10 Rekomendasi Helm Stylish Untuk Perlindungan Saat Berkendara

Kesadaran untuk tertib mengendarai motor sebetulnya bisa dimulai dari hal kecil seperti selalu memakai helm setiap kali bepergian. Atribut berkendara ini tidak hanya penting untuk menghindari tilang polisi, namun juga untuk memberikan proteksi berlapis pada pemakainya seperti mengurangi dampak yang tidak diinginkan saat jatuh dari kendaraan. Berikut ini, kami akan berikan rekomendasi helm stylish untuk perlindungan saat berkendara yang bisa anda pilih tidak hanya sebagai proteksi namun juga untuk mempercantik penampilan anda ketika berkendara.

Cara Memilih Helm Berkualitas

Ketika ingin memilih helm, maka sebenarnya tidak hanya warna, model atau merk saja yang harus anda pikirkan, namun juga harus memperhatikan dari segi kenyamanan dan juga kualitas helm tersebut. Agar tidak salah memilih, beberapa tips sederhana memilih helm berkualitas berikut bisa anda lakukan.

  • Tentukan Jenis Helm Sesuai Kebutuhan

Helm motor terbagi menjadi beberapa jenis seperti helm half face atau open face, helm full face dan juga helm catok. Anda bisa memilih jenis helm apa yang paling anda sukai dan nyaman digunakan. Namun jika ingin bepergian jarak jauh seperti keluar kota, maka sebaiknya pilih jenis helm full face supaya anda bisa benar benar terhindar dari angin, debu atau serpihan benda asing yang beterbangan di jalan. Sedangkan jika ingin berkendara di dalam kota saja, maka jenis helm half face atau open face lebih nyaman digunakan dan lebih memadai dari segi keamanan.

  • Sesuaikan Dengan Ukuran Kepala

Tips penting dalam memilih helm berkualitas adalah menyesuaikan helm tersebut dengan ukuran kepala anda. Sebelum membeli, sebaiknya periksa lebih dulu ukuran helm. Biasanya, label ukuran sudah tercetak di dalam seperti S, M, L dan juga XL.

Selain itu, sesuaikan juga denga ukuran lingkar kepala anda sebab helm yang terlalu longgar bisa dengan mudah terlepas dan kurang baik menyerap benturan. Sedangkan helm yang terlalu sempit juga bisa mengganggu aliran darah di kepala anda.

  1. GM New Imprezza Half Face

GM New Imprezza Half Face adalah helm yang bisa anda beli dengan harga terjangkau yakni sekitar 327 ribu yang memiliki desain keren dan kontur permukaan yang tajam lengkap dengan topi yang panjang. Untuk melindungi dari terik matahari, GM Imprezza ini dilengkapi dengan fitur double vidor dengan kenop di samping kiri yang mudah digerakkan.

Fitur penting lain dari helm ini adalah anti theft system berupa lubang gembok yang ada di samping kanan. Selain itu, kebersihan helm juga bisa dijaga dengan baik sebab busa pada bagian dalamnya bisa dilepas.

  1. Arai RX 7X XO

 Arai RX 7X XO adalah helm stylish yang dibanderol dengan harga fantastis yakni sekitar 7 juta. Arai RX 7X XO merupakan salah satu helm terbaik dari bran Arai asal Jepang yang memiliki desain profesional persis seperti helm pembalap.

Arai RX 7X XO ini dirancang memakai teknologi Integrated Ventilation System yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi udara di dalam helm. Selain itu, kualitas helm ini juga tidak perlu diragukan karena mayoritas pembuatannya masih dikerjakan lewat tangan manusia.

  1. RSV Supercolor + Google Masker

RSV Supercolor + Google Masker adalah helm stylish dengan harga sekitar 400 ribu yang sangat bagus untuk mengatasi penghalang saat touring seperti debu dan serpihan asing lain yang beterbangan.

Helm buatan lokal ini juga disertai dengan kaca mata google dan juga masker anti debu. Sementara aspek aerodinamis helm ini akan ditopang sistem airflow serta lubang ventilasi yang bisa diatur sendiri.

  1. KYT DJ Maru

KYT DJ Maru dengan harga sekitar 250 ribu ini adalah helm stylish yang sangat berkualitas namun memiliki bobot yang ringan. Helm ini sudah dilengkapi dengan comfort liner atau busa yang cukup tebal khususnya pada bagian telinga kiri dan kanan yang bisa dilepas.

Tali pengikat KYT DJ Maru memiliki model one quick buckle yang mudah diperasikan hanya dengan satu tangan dan pada bagian belakang dihiasi dengan struktur spoiler untuk menambah kesan sporty.

