6 Vespa Matic Termahal di Indonesia, Harganya Ratusan Juta

Vespa Matic Termahal banyak diincar para kolektor dan maniak skuter. Entah mengapa ada kepuasan tersendiri ketika bisa memiliki setidaknya satu dari sekian banyak varian Vespa modern. Dan varian yang termahal ini dapat meningkatkan prestige di kalangan sesama pecinta motor klasik ini.

Beli Vespa itu mirip seperti beli motor besar atau mobil mewah. Kebanyakan orang membelinya bukan karena butuh sebagai alat transportasi. Tapi justru untuk memenuhi ambisi dan hobi.

Ketika kita berkhayal tentang Vespa, mayoritas yang muncul dalam angan-angan adalah sebuah motor tua yang nyentrik, suaranya cempreng dan suka dipakai orang aneh berhelm tanpa penutup, berkacamata dan berpakaian vintage.

harga vespa matic

img source: oto.com

Memang ada kesan komedi dan unik tersendiri kalau kita membicarakan seputar Vespa. Belum lagi sisi-sisi petualangan dan romantisnya. Dan hanya orang berjiwa seni tinggilah yang mampu menikmati keindahan naik Vespa.

Tapi stop melekatkan stigma kuno dan konyol pada motor skuter ini. Karena di era sekarang, skuter asal Italia ini sudah mengalami perubahan signifikan. Jenis sepeda motor ini sudah memiliki varian-varian terbarunya yang tak kalah canggihnya dari motor modern.

Jadi kalau ngomongin Vespa di zaman sekarang, jangan hanya membayangkan Vespa Klasik yang lucu-lucu itu. Namun juga harus melihat beberapa jenis Vespa Matic yang keterlaluan gagahnya. Sampai-sampai dibanderol dengan harga fantastis.

Inilah daftar 6 Vespa Matic termahal di Indonesia, harganya ratusan juta. Dan kalau membelinya bisa bikin berpikir 10 kali lipat. Hanya orang yang benar-benar mencintai Vespa saja yang mau membelinya.

1. Vespa 946 Red

harga vespa 946 red

img source: shoopaz.com

Si merah yang bisa dibilang masih mempertahankan body klasiknya. Skuter Vespa bermesin SOHC 4 silinder tunggal ini dibanderol dengan harga Rp200.000.000 per unitnya. Wah-wah, ini sih udah seperti harga mobil aja, ya?

Namun memang skuter ini sangat canggih loh. Ia bisa melaju hingga kecepatan 93 km/jam. Lumayan banget, kan? Ini memang karena motor ini ditenagai hingga 124 CC. Transmisinya automatic CVT yang memiliki setting torsi.

Vespa Matic ini memiliki sistem pengapian berupa camshaft tunggal dan rantai cam. Sedangkan pemanasnya memakai udara. Tak lupa juga dilengkapi dengan sistem pengereman khas Vespa Matic, yakni ABS-DCdan ASR-TC yang membuatnya memiliki keakuratan dalam mengerem dan mencegah terjadinya selip atau macet roda.

Tapi dengan harganya yang menyentuh 200 juta, tentu menjadikannya sebagai Vespa Matic termahal di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, harga Vespa 946 Red mulai turun perlahan kok, di level 190 juta-an. Jadi pantau terus aja, siapa tahu masih mau turun harganya?

2. Vespa 946 Emporio Armani

Harga Vespa Emporio Armani

img source: motorexpertz.com

Harganya hampir mirip dengan si merah 946, kalau si hitam Emporio Armani ini belum menyentuh 200 juta, tapi sudah pada kisaran 195 jutaan. Mungkin karena masih menjadi varian dari versi 946, jadinya harganya begini.

Tapi kalau bicara soal mesinnya, tentu saja si Armani terlihat lebih complex. Pasalnya, ia punya jenis mesin 4-stroke 3 valves single yang silinder. Dilengkapi dengan converter katalitik dan EFI SOHC.

Vespa matic termahal di Indonesia ini memiliki kapasitas 155 CC dengan sistem pendingin udara dan pengapian injeksi elektronik. Transmisinya CVT dan emisinya tergolong euro 3. Nah, dari sini terlihat kalau sepertinya si Armani ini cenderung lebih rumit komponennya dibandingkan versi 946 Red.

3. Vespa GTS 300

Harga Vespa GTS 300

img source: vespamadison.com

Jenis skuter yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Vespa GTS 300. Varian ini mulai meninggalkan tubuh klasik ala Vespa dan alih-alih mulai nampak seperti motor bebek matic biasanya.

Perbedaan paling menonjol dari tipe Vespa GTS dengan 946 adalah pada joknya. Di mana GTS punya kursi duduk yang lebih lebar dan luas sehingga mudah untuk boncengan.
Untuk mesinnya agak beda dengan Armani dan Red. Karena salah satu Vespa Matic termahal di Indonesia ini pakai Quasar 4 dan valve single pula. Dan kapasitas oli mesin lebih besar yakni 278 cc.

Torsinya disinyalir mencapai 5250 rpw dan dayanya 7500 rpm. Ini membuatnya bisa melaju lebih kencang tentunya. Karena putaran rodanya lebih cepat dengan diameter ban yang cukup besar pula untuk standar Vespa.

