16 Jenis Pizza Unik Dari Buah Hingga Daging Hewan Buas yang Harus Anda Coba

Sepertinya, hampir semua orang di dunia baik tua dan muda sangat menyukai pizza terutama ketika berkumpul bersama karena dalam satu makanan bisa dinikmati beberapa orang. Namun jika anda bosan dengan pizza berbentuk standar dan cita rasa yang itu itu saja, berikut ini kami punya rekomendasi pizza unik yang harus anda coba cicipi satu per satu.

1. Monster Pizza

mosnter pizza

Di salah satu restoran Bandung, ada satu pizza unik yang harus anda cicipi yakni monster pizza. Seperti namanya, pizza di Karnivor Resto, Jl. R.E Martadinata No. 127 ini berukuran sangat besar sekitar 60 x 80 cm dan terdiri dari 15 slice pizza berukuran besar.

Restoran ini memang dari awal sudah menyajikan berbagai makanan berukuran besar.Tidak hanya moster pizza yang bisa anda nikmati, namun steak jumbo dan drum stick raksasa juga harus anda cicipi.

2. Cone Pizza

Cone Pizza

Jika biasanya pizza disajikan berbentuk bulat pipih dalam loyang, namun pizza unik yang satu ini disajikan layaknya seperti es krim. Cone pizza pertama kali mulai terkenal di Instagram 9 gags, namun kini juga bisa anda nikmati di Indonesia dengan mudah.

Dough atau adonan pizza akan dibentuk seperti cone ice cream, sementara untuk topping pizza akan diisi di dalam cone lalu ditutup kembali dengan keju meleleh yang sangat banyak. Karena toppingnya cukup banyak, maka cone di bagian paling bawah pun tetap akan terasa nikmat ditambah sangat praktis untuk dibawa kemana saja seperti es krim.

3. Chocolate Monster Pizza

Chocolate Monster Pizza

Biasanya, pizza disajikan dengan cita rasa asin dan gurih dari keju, daging asap, sosis dan lain sebagainya. Namun untuk anda yang senang makanan manis kini juga bisa menikmati pizza seperti salah satunya adalah chocolate monster pizza. Uniknya, chocolate monster pizza ini terdiri dari triple chocolate.

Dough atau adonan pizzanya sendiri sudah dicampur dengan coklat dan pada bagian dasarnya dilapisi dengan kue coklat. Sedangkan untuk bagian atasnya ditambahkan lagi dengan ice cream coklat. Meski chocolate monter pizza ini dibuat serba coklat, namun ketika dimakan tidak akan menimbulkan rasa eneg.

4.Black Pizza

Jika dilihat dari namanya, mungkin anda langsung berpikir dua kali untuk mencicipi pizza unik yang satu ini. Namun, dough pizza berwarna coklat ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan terbuat dari charcoal sehingga juga sangat baik untuk pencernaan.

5. Katsuzaa Okonomiyaki

Katsuzaa Okonomiyaki

Jika anda berpikir pizza dengan taburan ayam sudah biasa, mungkin sudah saatnya anda mencoba pizza uni katsuzaa okonomiyaki. Pada pizza ini, sayap ayam akan digunakan sebagai bahan dasar pizzanya. Untuk toppingnya sendiri, katsuzaa okomiyaki pizza terdiri dari 3 pilihan yang diambul dari negara berbeda yakni America, Jepang dan juga Italia. Untuk topping ala Jepang, maka dari segi rasa dan bentuk akan terlihat seperti okomiyaki.

6. Risotto Pizza

Risotto Pizza

Salah satu cafe di Banding yakni Cafe Milan sudah menjadi cafe legendaris yang selalu menyajikan makanan dengan cita rasa tempo dulu seperti salah satunya risotto pizza.

Pizza unik ini memiliki bentuk berbeda dari pizza pada umumnya karena tertutup dan ketika dibuka makan di bagian dalamnya terdapat nasi yang dicampur dengan berbagai bahan lain yang sangat mengenyangkan dan tentunya sangat nikmat.

7. Calzone Pizza

Calzone Pizza

Pizza selanjutnya yang harus anda cicipi adalah calzone pizza atau biasa disebut juga dengan pizza celana karena bentuknya yang terlihat mirip seperti kantong celana. Jika pada pizza biasanya topping akan ditaburi pada bagian atasnya, untuk calzone pizza ini, topping akan diletakkan pada bagian dalamnya sehingga bentuknya seperti pastel.

Jika dibelah, maka isi dari pizza ini akan langsung tumpah meruah karena sangat padat. Hebatnya lagi, anda juga bisa menikmati pizza ini dengan harga terjangkau yakni sekitar 25 ribu sampai 35 ribu saja.

8. Volcano Pizza

Volcano Pizza

Volcano pizza yang ada di Verde juga menjadi pizza unik berikutnya yang harus anda cicipi. Pizza ini berbentuk gemuk dengan warna pelangi. Saat disiram dan kemudian dibakar, maka bentyuk pizza ini akan terlihat sangat cantik sekaligus unik. Namun, pizza ini akan langsung kempis dengan sendirinya begitu api pada pizza tersebut padam.

9. Burger Pizza

Burger Pizza

Untuk anda yang ingin menikmati burger dan pizza secara sekaligus, maka burger pizza ini sangat wajib untuk anda cicipi. Jika biasanya bun burger terbuat dari roti polos, namun pizza burger ini akan mengganti bun dengan pizza sehingga rasanya juga semakin nikmat.

