27 Makanan Ekstrem ini Terbuat dari Hewan, Miris!

Makanan Ekstrem adalah jenis-jenis kuliner ekstrem yang terbuat dari bahan tidak lazim dimakan, seperti hewan-hewan liar maupun buas mengerikan. Sungguh kasihan memang nasib binatang ini. Menunjukkan betapa serahkahnya manusia hanya demi perutnya.

Mengapa cemilan ekstrim seperti ini masih saja dimakan sama manusia? Itulah manusia, mereka terkadang masih percaya akan khasiat di balik makanan yang menjijikan.

Kuliner ekstrem tak lagi dipandang sebagai makanan untuk mengenyangkan perut belaka, tapi juga sudah mengarah pada pengobatan alternatif dan holistik. Seperti misalnya orang rela minum darah ular kobra hanya demi meningkatkan vitalitas tubuh.

makanan ekstrem kuliner ekstrem

img source: saigonafterdark.rezgo.com

Apa sajakah daftar makanan ekstrem di dunia? Inilah kuliner ekstrem yang terbuat dari  hewan buas mengerikan. Mungkin bagi sebagian orang sama sekali tidak ngeri. Tapi bagimu, bisa jadi bikin sport jantung.

Tolong jangan ditiru ya! Artikel ini hanya sekadar informasi bahwa ada saja manusia yang membunuh hewan demi memuaskan nafsu makan. Semoga kita terhindar dari menyantap makanan begini karena kasihan hewannya.

1. Sate Cobra

makanan ekstrem kuliner ekstrem ular cobra

img source: sporturism.id

Sungguh mengerikan sekali hidangan yang satu ini, namanya Sate Cobra. Tentu saja dibuatnya dengan potongan daging ular cobra. Jenis ular berbisa yang memiliki nama ilmiah Naja ini memang diyakini memiliki efek pengobatan yang ampuh, seperti menguatkan sperma dan mengatasi penyakit kulit.

2. Balut Rebus

Inilah makanan paling konyol dan ngeri di dunia. Bagaimana tidak? Makanan yang bernama Balut Rebus ini ternyata adalah embrio bebek di dalam telur. Jadi saat bebeknya hampir masa-masa mau menetas, malah diambil buat dikonsumsi. Balut rebus menjadi makanan paling ekstrem yang ada di Filipina.

3. Laba-Laba Kriuk

Makanan ekstrem selanjutnya yaitu Laba-Laba Kriuk. Sungguh mengenaskan bagaimana bisa laba-laba besar ditangkapin dan digoreng? Ini sungguh hanya terjadi di daerah perkotaan Skuon, negara Kamboja. Seram banget, ya?

4. Steak Sapi Mentah

Biasanya kalau kita makan steak, idealnya tentu daging sapinya sudah matang. Tapi beda dengan steak sapi mentah ala Perancis ini, justru menggunakan daging sapi mentah. Dimakannya bersama acar dan kentang goreng.

5. Puding Darah Babi

Ini sangat menjijikan, bagaimana bisa ada makanan yang bernama puding darah babi? Bahkan pada proses pembuatannya seringkali mencampurkan darah ayam. Tak lupa makanan ekstrem yang berasal dari Vietnam ini juga digarnish atasnya, diberi toping daun seledri atau aneka buah.

6. Jus Katak

Memang kuliner ekstrem yang satu ini bernama Frog Juice atau Jus Katak. Tapi jangan dibayangkan kataknya diblender ya, guys! Bentuknya masih katak dengan tubuh normalnya kok. Makanan ekstrem ini berasal dari negara Peru.

7. Kalajengking Bakar

Siapa sangka hewan yang memiliki venom alias racun ini diperdagangkan sebagai makanan ekstrem di berbagai negara di Asia, seperti China, Jepang, Vietnam dan Kamboja. Sungguh mengerikan karena kalajengking utuh bakal ditusuk tubuhnya dengan tusukan sate, kemudian dibakar.

