7 Cara Mudah Dan Alami Ini Ternyata Dapat Mengencangkan Kelopak Mata Atas

Mengencangkan kulit kelopak mata atas yang kendur akibat lelah, sehingga tampak tua tentunya akan mengganggu penampilan Anda khusunya bagi kaum wanita. Beberapa orang mungkin menganggap hal ini biasa, namun hal ini tidak menutup kemungkinan juga akan menurunkan rasa percaya diri ketika tampil dihadapan orang lain sehingga sangat mengganggu.

Sebagai solusinya terdapat bahan alami untuk mengencangkan kelopak mata atas dengan tujuan supaya kelopak mata mereka selalu kencang dan tampak lebih fresh. Dari metode operasi hingga pemakaian beragam obat serta krim mahal namun tidak sepenuhnya bisa memberikan hasil yang memuaskan malah nantinya akan merugikan Anda. Selain dampak serta efek samping akibat operasi atau pemakaian obat, penanganan secara medis yang tidak tepat justru membahayakan bagi kesehatan.

Berikut ini adalah bahan bahan alami yang dapat Mengencangkan Kelopak Mata Atas

  1. Menggunakan Madu Alami

Sudah bukan rahasia lagi jika madu alami memiliki seribu khasiat yang cukup ampuh untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk menjaga kesehatan kulit, khasiat dari madu sudah tidak diragukan lagi, karena Madu bisa digunakan untuk mengencangkan kelopak mata dengan cara mengoleskannya langsung pada daerah sekitar mata dan tunggu sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Selain dengan mengoleskannya secara langsung, Anda juga bisa membuat ramuan dengan bahan dasar madu dengan memanfaatkan kapsul vitamin E. Campurkan madu dengan isi dari kapsul vitamin E secara merata lalu aplikasikan sebagai masker pada area sekitar mata Anda. Lalu diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas sampai benar-benar bersih. Sedangkan untuk meminimalisir terjadinya kerutan pada wajah, konsumsilah 1 sendok madu dengan irisan jahe setiap harinya untuk menjaga wajah tetap awet muda.

Daerah sekitar mata dapat pula dikencangkan dengan mencampurkan madu dengan krim dan minyak zaitun sebagai tambahannya. Atau bisa juga dengan menggunakan 1 sendok madu dan 2 sendok susu serta sedikit air yang efektif dalam mengencangkan kelopak mata atas. Ramuan-ramuan tersebut cukup dioleskan di daerah sekitar mata, lalu keringkan selama 10 menit sampai meresap pada area sekitar mata dan bilas.

Untuk merawat kekencangan kelopak mata atas bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

    Oleskan Madu di sekitar kelopak mata atas

    Diamkan kurang lebih 10 menit

    Bilas dengan air dingin atau air es

Anda juga bisa menambahkan putih telur ditambah perasan jeruk lemon kemudian dioleskan pada kulit sekitar mata akan membantu untuk mencegah kerutan yang kemudian secara bertahap akan menjadikan kulit semakin kencang. Cara ini juga sangat efektif untuk membuat seluruh kulit wajah menjadi lebih kencang dan halus hanya dengan bahan alami madu.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Mengencangkan Kelopak Mata Atas dengan cara kedua adalah dengan memanfaatkan khasiat minyak zaitun dengan cara mencampurkan minyak zaitun, krim, dan madu masing-masing 2 sendok makan, kemudian tambahkan sedikit air, langkah selanjutnya adalah dengan mengoleskan campuran tersebut di daerah mata atas, keringkan dalam waktu 10 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih pada area dekat mata

  1. Memakai Masker Kentang dan Bengkoang

Kentang dan bengkoang dapat menjadi alternatif  Cara Mengencangkan Kelopak Mata Atas sebagai bahan kosmetik kecantikan khusunya untuk memutihkan kulit tubuh.

Cara mengencangkan kelopak mata atas secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan masker bengkoang yang selain efektif untuk mencerahkan, bengkoang juga bisa mengencangkan kelopak mata atas. Masker jenis ini bisa Anda buat sendiri di rumah dengan cara yang mudah yaitu dengan membersihkan bengkoang lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau menggunakan parut. Oleskan pada area sekitar mata dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibilas. Selain itu, Anda bisa juga mengiris tipis bengkoang dan letakkan di atas mata kemudian diamkan hingga air di dalam bengkoang menjadi kering agar mata Anda lebih cerah dengan bahan alami bengkoang.