Sedangkan di bagian tengah juga tetap ditambahkan dengan patty dan berbagai sayuran sama seperti burger.

10. Pizza Caviar

Pizza Caviar

Caviar umumnya akan dinikmati langsung begitu saja, namun di Paris, kemewahan dari caviar ternyata sudah digabungkan juga dengan pizza menjadi pizza caviar yang sangat unik sekaligus mewah.

Butik Petrossian yang sudah berdiri sejak tahun 1920 sudah sangat terkenal dengan caviar yang berkualitas dan kini mereka juga menambahkan menu baru yakni pizza dengan topping caviar yang juga harus anda cicipi.

11. Pizza Rusa Kutub

Pizza Rusa Kutub

Jika anda ingin mencicipi pizza unik sekaligus ekstrim, mungkin pizza rusa kutub ini bisa anda coba. Pizza rusa kutub dari Norwegia dan Finlandia ini ternyata memiliki sejarah penemuan yang sangat unik.

Saat mengunjungi Finlandia, mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi melakukan penghinaan pada warga lokal sebab hanya memiliki daging rusa yang dimarinasi sebagai makanan khasnya.

Sesudah itu, jaringan pizza terbesar disana berinisiatid untuk membuat pizza dengan topping daging rusa. Ternyata, pizza unik ini justru mengalahkan pizza khas Italia di salah satu kompetisi pizza internasional dan hingga saat ini dinamakan dengan Pizza Berlusconi.

12. Pizza Mashed Potato

Pizza Mashed Potato

Jika dilihat sekilas, pizza ini memang tampak seperti pizza umumnya yakni berbentuk bulat pipih. Namun, pizza bergaya Amerika ini terbuat dari topping yang sangat unik yakni mashed potato atau kentang tumbuh yang kemudian ditambahkan kembali dengan potongan bacon, keju dan juga sour cream untuk menyempurnakan rasa.

13. Pizza Kari Pisang

Pizza Kari Pisang

Ingin menikmati pizza dengan cita rasa unik lainnya, makan sempatkan diri anda untuk mencicipi kelezatan dari pizza kari pisang.

Sebetulnya di Swedia, pizza kari pisang sudah menjadi salah satu menu klasik yang sangat diminati. Pizza ini adalah gabungan dari rasa gurih kari dengan manis dari pisang. Sedangkan untuk bahan bahan lain yang digunakan adalah bubuk kari, saus tomat, keju mozarella, irisan pisang dan juga cincangan kacang kenari yang gurih.

14. Pizza Buaya

Pizza Buaya

Mendengar namanya, pizza buaya ini sudah pasti menjadi pizza unik sekaligus ekstrim yang pernah dibuat. Hewan dari daging buas buaya ternyata juga bisa digunakan sebagai topping pizza. Ini disuguhkan di Down Under Pizza yang menampilkan menu pizza buaya pada Australian Heritage Hotel. Daging buaya yang akan digunakan sebelumnya direndam dengan air dalam dan sesudah itu akan diolah kembali untuk diigunakan sebagai topping pizza.

15. Pizza Ayam Tandoori

Pizza Ayam Tandoori

Untuk anda pencinta ayam, pizza ayam tandoori ini menjadi salah satu pizza unik yang wajib anda coba. Pada tahun 1996, Pizza hut membuka gerai pertama di India yang kemudian membuat kreasi pizza dengan menambahkan makanan lokal ikan ke atas pizza sebagai topping. Pizza ayam tandoori ini tentunya memiliki cita rasa seperti ayam tandoori karena ditambahkan dengan saus masala yang creamy, cacahan daun ketumbar dan tentu ayam tandoori dan peppy paneer.

16. Pizza Mangga

Pizza Mangga

Untuk menikmati pizza dengan cita rasa segar, pizza mangga khas Filipina ini harus anda cicipi, Pulau Guimaras di Filipina memang menjadi penghasil mangga paling manis di dunia sehingga tidak heran makanan dan minuman di Filipina juga banyak terbuat dari bahan dasar mangga tersebut seperti salah satunya pizza mangga.

Pitstop Restaurant menjadi salah satu tempat yang menyajikan pizza unik ini. Mangga akan dipadukan bersama dengan keju, paprika hijau, kacang mete dan saus sambal sebagai topping pizza dengan rasa nikmat, unik sekaligus segar.

Artikel Terkait


Ini Dia 14 Makanan Khas Papua yang wajib Diketahui

Tips Usaha Kuliner Salad Bar Menjanjikan Sebagai Trend Kekinian

Jajanan Pasar Khas Bali yang Enak dan Murah

10 Makanan Khas Bali Yang Wajib Kamu Coba Saat Berlibur Ke Bali

13 Jajanan Kaki Lima Khas Bandung Ini Murah Meriah Dan Wajib Dicoba

12 Jajanan Kaki Lima Ini Ternyata Bisa Dijadikan Alternatif Menu Diet Sehat Murah Meriah!

Kuliner Lombok? Inilah 13 Kuliner Lezat Khas Lombok

Rahasia Sukses Untuk Anda yang Ingin Membuka Restoran Pizza

Modal Terpenting yang Harus Disiapkan Untuk Membuka Toko Es Krim

Cara Mudah Membuat Bolu Kukus Mekar Yang Bisa Anda Coba Dirumah

Langkah Terbaik Memulai Bisnis Kuliner

Resep Membuat Kue Kekinian Yang Mudah, Sederhana Dan Enak


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.