Untuk harganya sendiri, kini di pasaran Vespa bisa menembus Rp170.000.000. Ya, memang ini termasuk Vespa Matic yang kelas atas. Siap-siap saja untuk banyak menabung ya?

4. Vespa Piaggio Beverly Touring

Harga Vespa Piaggio Beverly Touring

img source: motorscooterguide.net

Inilah Vespa paling keren dengan tampilan sangat stylish. Warna putihnya sungguh cerah, dipadu dengan jok berwarna coklat yang membuatnya terlihat lebih klasik.

Sepintas tidak ada pembedanya dengan jajaran Vespa matic termahal di Indonesia lainnya. Hanya saja, harganya masih saja selangit. Teknologi apa sebenarnya yang diusung oleh Piaggio BV ini? Kenapa skuter Vespa ini kok mahal banget karena sampai Rp180.000.000 per unitnya?

Mesin Vespa Piaggio BV adalah 4-stroke-4 valves dengan silinder single. Kapasitas akinya 330 cc. Daya sebesar 8250 rpm dengan torsi 6250 rpm. Transmisinya cukup bagus yakni CVT dengan server torque. Sedangkan emisinya tergolong Euro 4.

Melihat spesifikasi yang demikian jangan heran bila skuter BV ini mendapatkan predikat sebagai salah satu skuter termahal di Indonesia. Kira-kira kamu ingin beli tidak nih?

5. Vespa Piaggio MP3 Yourban 500 HPE Sport ABS ASR

Vespa Piaggio MP3 Yourban 500

img source: kumparan.com

Ini namanya sangat sulit dieja, hingga kemungkinan kita sulit mengingatnya. Tapi sebut saja sebagai si Piaggio Yourban 300 yang memiliki penampilan fisik mudah diingat dan dikenal oleh para Vespa Lover.

Bentuknya sangat sangar sampai-sampai mirip robot saja. Ia memiliki bagian depan area stang yang sangat mirip dengan motor sport. Sedangkan body tengah dan belakangnya mempertahankan model motor bebek matic.

Jika diperhatikan, salah satu Vespa Matic termahal di Indonesia ini punya badan yang terkesan sangat panjang. Apakah ini karena spesifikasinya?

Piaggio MP3 Yourban 500 ditenagai mesin 4 step single silinder dengan 4 katup SOHC. Besarann CC nya adalah 493 cc. Memiliki daya 7750 rpm dan torsinya 550 rpm.

Dengan kenyataan itu, motor keren ini pun akhirnya dibanderol dengan harga Rp140.000.000-an. Wah-wah, ini masih mahal banget kan untuk ukuran motor bebek Vespa?

6. Vespa Piaggio MP3 Yourban 300

Vespa Piaggio MP3 Yourban 300

img source: totalmotorcycle.com

Dan yang terakhir dan termurah dari motor Vespa Matic adalah varian Piaggio MP3 Yourban 300. Dia adalah jenis motor roda 3 yang bagus banget penampilannya.

Jika dilihat sungguh roda bagian depannya ada 2 di kanan dan kiri, sedangkan bagian belakangnya ada 1. Pasti banyak yang mikir, apa nanti bakal kesulitan kalau belok? Tentu saja tidak karena pergerakan rodanya amat fleksibel.

Harga salah satu Vespa Matic termahal ini berada pada kisaran Rp110.000.000. Tapi sebanding dong dengan kecanggihan mesin dan penampilannya yang unik?

Guys, kira-kira mana nih Vespa yang bakal kalian pilih untuk nambah koleksi garasi? Sebaiknya pikirkan matang-matang dulu, ya! Jangan sampai nantinya sudah beli malahan gampang bosan.

Main Vespa itu bisa bikin kecanduan. Dari yang tadinya cuma koleksi Vespa Klasik kanibalan atau utuhan. Mendadak ingin memperluas wilayah kekuasaan, kepada kepemilikan akan Vespa terbaru keluaran Piaggio.

Ya, begitulah memang dunia otomotif. Terlebih untuk jenis skuter asal Italia ini memang punya cerita tersendiri. Berkat Vespa lahir banyak komunitas. Dan berkat Vespa pula, lahir banyak inspirasi akan sub-sub varian baru dari motor model skuter.

Artikel Terkait


Catatan Penting yang Harus Diketahui Saat Beli Mobil Lewat Lelang

11 Jenis Ban Mobil Terbaik Untuk Melengkapi Performa Dengan Harga Terjangkau

Sejarah Vespa, Scooter Piaggio yang Tak Lekang Usia

6 Kendaraan yang Lazim Digunakan di Kota London, Inggris

Cara Terbaik Merawat Aki Motor Agar Lebih Awet

9 Kriteria Mobil yang Cocok untuk Taxi Online

Pengertian Otomotif: Ruang Lingkup, Cabang Ilmu, Teknik dan Sistemnya

10 Rekomendasi Helm Stylish Untuk Perlindungan Saat Berkendara

Deretan Mobil Bekas Terbaik yang Bisa Anda Beli Dibawah 100 Juta

13 Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Tahun 2019

Cara Ampuh Merawat Mobil Supaya Tidak Sering Masuk Bengkel


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.