8. Jenang Semut

Sebenarnya entah apa nama makanan ini, tapi sebut saja sebagai Jenang Semut. Sebab bentuknya seperti kepingan semut yang dibungkus karamel gula. Makanan ekstrem ini berasal dari negara Colombia.

9. Salad Kadal

Ini sangat tidak layak ditiru, bagaimana bisa orang timur tengah punya makanan ekstrem berupa kadal? Ya, kadal dari jenis uromastyx ternyata di sana diperjual-belikan.

10. Ulat Sutra Kukus

Lazimnya ulat sutra adalah diternak untuk hanya diambilin benang sutranya. Tapi beda dengan Beondegi, yaitu hidangan kaki lima ala Korea Selatan. Ini justru terbuat dari ulat sutra yang digoreng atau dikukus. Ngeri-ngeri sedap, ya?

11. Anjing Bakar

Kalau ini sudah tidak rahasia lagi, bahkan di Indonesia anjing bakar juga dikenal dengan nama daging B1. Tapi kasihan banget deh anjing kok dimakan? Sungguh jahatnya manusia.

12. Biskuit Lebah

Ada-ada saja tingkah negara Jepang. Mereka membuat biskuit kreker berbahan lebah. Jadi kita akan mendapatkan potongan biskuit yang toping dan isiannya adalah lebah utuh. Kira-kira apa ya khasiatnya?

13. Rica-Rica Biawak

Kalau ini sudah tidak rahasia lagi kalau biawak juga menjadi hewan yang seringkali dikonsumsi. Makanan ekstrem ini pun menjadi makanan adat bagi klub-klub pecinta alam. Tapi kasihan juga sih kalau biawak diburu untuk disantap.

14. Buaya Goreng

Entah apa yang dipikirkan warga Australia. Di saat banyak negara melindungi buaya dari perburuan. Ternyata ada juga gaya hidup menyantap makanan ekstrem berupa buaya goreng. Bisa-bisa punah nih di masa depan, si raja reptil buas ini.

15. Bintang Laut Bakar

Boro-boro mau makan makanan ekstrem seperti bintang laut. Melihatnya yang masih hidup saja sangat jarang. Tapi ternyata bintang laut diperjualbelikan sebagai kuliner di China dan Jepang.

16. Kuda Laut Bakar

makanan ekstrem kuda laut

img source: world-nomad.com

Memang sih sering mendengar tentang khasiat kuda laut untuk kesehatan. Tapi kalau di negeri Tiongkok alias China sana, ternyata kuda lautnya ditusukin pakai tusuk sate, terus dibakar. Dijadikan jajanan ala street food! Ih, serem banget ya makanan ekstrem yang satu ini?

17. Salad Sperma Ikan

Untuk urusan pengolahan ikan, negara Jepang memang juaranya. Pasalnya, mereka juga mengolah sperma ikan pod sebagai kudapan. Ngeri dan kasihan ya ikannya?

18. Testis Banteng Krispi

Sungguh di luar dugaan, warga Amerika Serikat juga memakan testis banteng yang digoreng menjadi krispi. Bagaimana kira-kira rasanya?

19. Kaki Katak Goreng

Olahan makanan katak sudah biasa banget bagi warga Indonesia. Restoran China biasanya menjualnya dengan nama Swike. Tapi kalau makanan ekstrem berupa kaki katak goreng ini, siapa yang mau makan? Masa cuma kakinya? Dan percayalah ini populer di Perancis.

20. Tikus Bakar

Di saat tikus banyak diburu oleh petani karena dianggap hama. Dan di kala manusia memberantas tikus rumahnya karena menggigiti benda-benda seperti pakaian. Beda dengan warga Vietnam yang malah jualan makanan ekstrem bernama tikus bakar.

