8 Spot Wisata Keren Yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Dingin Di Jepang

https://allabout-japan.com/en/article/7794/

Berbicara tentang liburan musim dingin, maka Jepang menjadi salah satu negara yang menawarkan wisata musim dingin terbaik. Mulai dari bulan Desember hingga bulan Februari, anda bisa menyaksikan musim dingin yang sangat menakjubkan di Jepang. Mengingat ada banyak spot keren yang bisa anda nikmati saat liburan musim dingin di Jepang, apa sajakah itu? berikut ini daftar tempat terbaik saat musim dingin di Jepang. 

1. Fesival Sapporo

Sapporo merupakan kota kecil yang berada di Hokaido yang memang cukup populer dengan tempat wisata musim dinginnya. Disini, wisawatan bisa menikmati ferstival musim dingin yang berlangsung hingga 7 hari penuh. Dan banyak hal yang bisa dilakukan disini, mulai dari menikmati beragam kuliner menarik sambil melihat tampakan es yang memiliki bentukk beragam. Ada banyak patung yang terbuat dari es dengan bentuk yang tersusun sangat rapi, mulai dari kecil hingga besar. Festival ini biasanya diadaka pada 2 minggu pertama di bulan Februari dan berlangsung setiap tahunnya. Jadi jangan melewatkan tempat ini saat anda liburan musim dingin di Jepang. 

2. Iluminasi Musim Dingin Roppongi

Roppongi merupakan kota kecil yang terletak di Tokyo, wilayah ini terkena dengan kawasan perkantoran. Meskipun demikian, saat musim dingin tiba tempat ini akan disulap menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tempat ini menawarkan iluminasi musim dingin yang begitu menarik. Tahun 2007 silam misalnya, tempat ini menggunakan tema "Roppongi Hills Aerelligent Chrismast 2017". Beragam lampu hias menghiasi sepanjang jalan Keyakiza-doori hingga mencapai Mori Garden Roppongi. Perpaduan lampu hias yang tampak indah begitu memanjakan mata. Untuk bisa mengunjungi kawasan ini pun juga sangat mudah, anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan kereta bawah tanah. 

3. Festival Salju Yokote Kamakura (Akita)

Jika anda berencana untuk menghabiskan musim dingin di Jepang pada bulan Februari, maka jangan lewatkan untuk datang ke Akita pada 15-16 Februari. Disini akan diselenggarakan Festival Salju Yokote Kamakura. Pondok salju yang dinamakan Kamakura ini berusia 400 tahun dan  menjadi daya pikat utama dari acara ini. Uniknya, disini anda bisa masuk ke dalam kamakura serta menyantap kue beras panggang beserta amakaze. Amakaze merupakan jenis minuman non-alkohol yang menggunakan bahan beras dengan rasa yang manis. Kombinasi makanan dan minuman ini akan membuat tubuh jadi lebih hangat selama bersantai di dalam Kamakura. Tak hanya ada Kamakura yang berukuran besar, namun ada pula Kamakura yang berukuran mini dengan dihiasi cahaya lilin.

4. Monbestu Ice Breaking

Jika anda ingin merasakan liburan musim dingin di Jepang yang berbeda dan anti mainstream, maka ikuti paket wisata yang satu ini. Disini anda akan diajak menyusuri laut Okhotsk menggunakan kapal besar. Sepanjang mata memandang, ada kan melihat laut yang diselimuti salju dan es yang cukup tebal Jika beruntung, mungkin anda bisa melihat beberpa hewan laut yang berenang kesana kemari seperti lumba-lumba dan anjing laut. Jika anda ingin merasakan sensasi mengarungi laut diatas balok es, maka ikuti perjalanan yang satu ini. 

5. Shirakawa-Go

Destinasi wisata musim dingin lainnya yang seru dikunjungi di Jepang adalah Shirawaka-Go. temapt ini merupakan sebuah perkampungan atau desa yang ada di Prefektur Gifu. Desain ini terkenal dengan rumah tradisional Jepang yang bernama Gassho-zukuri yang mana hingga kini masih ada. Saat musim dingin tiba, maka seluruh desa di selimuti dengan salju dan rumah-rumah tradisional tersebut akan menyala dengan lampu berwarna kuning saat sore hari. Dan tak hanya itu saja, kebanyakan wistawan juga datang ke tempat ini untuk bisa menikmati pemandangan salju di atas bukit.  Tempat wisata ini mungkin akan sangat cocok bagi anda yang berlibur bersama pasangan. Anda bisa menikmati musim dingin di Jepang dengan suasana romantis selama berada di Shirawaka-Go. 

