Barang Barang Penting dan Multifungsi untuk Travelling Anda

Perjalanan pariwisata atau yang kita kenal sebagai travelling adalah kegiatan yang sangat ditunggu tunggu. Selain menyenangkan, travelling memberikan segudang manfaat. Misalnya, travelling menghilangkan stress dan menyegarkan pikiran. Good vibes dalam hidup kita dapat segar kembali. Tapi, untuk mendapatkan pengalaman travelling yang menyenangkan, kita tentunya memerlukan perlengkapan yang tepat. Barang barang multifungsi tentunya akan sangat membantu kita.

Oleh karena itu, kami memberikan daftar barang barang peting atau multifungsi yang perlu Anda bawa:

1. Powerbank

Powerbank adalah salah satu barang yang penting untuk memastikan gadget tetap hidup di situasi darurat. Saat berada di luar, gadget memegang peranan yang penting. Selain untuk mendapat informasi setempat, kita juga bisa mengabadikan momen melalui kamera gadget. Tapi, sayangnya, gadget memilki daya baterai yang bisa habis. Oleh sebab itu, membawa powerbank akan membantu Anda mengisi daya saat baterai hp hampir habis apalagi di saat genting

2. Earphone

Sering kali, saat travel, kadang kita mengantri, menunggu transportasi dan kegiatan menunggu lainnya. Agar tida bosan menunggu, biasanya kita menonton film atau mendengar lagu melalui gadget kita. Tapi, memutar musik tanpa earphone tentunya akan menggangu lingkungan sekitar Anda. Oleh karena itu, membawa earphone akan membantu Anda menelpon, mendengar musik atau menonton film dengan lebih baik.

3. Handuk cepat kering

Handuk sangat dibutuhkan terutama saat mandi. Kita tidak mungkin menggunakan pakaian dalam keadaan tubuh yang basah. Tapi, saat travelling, kadangkala kita berpindah pindah tempat. Maka, pastikan handuk Anda cepat kering sehingga Anda dapat dengan mudah membawanya kemana mana.

4. Drybag

Drybag atau kantong waterproof sangat membantu kita saat travelling. Drybag melindungi barang barang penting dari air sehingga memastikan Anda dapat menjaga barang dengan aman. Drybag bisa Anda gunakan saat travelling terutama ke tempat yang banyak air. Misal air terjun, kolam renang dan masih banyak tempat lainnya.

5. Payung lipat

Agar tidak ribet, penting bagi Anda untuk membawa payung lipat. Jangan beli payung besar karena tentunya akan menyusahkan Anda. Untuk mengantisipasi cuaca yang tidak menentu didaerah destinasi, misalnya sinar terik matahari, hujan dan lainnya, bawa payung mini khusus travel yang tentunya bisa dilipat, tidak ribet dan pas untuk menemani Anda menghadapi berbagai situasi cuaca di daerah tujuan.

6. Jas hujan

Jika Anda tidak ingin membawa payung, jas hujan bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Untuk travelling, belilah jas hujan yang tipis sehingga tidak memberatkan koper Anda. Jas hujan akan sangat berguna untuk Anda khususnya yang akan menggunakan motor di daerah tujuan

7. Topi

Untuk menghindari panas matahari, membawa topi juga akan sangat membantu. Tidak hanya membantu Anda terhindari dari panas matahari, menggunakan topi tentunya meningkatkan penampilan Anda. Topi juga melindungi rambut Anda dari debu dan polusi. Jadi, pastikan Anda membawa topi untuk travelling yang menyenangkan

8. Kacamata hitam

Untuk menghindarkan silau matahari, gunakan kacamata hitam. Ini juga akan membuat Anda tampak keren.

9. Travel adaptor

Travel adaptor atau yang juga dikenal sebagai converter berfungsi sebagai solusi untuk charger Anda. Saat berada di luar. Kadang kali saat berada di luar, kita kesusahan mengecas. Salah satu penyebabnya adalah ketidakcocokan antara lobang stop kontak dan cas casan kita. Hal tersebut dapat Anda atasi dengan mudah menggunakan travel adaptor. Travel adaptor memungkinkan Anda dapat mengecas gadget di berbagai jenis lobang stop kontak.

10. Sunblock

Jangan pernah lupakan barang yang satu ini. Apalagi saat bepergian ke pantai. Sinar matahari bisa merusak kulit Anda. Travel Anda bisa terganggu jika kulit Anda terasa terbakar. Maka, membawa sunblock bisa menghindarkan Anda dari kulit merah terbakar.