21. Sop Sirip Ikan Hiu

img source: lifestyle.okezone.com

Ini jangan ditiru ya, guys! Seenak apapun rasa sup ini, tapi tindakan membunuh ikan hiu demi diambil siripnya adalah tindakan biadab. Bagaimana bisa hiu di lautan ditangkapin terus dibunuh hanya demi dicabutin siripnya? Iya, ini sirip loh! Artinya organ tubuh yang fungsional banget buat berenang, kan?

22. Lemur Bakar

Kasihan banget, masa sih ada lemur bakar? Ya, sungguh ini terjadi di Madagaskar. Lemur dibakar oleh warga Madagaskar buat lauk makan. Ini keterlaluan memang!

23. Cacing Saos Mopane

Namanya Cacing Mopane, sejenis cacing tanah yang agak besar dan menjijikan. Tapi oleh warga Afrika, Cacing Mopane diambilin dari tanah buat diolah jadi masakan bersaos. Apakah makanan ekstrem Mopane ini dibumbui soas tiram, saos padang, saos teriyaki? Entahlah.

24. Ulat Sagu Goreng

Kalau yang ini sih warga Indonesia bagian timur terbiasa menyantapnya, yaitu ulat sagu goreng. Konyolnya malah ada yang makan kuliner ekstrem ulat sagu mentah-mentah. Hii, serem banget deh!

25. Gendon Bakar

Gendon adalah ulat yang ada di pelepah kelapa yang membusuk. Bentuknya sangat besar mirip ulat kecipir. Tapi ada juga loh orang-orang Indonesia yang memakan makanan ekstrem ini dengan cara dibakar, digoreng atau dimasak tumisan.

26. Kelelawar Bakar

Kalau makanan ekstrem yang satu ini ada juga loh di Indonesia. Seperti di daerah Gunung Kidul Yogyakarta misalnya, ada restoran lokal yang menjual menu kelelawar goreng. Wah, sungguh ngeri banget, ya?

27. Tokek Panggang

img source: youtube.com

Siapa yang tidak kenal dengan hewan melata bernama Tokek? Ya, hewan bersuara khas ini beberapa tahun belakangan sedang jadi primadona di kalangan para pemburu hewan liar.

Pasalnya, harga tokek bisa dibanderol ratusan juta rupiah untuk yang ukuran besar. Dan sekitar 500.000 hingga 2000.000 rupiah untuk yang kecil. Wah-wah, ternyata harganya semahal ini karena orang percaya tokek panggang atau goreng bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Mayoritas kuliner ekstrem yang terbuat dari hewan di atas memang berasal dari binatang liar tak layak makan. Sungguh naas nasib hewan-hewan malang ini.

Semoga pemerintah di seluruh dunia menanggapi tentang adanya fenomena makanan ekstrem ini dengan mengeluarkan Undang-Undang Perlindungan Satwa. Karena biar bagaimana pun, manusia tidak layak membunuh mereka demi kepentingan perut belaka.

 

Artikel Terkait


Cara Mudah Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Bisa Anda Coba Dirumah

Tips Usaha Kuliner Salad Bar Menjanjikan Sebagai Trend Kekinian

Wajib Dicoba, Kuliner Khas Bali yang Jarang Wisatawan Tahu

Nasi Gandul, Kuliner Khas Pati Yang Melegenda

Ini Dia Kuliner Legendaris di Bali yg Tidak Boleh Anda Lewatkan

Jarang Diketahui, Inilah Sejarah Makanan Hamburger

Dessert Paling Enak di Berbagai Negara di Dunia, Wajib Anda Coba!

Gudeg, Kuliner Khas Jogja Yang Harus Anda Coba

Kuliner Sehat di Bali untuk Anda Penyuka Menu Vegetarian

Modal Terpenting yang Harus Disiapkan Untuk Membuka Toko Es Krim

Kuliner Lombok? Inilah 13 Kuliner Lezat Khas Lombok

17 Permen Jadul, Favorit Anak-Anak 90an


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.