dan lainnya ini sudah meyakinkan jika investasi tersebut akan menguntungkan. Karena jika kita memiliki property tetapi di daerah yang terpencil, ini akan menyulitkan kita sebagai investor untuk menjual nya kembali atau mensewakan ke orang lain.

·         Tempat Tersebut Tidak Berlangganan Banjir

Jika investasi property di daerah yang berlangganan banjir ini akan sulit untuk di sewakan ataupun dijual kembali. Dan yang paling mengecewakan adalah terkadang dijual dengan harga yang membuat diri kita rugi. Jadi untuk para investor, jika kalian ingin menginvestasi property seperti rumah, ruko, ataupun apartemen. Kita harus benar-benar men survey dengan dan secara detail. Tidak perlu terburu-buru untuk membelinya. Karena jika kita tergesa-gesa hal ini akan membuat kita pun kecewa dan malah akan menyebabkan kerugian bagi investor.

·         Lingkungan Yang Aman

Orang-orang yang akan menyewa ruko, rumah ataupun apartemen pasti mencari lingkungan yang keamanannya sangat terjamin. Karena mereka akan sibuk bekerja dan terkadaang meninggalkan apartemen nya seharian, jadi penting untuk menjaga lingkungan tempat tetap aman.

·         Dekat Dengan Fasilitas Umum

Fasilitas umum seperti rumah sakit, halte, sekolah ataupun pasar, ini akan menjadi faktor penting untuk calon pembeli property penyewa apartemen, ruko ataupun rumah. Mereka akan dipermudahkan jika apartemen, rumah ataupun ruko tersebut dekat dengan fasilitas umum.

Peluang Bisnis Properti

Peluang bisnis properti ini sangatlah luas. Kita bisa berkecimpung di bidang ini tetapi harus disesuaikan denga modal yang ada. Dan peluang bisnis property tidak perlu diragukan lagi untuk keuntungannya. Karena saat ini, bisnis properti sangat di favoritkan. Dan juga banyak sekali masyrakat yang membutuhkan tempat tinggal seperti rumah ataupun apartemen. Terkadang mereka masih mengumpulkan uang untuk membeli rumah, jadi untuk sementara banyak dari masyarakat pun memilih untuk menyewa apartemen ataupun rumah. Oleh sebab itu, disinilah kesempatan para investor untuk berbisnis di bidang seperti ini. peluang yang ada sangatlah besar. Tidak dilupakan juga bahwa setiap tahun nya jika kita memiliki property. Harga property yang kita miliki akan meningkat 5 sampai 10% setiap tahun nya. Jadi bisa dikatakan jika harga property anda 300 Juta Rupiah. Setiap tahun nya harga property anda akan meningkat sekitar 30 juta rupiah. Ini lah yang membuat kita pun semakin tertarik untuk berkecimpung di bisnis property.

Oleh sebab itu, untuk para pemula yang ingin berbisnis di bidang property. Terus lah berkomitmen dan mengetahui secara detail property yang akan dijual. Di bisnis ini anda harus sangat teliti, karena jika anda kurang teliti, bukan hal yang menguntungkan bagi anda. Tetapi akan merugikan bagi diri anda.

Itulah cara yang bisa anda coba dalam memulai bisnis properti bagi anda yang baru pemula. Semoga artikel ini dapat menginspirasi anda dalam memulia bisnis di bidang properti. Selamat mencoba!.

Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.