6. Takaragawa Onsenkaku

Saat liburan musim dingin, salah satu aktivitas yang banyak dicari adalah mencari kehangatan di tengah-tengah musim dingin. Salah satunya adalah dengan berendam di ari panas. Apalagi jika ditampilkan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan, tentunya ini akan membuat liburan musim dingin semakin menyenangkan. Disini anda bisa berendam di kolam air panas yang berada di ruangan terbuka dn dihiasi pemandangan bersalju di sekelilingnya. 

Saat mengunjungi onsen ini, anda tak hanya bisa berendam dalam kolam air panas saja. Namun anda juga bisa menginap dengan pilihan kamar yang didesain tradisional lengkap dengan furniture-furniture tradisionalnya. Dan jika anda ingin menikmati onsen, anda bisa memilih menggunakan onsen pisah atau campur. Bagi anda yang datang berpasangan, maka pilihan onsen campur menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati air panas bersama pasangan. 

7. Kyoto

Kyoto menjadi salah satu tujuan wisata yang menarik lainnya yang wajib dikunjungi saat musim dingin di Jepang. Tak jauh berbeda dari Kamakura, disini anda bisa menemukan banyak bangunan kuil yang menarik dan tampak semakin cantik saat diselimuti salju tebal. Dan salah satu destinasi wisata yang cukuppopuler yang ada di Kyoto saat musim dingin tiba adalah Kinkakuji, tempat ini menwarkan keindahan yang sangat berbeda ketika musim dingin tiba. Pada saat musim dingin, warna emas menjadi ciri khas yang tampak di Kinkakuji yang sangat kontras dengan salju yang berwarna putih. Selain itu, anda juga bisa menikmati pemandangan di Daigo-ji untuk menikmati pemandangan menakjubkan. Terutama di Benten-do, bangunan ini cukup populer dan tak pernah sepi pengunjung saat musim dingin tiba. 

8. Aomori

Keunikan musim dingin yang dapat ditemukan di Aomori adalah curah saljunya yang cukup leba, bahkan dikenal sebagai tempat terdingin di Jepang. Jika anda berkunjung ke Aomori, anda bisa menaiki kereta tua Tsugaru Stove Train yang telah beroperasi sejak 1930an. Nantinya anda akan diajak untuk menyusuri jalur yang panjangnya mencapai 20.7 km sambil berada di depan tungku api yang sudah disiapkan di dalam kereta untuk menghangatkan badan. Tak hanya menghangatkan badan saja, namun tungku api yang ada di dalam kereta juga seringkali digunakan untuk memanggang surume maupun memasak. Jika anda ingin menyaksikan pemandangan alam musim dingin yang menakjubkan, naiklah ke puncak Pegunungan Hakkoda. Anda bisa menaiki kereta gantung mauupun hiking di sekitaran Danau Juniko. Dan tak lupa, jangan lewatkan Hirosaki Castle Yuki-Doro Festival yang dihiasi dengan lentera berwarna-warni yang dibuat oleh warga lokal. 

Masih banyak lainnya tempat wisata terbaik yang bisa anda nikmati sat musim dingin di Jepang. Jika anda tertarik, segera rencanakan liburan musim dingin di Jepang dari sekarang. List tempat wisata apa saja yang ingin anda kunjungi untuk menikmati suasana musim dingin selama di Jepang. Jangan lewatkan untuk membawa kamera dan mengabadikan momen-momen terbaik selama liburan musim dingin. 

Artikel Terkait


Museum Angkut, Wisata Hits Di Batu Malang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Jalan-Jalan di Singapura ala Crazy Rich Asians

Tidak Perlu Jauh-jauh Ke Eropa, Little Venice Bogor Tempatnya

Tak Perlu Liburan Jauh-jauh, 9 Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri Ini Bisa Dikunjungi

Menikmati Indahnya Tempat Wisata Taman Sari Yogyakarta

Panduan Liburan Di Labuan Bajo Yang Seru Dan Menyenangkan

Tips Terbaik Saat Persiapan Untuk Travelling

Ini Dia 8 Tempat Wisata di Kepulauan Seribu yang Cocok Untuk Liburan

Inilah 16 Tempat Wisata Hits Di Bogor 2019

Inilah 13 Tempat Wisata Pantai di Bali yang Tidak Boleh Terlewatkan

7 Wisata Pura Populer di Bali yang Wajib Dikunjungi

Tak Hanya Kuta, Ini 8 Pantai Eksotis Tersembunyi Di Bali Yang Masih Jarang Dikunjungi Wisatawan


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.