  1. Shoei GT Air Wanderer 2

Helm dengan harga fantastis sekitar 7 juta bernama Shoei GT Air Wanderer 2 ini dibuat dari produsen helm asal Jepang yang sudah sangat terkenal. Perusahaan membuat model helm ini dengan cangkang yang tersusun dari material fiberglass berbentuk serat organik 3D.

Aksesoris pelengkap lain pada Shoei GT Air Wanderer 2 adalah nose guard untuk melindungi tulang hidung dan juga anti fog yang efektif untuk mencegah embun. Sebagai sebuah hel full face, bobot Shoei GT Air Wanderer 2 ini terbilang ringan karena tidak lebih dari 1.5 kilogram.

  1. INK Adventure Modular

INK Adventure Modular dengan harga sekitar 1 juta ini adalah helm yang bisa dijadikan sebagai jenis full face dan juga half face. Pada bagian dagu helm ini bisa dibuka atau diangkat ke atas menjadi kanopi serta mengubah wujud helm menjadi half face. INK Adventure Modular ini memiliki desain sangat keren dan nyaman ketika digunakan. Ditambah lagi dengan visor yang mudah diatur memakai slot tuas di bagian pipi kiri helm.

  1. NHK Predator Crypton

NHK Predator Crypton adalah helm stylish yang bisa anda beli dengan harga terjangkau yakni sekitar 400 ribu buatan dalam negeri. Meski harganya terjangkau, namun helm ini tetap berkualitas dengan visor helm yang cukup tebal serta jernih untuk dipakai berkendara.

Jika sedang panas terik, anda juga hanya cukup menggeser tuas di bagian samping helm untuk menurunkan visor kedua yang lebih gelap. Selain itu, NHK Predator Crypton ini juga sudah dilengkapi dengan sistem anti maling lengkap dengan kabel dalam paket penjualannya.

  1. Helm Bogo Classic

Helm Bogo Classic ini merupakan helm stylish yang bisa anda beli dengan harga sangat terjangkau yakni sekitar 130 ribu. Ini sudah menjadi desain helm favorit anak remaja yang kebetulan memiliki motor matic. Helm Bogo Classic ini cocok dipadukan dengan motor bergaya retro seperti Yamaha Fino, Honda Scoopy atau Piaggio Vespa.

Helm Bogo Classic memiliki desain klasik yang didominasi dengan warna coklat dan terbuat dari bahan kulit untuk lapisan luar. Sedangkan bagian kaca juga dibuat cembung sehingga terlihat unik.

  1. ZEUS 811

Helm stylish berikutnya yang bisa anda pilih adalah ZEUS 811 dengan harga sekitar 600 ribu. Helm ini memiliki desain sangat bagus sama seperti namanya yang merupakan Dewa Yunani. ZEUS 811 ini memiliki tampilan gahar dengan seluruh body helm berwarna hitam pekat terbuat dari bahan doff.

ZEUS 811 juga dilengkapi dengan pola garis garis pada kedua sisi yang tajam dan berwarna layaknya seperti petir. ZEUS 811 ini juga menjadi helm yang sudah lolos uji standarisasi SNI, ECE 22-05, DOR dan juga CNS.

  1. THI Basic Rookie Women’s Pink

Untuk anda pengendara wanita yang ingin mencari helm khusus wanita, maka THI Basic Rookie Women’s Pink dengan harga sekitar 190 ribu ini menjadi pilihan yang paling tepat.

THI Basic Rookie Women’s Pink adalah helm wanita dengan desain sederhana dan pada lapisan luarnya berwarna pink atau merah muda. Helm half face ini juga sangat mudah dipakai dan visornya sudah anti embun dan tidak akan memantulkan cahaya.

Artikel Terkait


9 Kriteria Mobil yang Cocok untuk Taxi Online

Pengertian Otomotif: Ruang Lingkup, Cabang Ilmu, Teknik dan Sistemnya

Cara Terbaik Merawat Aki Motor Agar Lebih Awet

13 Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Tahun 2019

Deretan Mobil Bekas Terbaik yang Bisa Anda Beli Dibawah 100 Juta

6 Vespa Matic Termahal di Indonesia, Harganya Ratusan Juta

Catatan Penting yang Harus Diketahui Saat Beli Mobil Lewat Lelang

Sejarah Vespa, Scooter Piaggio yang Tak Lekang Usia

11 Jenis Ban Mobil Terbaik Untuk Melengkapi Performa Dengan Harga Terjangkau

6 Kendaraan yang Lazim Digunakan di Kota London, Inggris

Cara Ampuh Merawat Mobil Supaya Tidak Sering Masuk Bengkel


Baca Juga

Anda Punya Komentar atau Pendapat?

Medaftar Newsletter

Berlangganan artikel kami untuk mendapatkan informasi terbaru melalui kotak masuk email Anda. Kami tidak akan mengirim spam karena kami selalu menghargai privasi Anda.