Selain bengkoang, Anda juga bisa memanfaatkan kentang sebagai bahan untuk masker dalam mengencangkan kelopak mata atas. Siapkan kentang yang sudah dicuci bersih lalu blender hingga halus. Adonan yang sudah berbentuk pasta ini bisa dioleskan langsung pada daerah sekitar mata, lalu keringkan selama 15 menit dan bilas. Seperti halnya bengkoang, kentang juga bisa dimanfaatkan dengan mengiris tipis kemudian letakkan di atas mata dan tunggu hingga air yang terkandung di dalam kentang mengering.

Disisi lain kedua bahan alami ini juga sangat berkhasiat untuk mengencangkan kulit kelopak mata yang kendur dengan cara lebih sehat tanpa efek samping yang ditimbulkan.

    Terlebih dahulu bersihkan kentang atau bengkoang

    Iris atau haluskan kentang atau bengkoang

    Oleskan pada daerah mata atau daerah kelopak mata atas yang kendur

    Biarkan selama kurang lebih 15 menit

    Bilas dengan air bersih

Pakailah masker dengan bahan alami ini secara teratur dan hasilnya akan meredakan tingkat lelah pada kulit sekitar kelopak mata atas

  1. Masker Buah Tomat

Dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi, buah tomat termasuk Cara Mengencangkan Kelopak Mata Atas dengan bahan alami paling ampuh untuk membantu mengencangkan kulit karena akan memperbaruhi sel sel yang sudah kering.

Tomat merupakan bahan alami yang mengandung banyak antioksidan dan vitamin C sebagai Cara mengencangkan kelopak mata atas. Tomat sangat bagus untuk merawat kesehatan kulit karena memiliki kandungan vitamin C yang bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit menjadi lebih cepat prosesnya. Hal ini jelas sangat membantu untuk mengencangkan kelopak mata atas yang sudah kendur. Cara penggunaanya hampir sama dengan pembuatan masker bengkoang atau tomat. Cukup dengan menjadikannya bahan masker atau mengirisnya secara tipis lalu diletakkan di atas mata hingga tomat tersebut mongering lalu bilas dengan menggunakan air bersih atau air dingin

Cara pemakaiannya sangat sederhana yaitu dengan mengiris tipis buah ini kemudian meletakkannya pada area mata dan biarkan sampai air dari tomat mongering dan menyerap pada area mata.

Lakukan secara rutin untuk memperoleh khasiat yang efektif sehingga kulit kelopak mata yang kendur bisa segera teratasi dan kencang kembali dengan masker buah tomat.

  1. Mengkonsumsi Anggur

Nah, buah, selanjutnya yang dapat membuat kulit mata Anda semakin kencang dan terlihat segar adalah anggur. Anggur mengandung resveratrok yang berfungsi untuk mengobati masalah yang berhubungan dengan kelopak mata. Anda dapat mengkonsumsi langsung lebih banyak anggur untuk memperlampat penuaan.

  1. Es Batu

Banyak beauty blogger Indonesia yang menggunakan cara ini untuk memperlihatkan wajahnya yang segar dan memperlambat penuaan dini. Caranya yaitu dengan cuci muka dengan air dingin dan menggosokkan es batu pada kulit terlebih sekitar mata membuat kelopak mata tidak mudah menjadi kendur.

  1. Menempelkan Timun Pada Wajah

Anda pastinya sudah tahu khasiat yang satu ini bagi mata, yaitu dengan menggunakan timun. Timun dapat menyegarkan mata dan membuat area sekitar mata Anda menjadi lebih terjaga.

Artikel Terkait


Inilah 5 Buah yang Aman dan Boleh Dikonsumsi Untuk Pengidap Diabetes

Tanaman Obat Keluarga, Obat Alami untuk Keluarga di Rumah

Inilah 13 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Retina Mata

Tanpa Disadari, 10 Makanan Perusak Jantung Ini Seringkali Dikonsumsi

15 Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Manfaat Rutin Berolahraga Di Masa Kehamilan Untuk Ibu Dan Janin

10 Kebiasaan Pagi yang Membuat Anda Lebih Sehat

Inilah 11 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Ini Dia 6 Tips Hilangkan Sakit Kepala Akibat Stres

7 Penyebab dan Cara Mencegah Mata Minus Pada Remaja

Berikut ini Beberapa Cara untuk Meningkatkan Kesuburan Secara Alami

9 Gerakan Yoga untuk Pemula yang Wajib Anda Coba


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.