11. Pisau multiguna

Bawa pisau multiguna untuk memastikan Anda tidak kekurangan peralatan di tempat tujuan. Pisau multiguna tidak hanya berisi pisau saja, tapi menyediakan berbagai alat lainnya dalam satu tempat. Gunting, silet, pisau berbagai ukuran di muat dalam satu alat kecil. Tentunya akan sangat simpel dan memudahkan Anda. Untuk Anda yang menggunakan pesawat, taruh pisau mutiguna bersama barang barang yang akan menuju ke bagasi pesawat

12. Sarung

Sarung adalah barang yang sangat multifungsi. Sarung bisa menjadi pengganti celana bisa juga menjadi handuk dan selimut. Sarung bisa memberikan manfaat ekstra sesuai kondisi. Sarung juga bisa Anda jadikan pelindung tubuh terutama saat dingin aatu cuaca berangin. Sarung memilii manfaat multifungsi yang patut Anda bawa saat travelling.

13. Alas kaki yang nyaman

Penting bagi Anda membawa alas kaki yang cocok dan nyaman untuk Anda. Selain itu, Anda bisa membawa alas kaki yang santai tapi juga bisa digunakan untuk acara formal. Pastikan alas kaki Anda bisa digunakan di berbagai kondisi. Anda jadi tidak perlu membawa semua jenis sepatu. Hal ini tentunya akan sangat membantu Anda meringankan isi koper Anda.

14. Uang tunai

Jangan terlalu mengandalkan kartu debit atau kredit. Pastikan Anda juga membawa uang tunai yang cukup. Beberapa toko terkadang tidak menyediakan pelayanan kartu, sehingga membawa uang tunai cukup penting. Uang tunai juga membantu Anda melakukan transaksi pembayaran dengan lebih simpel.

15. Tisu basah dan hand sanitizer

Saat memegang sesuatu yang kotor atau berminyak, kita perlu mencuci tangan kita. Tapi, kadang mendapatkan air untuk cuci tangan cukup susah. Jadi, membawa tisu basah dan hand sanitizer akan sangat membantu Anda. Hand sanitizer juga membantu tangan Anda bersih tanpa perlu ribet cuci tangan.

16. Obat obatan

Bawa obat obatan yang umum dan secukupnya. Bawa obat yang kemungkinan akan sangat Anda perlukan nantinya. Misalnya, minyak kayu putih, balsem, obat maag, obat masuk angin terutama obat sakit perut perlu Anda pertimbangkan. Dengan membawa obat obatan seperti itu, Anda bisa mengantisipasi penyakit lebih baik terutama saat dalam perjalanan

17. Peniti

Peniti memang kecil tapi multi manfaat,  Peniti bisa Anda gunakan untuk mengakali beberapa masalah. Anda tidak perlu repot jika ingin menggabungkan beberapa kertas sekaligus.Anda juga tidak perlu khawatir kalau baju Anda tiba tiba kebesaran.

18 Alat tulis dan notebook

Mencatat pengalaman, ide ide, nama kenalan baru, alamat tempat bisa Anda lakukan dengan membawa alat tulis dan notebook kecil. Tidak perlu membawa banyak peralatan, cukup sebuah notebook dan pensil, memastikan Anda siap mencatat apapun selama travelling.

Itu dia 15 alat yang bisa Anda pertimbangkan untuk travelling. Dengan menyediakan alat alat tersebut, Anda tentunya bisa mengantisipasi segala masalah selama travelling. Anda juga jadi punya pengalaman travelling yang lebih menyenangkan.

Anda juga bisa membaca berbagai berbagai tips penting untuk travelling, dan juga berbagai destinasi wisata yang menarik di blog ini.

 

 

Artikel Terkait


Tips Agar Lolos Visa Korea Selatan Beserta Syarat yang Diperlukan

11 Wisata Gratis di Korea Selatan Paling Populer

Trik dan Tips Packing Praktis Saat Traveling

Inilah 16 Tempat Wisata Hits Di Bogor 2019

Inilah 8 Tempat Belanja di Yogyakarta yang Murah Meriah

Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

5 Kuil di Kyoto Jepang dengan Pemandangan Mengagumkan

Menikmati Indahnya Warna Warni Bunga Di Taman Bunga Nusantara

5 Wisata Gratis di Ubud yang Wajib Dikunjungi

Inilah 8 Tempat Wisata di Jakarta yang Cocok Untuk Liburan

Inilah 8 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Dikunjunggi


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.